Review film Black Mirror - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review film Black Mirror

Fujiharu.com - Film serial yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Black Mirror, film serial Netflix Inggris yang ceritanya sangat beda dari kebanyakan film lainnya. Hampir sebagian filmnya bertemakan teknologi. Saat ini telah ada 5 season yang setiap setiap seasonnya tidak lebih dari 6 episode.




Saat ini abu baru menyelesaikan filmnya di season 3 yang salah satu cerita di episodenya adalah para tentara yang otaknya diinstal dengan suatu alat yang membuatnya melihat seseorang menjadi seorang rouch, manusia yang mirip hewan, padahal aslinya hampir sama dengan manusia. Karena penginstallan inilah, para rouch diburu dan dibunuh oleh tentara. Bentuk asli rouch sama dengan manusia lainnya.

Black Mirror adalah serial film Inggris karya Charlie Brooker yang membuat film bertemakan teknologi yang kadang kita sendiri nggak kepikiran tentang teknologi itu. Maksudnya? 

Beberapa cerita yang ada di serial Black Mirror mengusung hal positif dan negatifnya teknologi dalam hidup manusia.

Baca Juga: Review film Oscar Parasite

Meskipun serial, satu film tuntas

Bagi kalian yang kurang suka melihat film setiap episodenya, jangan khawatir dengan film Black Mirror. Meskipun judulnya serial, antara satu episode dengan epiosde lainnya nggak ada hubungannya.

Jadi jika kamu menonton film satu epiosde, maka ya satu episode tersebut akan seleai, tuntas. Cerita dalam satu episode kurang lebih sekitar 1 jam. satu season terkadang terdiri dari 6 episode.

Berbagai macam cerita setiap episodenya

Karena setiap episode berbagai macam tema. Meskipun berhubungan dengan teknologi, kita nggak akan bosan dengan ceritanya, apalagi actor dan actress nya beraksen Inggris. Aku suka sekali dengan bintang film yang mempunyai aksen british, kesannya keren dan royal.

Meskipun banyak yang beraksen Inggris, ada juga lho actor dan actress yang telah mencoba acting di USA yang aksennya standar.

Totten Tomatoes Rating

Dari keseluruhan season yang telah ada di Netflix, Rotten Tomatoes telah memberikan label rating yang cukup tinggi untuk setiap seasonnya. Rata rata lebih dari 80%. Sungguh angka yang sangat bagus.

Sinopsis Black Mirror

Karena ada banyak episode yang telah aku tonton, aku akan sedikit memberikan gambaran beberapa film yang telah aku tonton dan kesannya cukup bagus.

Baca Juga: Review film zombie black summer netflix

Hidup dengan rating 

Bagaimana hidupmu jika dinilai hanya dari rating? Jika nilai ratingmu kecil, maka kamu akan kehilangan kesempatan bagus dalam hidup seperti masuk tempat yang bagus, kredit rumah keren, undangan ke pernikahan teman yang banyak tamu terkenal dan rating yang bagus.

Jika ratingmu kecil, maka kamu dikucilkan oleh semua orang. Mereka nggak mau berteman, bahkan merendahkanmu.

Cara memberikan rating seseorang sangat gampang, sama seperti kamu memberikan rating pada aplikasi. Apakah bintang lima (terbesar) atau bintang satu jika jelek.

Karena dinilai hanya dengan rating, seseorang bahkan hidup pura pura agar disukai oleh orang lain. Mereka tidak hidup dengan nyaman. 

Baca Juga: Spoiler episode terakhir 16 The World Of Married Couple

Blackmail

Bagaimana rasanya jika kamu diblackmail atau diperas seseorang karena kamu ketahuan melakukan hal tidak senonoh seperti bertemu dengan hooker, melakukan masturbasi yang terekam oleh kamera di laptop? 

Sebagai imbalan agar video tersebut tidak tersebar pada orang terdekat atau masyarakat, mereka diperas untuk melakukan berbagai macam hal. Salah satunya adalah dengan menyediakan mobil untuk perampokan, melakukan perampokan di bank, saling bunuh untuk mendapatkan hadiah, dll. Namun ternyata di akhir cerita, apa yang mereka takutkan justru disebar. Ancaman tersebut tetap disebarkan ke khalayak luas meskipun telah melakukan berbagai macam usaha asusila.

Baca Juga: Review film polisi korea She's on duty

Ternyata teknologi sangat besar imbasnya pada hidup manusia. Silahkan tonton film Black Mirror karena sangat seru.

Tontonan ini juga sangat cocok disaat pandemi corona ini karena kita bisa anteng di dalam rumah dengan tontonan bagus dari Netflix.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Review film Black Mirror"