Review film polisi korea She's on duty - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review film polisi korea She's on duty

Fujiharu.com - Apakah kamu pernah melihat trailer pembully SMA yang justru dibully? Jika belum, silahkan cari di youtube judul film She's on duty. Aku sering melihatnya di timeline facebook. Bercerita tentang seorang gadis SMA yang baru pindah, tapi dibully oleh temannya. Bukannya berakhir tragis, justru dia bisa menghajar para pembully tersebut. Ya iyalah, soalnya gadis pindahan tersebut adalah polisi yang menyamar di SMA. Pemeran utamanya adalah Kim Sun a dan Gong Yoo saat masih muda.

Film atau drama korea tentang SMA selalu membuatku tertatik. Bukan hanya pemerannya yang masih cantik dan ganteng, tapi aku juga bisa merasakan bagaimana perkembangan karir atau acting mereka saat masih muda hingga dewasa.

Satu film yang baru aku tonton secara streaming adalah She is on duty. Film ini bercerita tentang seorang polisi perempuan yang menyamar menjadi seorang gadis SMA untuk mencari informasi dari anak seorang penjahat yang menjadi incaran polisi Korea. 

Baca Juga: Spoiler episode terakhir 16 The World Of Married Couple

Karena penyamaran ini sangat penting, Jane (Kim Sun a) harus bekerja keras agar penyamarannya nggak terbongkar. Disisi lain, dia juga harus mengikuti dunia SMA yang menurutnya sangat susah untuk diikuti, apalagi pelajarannya yang susah.


Review IMDB

IMDB mengganjar film She is on duty dengan angka 6,3. Menurutku nggak jelek jelek amat kok filmnya. Sangat menghibur, meskipun musuhnya bukanlah seseorang yang sangat kejam atau hebat. Lucu dan menghibur pastinya.


Sinopsis She is on duty

Jane sangat kesal karena penyamaran terakhir yang dia lakukan beberapa bulan harus terbongkar percuma. Hal ini karena teman polisi dari divisi lain yang juga menyamar mendapatkan sukses besar dari pembongkaran tersebut.

Saat dia kesal, dia ingin mengadukan hal tersebut kepada atasannya. Disaat yang sama, kepolisian Korea telah rapat dan mencari seorang polisi yang siap menjadi seorang anak SMA untuk misi penyamaran di sebuah SMA.

Karena saat itu Jane masih menggunakan seragam SMA, dia dilibatkan dalam proyek tersebut. 

Tujuan dari penyamaran tersebut adalah mendaparkan informasi dari seorang anak penjahat yang sedang bersekolah di SMA. Tapi tugas tersebut bukanlah tugas yang mudah.

Baca Juga: Informasi populer sepekan 16 Mei 2020


Berbagai rintangan saat menyamar di SMA:

1. Harus kembali belajar

Penyamaran ini bukan hanya untuk emndapatkan informasi secara mulus dari anak seorang penjahat, tapi juga harus blending dengan lingkungan sekitar. salah satunya adalah harus menjadi siswa yang siap belajar pelajaran apapun. 

Menurut data karakter yang dia perankan, Jane seorang yang pintar, padahal aslinya sangat bodoh.


2. Di bully teman sekelas

Dihari pertama dia masuk, dia harus dibully oleh teman sekelasnya karena dikira sombong dan tidak tahu diri.

Tapi, meskipun dia menyamar menjadi seorang Jane, anak SMA, dia juga tetap menggunakan kemampuan bela dirinya untuk membalas para pembuli. Bukannya para pembuli membuatnya kesakitan, justru dia yang menghajar habis habisan para pembuli tersebut.

Cewek cewek pembuli belum puas untuk mengalahkan Jane. Salah satu cara yang mereka gunakan adalah melibatkan geng cowok terkuat di sekolah. Tapi Jane bukanlah orang yang takut akan kemampuan geng anak sekolah tersebut. Dia kalahkan semua geng cowok tersebut tanpa ampun.

Baca Juga: Kegiatan kreatif saat di rumah karena corona


3. Anak sang penjahat pendiam

Sangat susah sekali bagi Jane untuk mendekati anak sang penjahat. Hal ini dikarenakan anak penjahat tersebut sangat pendiam dan introvert. Dia nggak suka bergaul sedikitpun.


4. Jatuh cinta pada pria di kelasnya

Pria ganteng yang membuat Jane jatuh cinta (Gong Yoo) ternyata bukan siswa biasa. Dia kemungkinan (misterius) seorang penjahat atau juga seorang polisi yang juga menyamar.

Baca Juga: Review film zombie black summer netflix


5. Temannya berkhianat

Teman yang sangat dipercaya ternyata berkhianat demi uang. Hal ini membuat Jane sangat marah.

Cerita she is on duty sangat menarik. Meskipun film ini rilis pada tahun 2005, masih bisa untuk dinikmati. Bahkan kamu bisa melihat acting actor dan actris yang saat itu masih sangat muda.

Untuk acting Gong Yoo sendiri masih belum begitu terlihat bagus. Tapi nggak bisa dibilang jelek, karena porsi yang ada di film nggak begitu banyak.

Bagi kamu yang ingin menikmati film saat PSBB ini, She is on duty bisa jadi satu fim menarik agar kegiatan di rumahmu nggak membosankan.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.