Sinopsis dan review drama Korea Itaewon class sampai episode 12 - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis dan review drama Korea Itaewon class sampai episode 12

Fujiharu.com - Semakin hari drama korea Itaewon Class semakin ramai dan seru. Nggak nyangka kalo akan sekeren ini dramanya. Saat ini aku baru selesai menonton sampai episode 12. Disamping cast dan rating bagus, ternyata banyak hal seru di film Itaewon Class. Apa saja itu? 

Ketika pertama kali menonton Itaewon Class, aku nggak langsung suka dramanya. Karena begitu banyak info yang mengatakan bahwa filmnya bagus, maka aku menikmati filmnya layaknya kue yang dimakan sepotong sepotong. Soalnya jika langsung dimakan semuanya takut enek.

Berasal dari webtoon

Itaewon Class merupakan hasil cerita komik di webtoon yang sangat booming, sehingga dibuatkan versi filmnya. Memang pantas sih dibuatkan drama filmnya, soalnya ceritanya memang keren. 

Karakter orang orang di drama Itaewon Class juga patut menjadi perhatian karena saking bagusnya mereka. Ibaratnya cast yang ada di film Itaewon Class sedang berada di puncak kesuksesan industri film korea.

Baca Juga: Itaewon Class opening song apa?

Itaewon Class Cast

Meskipun aku telah menonton sampai episode 12, aku nggak begitu hapal semua cast yang ada di Itaewon Class, mungkin karena namanya susah diucapkan dan terdiri dari 3 kata kali ya. Misalnya Park Seo joon, Kim Da mi, dll.

Sinopsis dan review drama Korea Itaewon class sampai episode 12
Forbes

Tapi sedikit sedikit, kini aku tahu beberapa namanya karena memang menarik perhatianku.

Park Seo joon

Merupakan aktor yang pernah main di Whats wrong with secretary kim. Dia sedang jaya jayanya berada di puncak kesuksesan karena beberapa film drama yang telah dimainkannya sukses berat. Dia juga main di cameo Parasite, film pertama Korea yang memenangkan Oscar.

Acting yang dimainkan juga begitu bagus. Bahkan menurut aku sangat kuat sekali peran yang menempel di film Itaewon Class ini.

Gaya rambut nggak biasa juga ternyata cukup pas. Aku pikir, ketika di webtoon, gambarannya begitu bagus dan pas. Namun, jika pada manusia asli, mungkin akan agak aneh. Tapi diluar dugaan, ternyata keren juga.

Perannya sebagai Park Sae Ro yi begitu pas. Nggak salah Itaewon Class sukses dan kini Netflix ikut menayangkannya.

Baca Juga: Nonton the world of married couple korean drama sampai 8 episode

Kim Da Mi

Merupakan muka baru di Industri film Korea. Visualnya sih menurut aku hampir sama dengan standar muka Korea yng biasa. Nggak cantik atau jelek. Tapi, acting sebagai Jo Yi seo sangat bagus. Dia sangat mencintai Sae Ro yi, makanya akan melakukan apapun demi dia. Tapi bagaimana ketika Sae Ro yi meminta Jo yi melupakannya? Penolakan Sae Ro yi membuat hati Jo yi sakit. 

Seorang gadis 20 tahun an yang sangat meluap emosi dan juga kepribadiannya sangat pas diperakan oleh Da mi. Bahkan karakternya seperti asli dari Kim Dam mi sendiri. 

Kim Da mi merupakan aktris baru yang memenangkan berbagai pernghargaan pada tahun 2019 dan 2019 silam. Acting yang luar biasa di film The Witch membuatnya semakin terkenal dan akhirnya bisa ikut bermain di film Itaewon Class.
Sinopsis dan review drama Korea Itaewon class sampai episode 12
The Korea Times

Penghargaan bergengsi berhasil dia menangkan pada tahun 2019 adalah pemenang sebagai Best new artist di Chunsa Film Art Awards yang ke 24.

Kwon Nara

Mukanya sangat cantik, tapi seakan bukan muka muka korea yang bermata sipit. Matanya cukup belo dan terlalu indah untuk orang Korea. Hehe. Ketika dia menggunakan pakaian SMA, sungguh masih pantas. Ketika menjadi seorang dewasa juga pesonanya sangat terlihat. Nggak salah kalo sebelumnya dia masuk anggota girlband Hello Venus.

Perannya sebagai Soo ah juga pas sekali. Mempunyai kepribadian yang mau aman dan mementingkan diri sendiri. Tidak menjerumuskan orang lain, tapi berkompetisi secara fair. Kisah cintanya dengan Sae Ro yi sangat aneh. Dia di cintai oleh Sae Ro yi, tapi seolah tarik ulur. Penasaran akhir cintanya akan seperti apa. Apakah berakhir dengan Sae Ro yi atau justru Jo yi yang mendapatkan Sae Ro yi.

