Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (3) - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (3)

Fujiharu.com – Ini adalah lanjutan artikel dari buku obat malas dosis tinggi for worker and employee edition karya Khalifa Bisma Sanjaya. Semoga isi bukunya bermanfaat dan membuat rasa malas bisa dihalau.

Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (3)
Gramedia


Ini adalah beberapa isi buku yang aku baca dari buku obat malas dosis tinggi. Semoga dengan share isi buku ini, kita semua mendapatkan nilai positifnya. Amin.

Cara mengatasi malas salah satunya dengan memotivasi diri dan membuat rencana harian. Hal ini berguna agar hidupmu tertata.

Namun bagaimana jika saat ini jobless? Jangan khawatir, ada panduan agar kamu bisa keluar dari dunia jobless dan berusaha kembali, salah satunya dengan menerima ide orang lain dan juga sholat istikharah.

Baca Juga: Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (2)

Kali ini, aku akan sedikit membahas sesuai isi buku obat malas dosis tinggi tentang tahapan latihan kerja ikhlas. Ingat, bukan hanya kerja keras aja ya yang dibahas.

1. Pilih pekerjaan halal

Waduh, jaman sekarang yang haram aja susah, apalagi yang halal? Ingat, jika kita berusaha, pasti ada jalan. Jangan negative dulu, dong. Pastikan mencari pekerjaan halal agar hasil yang masuk darah dagingmu akan baik juga. Nggak mau kan kamu harus disiksa di neraka gara gara hasil dari pekerjaan yang haram?

2. Niat bekerja untuk ridha Allah

Bekerja itu ibadah. Maka kamu harus selalu ingat kata kata itu. Jika kamu bekerja karena ibadah, maka akan ringanlah semua kerjaan berat yang kamu rasakan. Kamu juga bekerja untuk ridha allah, jadi kamu akan selalu berfikir bahwa rejeki yang halal lah yang harus dicari karena tujuanmu adalah ridha allah.

Baca Juga: Review buku Rezeki Level 9 (Final)

3. Sungguh sungguh

Jika kamu bersungguh sungguh dalam bekerja, maka kamu akan mendapatkan hasil yang optimal. Jangan khawatir kamu akan gagal. Jika bersungguh sungguh, maka ketika kamu gagalpun, kamu akan merasa lega karena kamu telah mengoptimalkan semua hal yang ada pada dirimu untuk pekerjaan tersebut. Pasti akan terbayarkan kok kesungguhanmu itu.

4. Tidak ada korupsi

Jangan sekali kali untuk bertindak korupsi dengan pekerjanmu. Misal jualan majikan dicapur jualanmu. Itu tindakan tercela. Kamu bersitirahat saat pukul 12 sampi 13, tapi kamu menganggap bahwa kamu seorang yang bekerja keras lalu bisa berleha leha, maka istirahat bisa dilakukan sampai 13.30. Hal ini tindakan yang kurang terpuji. Jangan korupsi! Korupsi dimulai dari yang kecil sampai yang besar. Mungkin kamu pernah mendengar PNS yang terlibat hutang dengan menggadaikan surat SK? Bisa jadi itu karena tindakan korupsi yang dia lakukan. Entah korupsi waktu, uang, dan lainnya.

Baca Juga: Amalan Amalan di Bulan Ramadhan, Pahala Berkali lipat

5. Hasil kerja untuk tujuan halal

Jika hasil pekerjaanmu untuk keluargamu, maka sungguh indah pekerjaanmu. Mendapatkan pekerjaan secara halal dan diberikan untuk hal yang hal halal (baik). Hati dan pikiranmu akan semakin tenang jika kamu mempunyai mindset seperti ini.

Jika kamu mempunyai niat bahwa hasil pekerjaan untuk hal yang tidak benar, maka terkadang ada saja kejelekan yang kamu dapatkan.

Pernah mendengar atau membaca berita gaji atau hasil pendapatan yang digunakan untuk berhura hura dengan wanita malam dan meninggal saat di hotel? Sungguh menjijikkan, bukan? Sudah di dunia meninggal dengan status jelek, di neraka juga sudah dipastikan akan menuai hal yang jelek karena zina.

Semoga kita dijauhkan dari mara bahaya tersebut. Amin.

Itulah beberapa cara hidup agar semakin terarah dan kita bisa menjauhi rasa malas. Kita kan melanjutkan isi buku di artikel selanjutnya.

Baca Juga: Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (4)
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Berlangganan via Email