Review film zombie black summer netflix - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review film zombie black summer netflix

Fujiharu.com - Drakor mundur dulu, sekarang saatnya film Hollywood yang ambil alih dengan serial film zombie yang layak ditonton. Judul dari film zombie tersebut adalah Black Summer. Film Black Summer tayang di platform streaming berbayar Netflix.

Setelah sebelumnya aku teracuni oleh drakor yang menarik seperti Itaewon Class, The World of Married Couple, dan lainnya, kini film Hollywood yang akan ambil alih.

Black Summer merupakan film yang bertemakan zombie seperti Walking Dead, tapi Black Summer merupakan spin off dari serial film Z Nation.  Jika bingung, serial Z National adalah film yang sama bertemakan zombie juga. Karena dirasa menarik, maka ada spin off dari filmnya yang berjudul Black Summer. Masih bingung juga? Berikut aku jelaskan.

Baca Juga: Sinopsis film Titans season 1 Batman dibunuh Robin

Kamu sudah pernah nonton film franchise X-Men dong ya? Film tentang mutan yang berisi superhero seperti Wolverine, Prof X, Storm, dll. Tapi mereka ada dalam satu film kan? Lalu tahu film Logan? Film yang hanya bercerita tentang Wolverine saja? Itu tuh, yang namanya spin off. Sekarang mengerti, kan?

Review Black Summer

Aku sih baru menonton satu episode dari Black Summer, tapi lumayan menarik secara packaging. Karena sebelumnya baca terlebih dahulu dan juga melihat trailernya di youtube, maka aku sedikit mendapat gambaran. Cuma dalam episode satu, aku masih belum tahu kenapa wilayah tersebut terserang zombie.

Mungkin karena ini adalah film spin off dari Z Nation yang mana orang orang pasti tahu bahwa film akan bercerita tentang zombie, maka kurang begitu banyak diceritakan di episode awal.

Saat ini baru selesai season 1 Black Summer. Rencananya akan ada season 2, tapi karena ada pandemi corona, sepertinya akan tertunda lebih dulu.

Baca Juga: Review film Legenda ular putih 2019

Cast Black Summer

Jaime King berperan sebagai Rose, seorang ibu yang akan menemui anaknya karena merasa khawatir dia sendirian bersama orang asing, sedangkan ia ditinggal di wilayahnya saat penjemputan warga sipil.

Justin Chu Cary berperan sebagai seorang penjahat yang memakai baju militer. Untuk tujuan aslinya, masih belum diketahui.

Hampir semua muka muka yang ada di Black Summer masih asing bagiku.

Baca Juga: Sinopsis How Long Will I Love You

Plot Black Summer

Sirine panjang dan memekikkan memulai film Black Summer di episode pertama. Suasana sunyi dan menegangkan cukup terasa di awal film. Satu keluarga: Ayah , ibu dan anak gadisnya berusaha secepat mungkin ke tempat penjemputan warga sipil untuk menuju tempat aman.

Rose, suami dan anaknya cukup khawatir karena apakah mereka akan bisa diselamatkan atau justru ditinggalkan dalam lingkungan yang menegangkan tersebut.

Saat penjemputan warga sipil, hanya anak Rose yang berhasil diselamatkan, sedangkan Rose dan suaminya justru gagal dan harus bisa menyelamatkan diri sendiri dan menuju tempat yang disebut stadium agar bisa bertemu putrinya.

Saat rose dan suaminya berlindung di rumah seseorang yang kosong, ternyata ada zombie yang menyerang suaminya sehingga membuat Rose harus belari menyelamatkan diri.

Baca Juga: Daniel Radcliffe bacakan buku Harry Potter and The Sorceres's Stone

Saat Rose terjebak dan akan dimakan oleh zombie, datang seseorang berbaju militer yang menembak zombie tersebut dan berhasil menyelamatkannya. Rose meminta prajurit tersebut untuk menemanimnya menemui sang anak di stadium.

Tapi, cerita bukan hanya berkutat pada Rose, tapi juga tokoh lain yang cukup menarik. Ada seorang wanita Korea yang nggak bisa bahasa Inggris, seorang laki laki yang bisu dan berbagai karakter lain muncul.

Untuk awal episode masih belum terasa sih serunya film Black Summer. Tapi, sepertinya episode demi episode akan menunjukan sisi menarik film Black Summer ini.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.