Informasi populer sepekan 30 Mei 2020 - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi populer sepekan 30 Mei 2020

Fujiharu.com - Kembali lagi dalam informasi popular update di Fujiharu.com. Informasi popular update sepekan  ini yang berhasil terangkum datang dari album baru Lady Gaga Chromatica, Indonesia yang memberlakukan new normal untuk beberapa daerah, situasi mudik balik terlarang, dll.

1. Kolaborasi Lady Gaga dan Blackpink "Sour Candy"

Informasi pertama yang sangat trending di twitter maupun youtube adalah kolaborasi EDM apik yang dirilis pada 28 Mei 2020 lalu. 

Kolaborasi ini sangat epik karena berhasil merajai chart itunes di posisi pertama dilebih dari 47 negara di dunia.

Sour Candy juga menandakan Blackpink yang kembali berlaga di kancah musik dunia setelah sebelumnya merilis lagu Kill This Love tahun 2019 lalu.  

Namun sayang, trending posisi pertama youtube laangsung dihentikan oleh video klip dari youtuber Indonesia Kekeyi dengan "Keke bukan boneka."

2. Indonesia memberlakukan New Normal

New Normal adalah kondisi yang dibuat agar beberapa wilayah Indonesia bisa beraktifitas secara normal kembali. Beberapa aspek yang diberlakukan tidak menyeluruh, tapi beberapa tempat yang dirasa cukup aman dengan tetap memberlakukan standar kebersihan untuk memutus rantai virus corona.

Beberapa daerah bahkan menyambut baik rencana ini karena banyak sekali orang yang ingin kembali beribadah dengan normal dan memdapatkan penghasilan lebih dari usahanya yang selama 2 sampai 3 bulan ini terpuruk.

Baca Juga: Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (7)

3. Mudik balik terlarang


Banyak sekali orang orang yang mudik balik dari daerah asal untuk kembali ke Jakarta dan sekitarnya. Hal ini ditandai dengan naiknya volume kendaraan selain berplat B yang melintas.

Jika ada beberapa kendaran selain B yang masuk, maka diminta untuk kembali. Tapi jika mempunyai surat izin masuk, maka bisa melenggang ke Jakarta dan sekitarnya dengan mudah.

4. Protes besar terkait komunitas orang kulit hitam

Seorang warga Amerika Serikat berkulit hitam yang tewas karena perlakukan yang kasar dari opsir polisi saat menahannya. George Floyd, nama warga Amerika Serikat berkulit hitam yang terbunuh usai ditangkap oleh polisi.

Floyd merintih kesakitan ketika dia ditindih lehernya oleh salah satu polisi saat menangkapnya. Kini, 4 polisi yang bertugas saat itu dipecat dari kepolisian dan untuk polisi yang telah menindih leher Floyd dikenakan pasal pembunuhan tingkat 3.

Akibat perlakuan yang tidak senonoh tersebut, warga Amerika Serikat yang berkulit putih, hitam, asia dan lainnya bergabung dan berkumpul untuk protes, namun sayang berujung anarkis dengan pembakaran beberapa tempat di sekitar kepolisian.

5. Mantan menteri kesehatan beberkan usahanya saat melawan pandemi flu burung dahulu

Deddy Corbuzier melakukan podcast bersama mantan mentri ibu Fadila. Hal yang sangat menarik dan membuatnya trending adalah ketika Ibu Fadila Supari mengemukakan bahwa dia menolak pandemi flu burung dahulu. Jika ada pun, dia ingin lokal yang membuat vaksin, bukan dengan WHO. 

Tentu saja pernyataan ini membuat warga Indonesia bangga sekaligus sedih, Karena disisi lain dia adalah sosok yang berjasa pada Indonesia, tapi sedih karena kondisinya kini dipenjara atas kasus korupsi. Menurut ibu Fadila, kasusnya masih belum terbukti.

Baca Juga: Pengalaman seleksi jadi penulis artikel MyBest

6. Oplas Challenge merajalela

Diminggu ini, timeline sangat ramai dengan oplas challenge dengan menggunakan face app. Dengan aplikasi tersebut sang pengunggah mendapatkan wajah yang jauh lebih menarik. Tampan dan cantik dari sebelumnya.

Selain oplas challenge, ada juga challenge lain seperti wipe challenge. Challenge ini berupa seseorang yang mengelap cermin, lalu ada sosok lain yang hadir.

Baca Juga: Kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga "Sour Candy"

7. Ketakutan orang tua pada anak kecilnya saat masuk sekolah

Dengan diberlakukannya beberapa wilayah untuk new normal ini, kemungkinan besar sekolah akan di buka. Bagi anak sekolah yang beranjak remaja dan dewasa, hal ini bukan masalah. Tapi bagi anak anak, hal ini akan mengkhawatirkan orang tuanya. Banyak yang menginginkan anaknya untuk masuk sekolah di Januari nanti, meskipun anak anak akan rentan sedih, dan bosan, tapi lebih aman.

8. Tyson akan kembali ke ring

Ada kabar mengejutkan bagi dunia olahraga tinju. Mike Tyson, juara dunia yang terkenal dengan prestasinya akan kembali ke ring. Kabar ini semakin kuat ketikan Tyson memberikan foto kondisi badannya yang saat ini sedang rutin dibentuk kembali.

Siapakah lawan yang akan menghadapinya? Apakah musuh masa lalunya: Holyfield?

Baca Juga: Informasi populer sepekan 24 Mei 2020

Itulah beberapa kabar update di informasi populer sepekan. 
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Informasi populer sepekan 30 Mei 2020"