Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (2) - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (2)

Fujiharu.com – Sudah baca artikel tentang obat malas dosis tinggi for worker and employee (1) sebelumnya? Ini adalah lanjutan dari isi buku karya dari Khalifa Bisma Sanjaya yang harga bukunya Rp. 80.000.

Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (2)
Gramedia


Buku ini sangat aku suka karena isinya bisa memotivasi diri disaat rasa malas melanda. Meskipun terkadang kita telah mengetahui penyebab malas, kita tetap melakukannya.

Dengan buku obat malas dosis tinggi, aku jadi merasa wajib untuk berubah dan memperbaiki diri. Buku ini bukan hanya cerita tentang penulisnya sendiri, tapi juga ada tuntunan secara islamnya, jadi semakin lega, bukan?

Setelah sebelumnya kita diminta merancang plan kehidupan di artikel 1, kini kita akan masuk ke bab lainnya.

Topik selanjutnya yang dibahas dalam buku obat malas dosis tinggi adalah tahapan mengambil keputusan di saat jobless.

Kamu pernah mengalami jobless alias nggak kerja? Sudah lulus SMA, lulus kuliah, tapi masih menganggur. Sudah kirim lamaran atau juga jual diri (promosi) ke tetangga, kenalan atau teman keluarga, tapi masih juga menganggur.

Baca Juga: Manfaat Sholat Dhuha, Review Lanjutan Part 2

Bagaimana tahapan agar bisa mengambil keputusan yang benar saat jobless?

1. Pinjam otak orang lain

Terkadang ide atau saran orang lain ada benarnya juga lho. Cobalah mengambil saran tersebut dan praktekkan. Misal ada tawaran kerja. Kamu merasa gajinya sedikit dan nggak mau mengambilnya. Kata orang lain, ambillah terlebih dahulu, siapa tahu jadi pembuka pekerjaan lain. Nah, inilah tahapan pertama kamu, menerima ide orang lain dan mencobanya.


2. Salat Istikharah

Kamu telah menerima ide tersebut, bukan? Agar semakin yakin, maka sholat istikharah agar kamu mendapatkan jalan terbaik dari kebimbangan yang kamu rasakan.

Baca Juga: Review buku Rezeki Level 9 (Final)


3. Mulai dari bawah

Nggak masalah mulai dari bawah. Toh, semua hal yang tinggi itu awalnya dari bawah. Jarak 1000 km sangat jauh, tapi pastinya dimulai dari selangkah terlebih dahulu. Dengan memulai dari bawah juga, kamu akan lebih prihatin dan mawas diri. Intinya kamu akan semakin bersyukur dengan semua yang ada.


4. Terus belajar

Jangan sekali kali malas belajar. Kan udah jadi karyawan, masa masih belajar juga? Eit, belajar untuk siapapun. Dengan belajar, kamu akan mendapatkan hal baru dan semakin matang hidupmu kelak.

Dengan kita punya semanagat belajar tinggi, ketika ada pekerjaan barupun, kita jadi lebih cepat belajar dan semakin cepat menjadi professional.

Ada tips nih agar belajarmu semakin bagus:
a. Baca alquran 10 menit
b. Baca hadis nabi 10 menit
c. Baca fiqih 10 menit
d. Baca buku motivasi 10 menit
e. Baca disiplin ilmu yang ditekuni 60 menit

5. Maksimalkan setiap harinya

JIka kamu telah bekerja. Selalu maksimalkan kualitas pekerjaanya. Jangan berikan nilai sisa pada pekerjaanmu. Berikan yang terbaik maka kamu akan mendapatkan hal terbaik juga. Jangan lupa, berdoa pada Allah agar hasil maksimalmu semakin bagus.

Baca Juga: Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (3)

Semoga dengan kamu mengetahui tahapan mengambil keputusan benar saat jobless, kamu bisa menghindari rasa malas yang akan timbul nanti.
Selamat menghayati dan berusaha 100 persen untuk berubah.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.