Review sinopsis film Crawl - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Review sinopsis film Crawl

Fujiharu.com - Ternyata ada nilai positifnya ketika Covid - 19 merebak dan membuat sebagian warga mengisolasi diri. Aku salah satunya. Dengan adanya isolasi mandiri, aku bisa mempunyai banyak waktu dengan menonton film bagus, Crawl salah satunya. Aku akan sedikit menulis reviewnya.


Sekedar informasi, aku suka dengan adanya Covid - 19. Kenapa suka? Bisa jadi ini adalah healing process for earth. Polusi menjadi lebih sedikit, kita lebih menghargai bumi dan pastinya bisa lebih bersyukur pada hidup dengan lebih menjaga kesehatan lebih baik lagi, meskipun banyak sekali yang tidak enaknya. Salah satunya penghasilanku sebagai freelance guru bahasa Jepang. Dengan adanya himbauan agar Work For Home, beberapa kerjaan di cancel untuk waktu yang belum tahu kapan akan berakhirnya.

Satu film yang aku tonton selama Corona mengintai kita semua adalah film Crawl. Film yang bercerita tentang teror buaya yang dihadapi seorang remaja bersama ayahnya di rumah yang kena banjir dan dikelilingi oleh buaya.

Cukup menarik juga ya ceritanya.

Bagi yang ingin tahu spoiler film Crawl, bisa baca artikel selanjutnya ya. Tapi nggak banyak kok, soalnya kamu bisa melihat langsung filmnya dari ending film crawl. Psst.... tokoh utama selamat dengan luka kaki akibat gigitan dan tangan ayahnya yang buntung karena buaya mengigitnya. Hahahaha.

Cast film Crawl

Aku sebenarnya nggak begitu mengenal beberapa tokoh yang ada di film Crawl, tapi aku pernah melihat tokoh utama perempuan dari film The Maze, Kaya Scodelario. Lalu ayahnya yang diperankan oleh Barry Pepper. Acting yang ditunjukkan mereka cukup bagus, meskipun aku melihatnya seperti film level B. Entahlah.

Review sinopsis film Crawl
Wikipedia

Meskipun terkesan film B, banyak tokoh keren di belakang layarnya lho, salah satunya adalah produser film: Sam Raimi. Sutradara yang sukses membuat film Spiderman bersinar pada saat itu.

Film Crawl cukup memberikan keuntungan, meskipun tidak begitu banyak. Budget awal USD 14 juta, bisa menghasilkan USD 92 juta. Angka yang cukup besar, menurutku.

Rating IMDB

Bagi yang suka melihat rating IMDB, film Crawl dipatok 4,6 dari 10. Kecil, bukan? Rotten Tomatoes memberikan nilai 63%.

Bagiku, film Crawl cukup baik. Aku nggak bisa bilang membosankan atau buruk. Ya biasa aja kali ya. Efek kaget, horor dan hal yang membuat rasa takut ketika kengerian datang kurang begitu terasa selama film berlangsung, tapi aku cukup terhibur karena actingnya cukup baik.

Crawl Plot

Haley merupakan atlet renang yang diharapkan akan menjadi atlet besar kemudian hari. Tapi, kemenangan demi kemenangan tidak diraih oleh Haley karena dia selalu kalah oleh rekan atlet lainnya.

Dia berfikir bahwa dia tidak cukup bertalenta untuk menjadi atlet renang. Hal yang membuatnya tetap terus mencoba adalah ayahnya yang seorang pelatih renang. Dia selalu meyakinkan bahwa Haley bisa menjadi atlet renang berbakat dan terkenal.

Suatu hari, badai besar datang di kediaman Haley. Badai ini bahkan dikabarkan akan menerjang kawasan yang Haley tinggali untuk beberapa hari dan bisa membuat banjir besar. 

Ayah Haley belum pulang dan masih berada di rumah yang akan dijualnya kemudian. Kakak Haley meminta untuk mengecek ayahnya dan juga segera menjemputnya, tapi telpon yang dituju tidak pernah diangkat.

Haley khawatir karena tidak ada jawaban dari ayahnya, meskipun telah di telpon berkali kali. Haley akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumah masa kecilnya untuk menjemput sang ayah. Tapi, karena beberapa jalan telah di blok untuk keamanan, Haley kesusahan untuk masuk. Karena sangat mengkhawatirkan ayah tercinta, dia memaksa masuk kawasan yang telah ditutup oleh kepolisian setempat.

Baca juga: Jangan nonton film Underwater

Inilah awal mula dia terjebak dalam rumah dan harus berurusan dengan buaya atau aligator yang berkumpul di rumahnya.

Sang ayah ternyata pingsan di basement yang sebentar lagi akan banjir dengan air. Di sekitar basement juga telah ditemukan sarang aligator.

Haley harus bisa terlepas dari kepungan buaya dan juga menyelamatkan sang ayah.

Bagaimana kengerian yang dihadapi Haley dan ayahnya saat berhadapan dengan buaya buas?

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Review sinopsis film Crawl"

Berlangganan via Email