Baca Juga: Cara Gila Belajar Bahasa Jepang (Part 2)

Yoo Jae myung

Perannya sebagai presiden Jang sangat keren sekali. Seseorang yang dingin dan akan melakukan segala cara untuk membuatnya menang. Bahkan anaknya pun rela dipenjara agar keinginannya terpuaskan.

Melihat dia kembali mengingatkan aku akan sosok yang pernah jadi bos aku saat di perusahaan dahulu. Nggak sekejam presiden Jang sih, tapi cara dia yang meminta aku agar selalu menomorsatukan dia, menjunjung dia, mensupport dia membuatku tersenyum mengingat kejadian dulu.

Ahn Bo hyun

Berperan sebagai seorang anak presiden Jang yang telah menabrak ayah Sae Ro yi hinggga tewas di tempat. Tapi bukannya dia bertanggung jawab atas kejahatannya, justru dia meminta orang lain menggantikan atas segala kejahatan yang dia buat.

Peran Bo hyun menjadi Jang Geun won sangat pas juga. Seorang yang pengecut, bergantun pada kekuasaan ayahnya dan cukup bodoh untuk menjadi seorang pebisnis. Tapi cintanya yang sangat besar pada Soo ah sungguh menarik.

Aku membayangkan jika di episode selanjutnya dia bisa meluluhkan hati Soo ah dengan kebodohannya. Terkadang cinta butuh kebodohan agar seseorang mencintainya. Saat ini Soo ah sangat membenci Geun won karena telah menewaskan ayah Park Sae Ro yi.

Ost Itaewon Class

Lagu opening yang dinyanyikan Gaho (beginning) sangat enak dan membuatku semakin bersemangat dalam melakukan aktivitas apapun, salah satunya adalah blogging. Atau lagu dari Sondia yang begitu sendu yang berjudul Our soul at night.

Baca Juga: Nonton streaming drama korea Itaewon Class

Konflik Itawon Clas

Awalnya aku bingung dengan Itaewon Class, ternyata itukan nama jalan di Korea yang sangat terkenal. Sae Ro yi dan tim membuka kedai yang bernama DanBam. Namun hal itu mengusik Jangga, perusahaan besar yang bergerak dibidang makanan.

Kedai DanBam yang dikelola Sae Ro yi banyak sekali mendapat rintangan. Masalah masalah yang muncul di Itaewon Class cukup kompleks, tapi sangat seru untuk diikuti.

Balas Dendam

Sae Ro Yi berencana membalaskan dendam kematian ayahnya dengan manjatuhkan perusaahan besar Jangga. Namun usahanya sangat berat menghadapi orang orang hebat dibelakang Jangga.

Baca Juga: Resensi film My Love, My Bride

Cinta

Masalah cinta nggak ada habisnya. Apalagi mencintai seseorang yang dia menganggapnya biasa, atau mencintai seseorang meskipun telah jelas jelas ditolak oleh orang yang dicintainya. 

Perebutan kekuasan

Banyak sekali orang orang yang bernapsu untuk menduduki posisi tertinggi dalam suatu organisi, meskipun harus mendepak orang sekitar.

Penonton international

Nggak tahu kenapa, aku menonton Itaewon Class sepertinya bukan hanya untuk segmen Korea Selatan, tapi internasional. Bebarapa hal yang aku amati adalah terkait dengan pekerja paruh waktu orang asing di Korea, pernikahan antar ras, transgender yang masih taboo bagi masyarakat asia, soundtrack yang full bahasa Inggris (meskipun ada yang koreanya). Beberapa contoh itulah yang membuatku sedikit berfikir, Itaewon Class untuk segmen internasional juga. Bahkan, mereka menggunakan handphone Iphone yang identik dengan Amerika. Maksudnya? Korea Selatan terkenal dengan Samsungnya. Banyak sekali aktor dan aktris yang menggunakan hape Samsung s10 terbaru di film seperti The world of married couple, Crash landing on you, dll. Tapi untuk Itaewon Class, aku lebih banyak melihat iphone dibandingkan Samsung.

Baca Juga: Sinopsis film IT Chapter 2 : Terror Pennywise kembali

Itulah review dan sedikit sinopsis secara garis besar yang aku tonton sampai episode 12. 

Kamu bisa menonton Itaewon Class secara streaming di netflix atau provider kamu yang menawarkan film Itaewon Class.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.