Spoiler episode terakhir 16 The World Of Married Couple - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spoiler episode terakhir 16 The World Of Married Couple

Fujiharu.com - Bagi yang nggak mau baca spoilernya, minggir! Ini khusus bagi orang yang suka jalan pintas sebelum menonton film The World of Married Couple di VIU, JTBC atau streaming online lainnya. Ini adalah ringkasan atau sinopsis singkat dari film yang mempunyai rating drama tertinggi di cable TV.

Film drama korea (drakor) yang sedang happening di seluruh dunia saat ini adalah dari Korea Selatan. Judul film yang dibintangi oleh Kim Hee ae yang telah sukses di Korea Selatan maupun belahan dunia lainnya berjudul the World of Married Couple.

Adaptasi dari drama film Inggris

The World of Married Couple merupakan adaptasi dari drama Inggris yang berjudul Dr. Foster. Drama Inggris tersebut juga sukses pada masanya. Kini, setelah dibuat ulang versi Korea, justru semakin happening karena semua jadi tahu film dahsyat ini.

Baca Juga: Informasi populer sepekan 16 Mei 2020

Relatable drama

Kenapa film The World of Married Couple sangat sukses di pasaran? Padahal sebelumnya ada cerita sejenis yang mungkin lebih kejam pelakornya atau lebih jahat? Menurut aku simple, karena filmnya relatable dengan para penontonnya.

Aku melihat film The World of Married Couple sangat relatable dengan kita semua saat ini. Sesosok manusia yang bisa kuat, tapi suatu saat bisa juga lemah. 

Sangat jauh berbeda dengan sinetron yang ada di Indonesia. Ketika ada peran tersakiti, maka dia akan menjadi sosok yang berhati malaikat dan nggak pernah membalas kejahatan orang lain. Ketika dia sosok yang jahat, maka seolah iblispun kalah oleh tabiat manusia tersebut.

Baca Juga: Kegiatan kreatif saat di rumah

Dalam film The World of Married Couple, menurut aku sifat dan karakter perannya sungguh manusiawi. Ada sosok yang jahat, tapi disisi lain dia begitu melindungi orang yang dicintainya. Salah satu contohnya adalah Kim Tae oh, sosok peselingkuh yang jahat terhadap istri dan anaknya (karena berselingkuh), tapi ketika menyangkut anaknya yang dibully di sekolah, dia juga marah terhadap orang tua pembully.

Tanpa basa basi lagi, bagaimanakah sinopsis episode 16 (terakhir) The World of Married Couple?

1. Ye Rim dan Je Hyuk akhirnya memutuskan untuk rujuk

Karena merasa kehilangan satu dan lainnya, mereka memutuskan untuk membali rujuk karena mengetahui bahwa mereka tidak bisa dipisahkan meskipun pasangannya telah berselingkuh berkali kali. 

Namun, karena sakit hati yang telah diterima Ye Rim begitu dalam, dia selalu khawatir bahwa Je Hyuk akan kembali menyelingkuhinya dan membuatnya kembali patah hati. Tidurnya nggak nyenyak dan selalu mengecek handphone suaminya karena takut dia akan berselingkuh lagi.

Sampai akhirnya Ye Rim memutuskan berpisah untuk selamanya dengan Je Hyuk. Dia tidak ingin menjadi seseorang istri yang selalu mencurigai suaminya. Meskipun pedih, Ye Rim cerai dan memulai usaha sendiri.

Je Hyuk sendiri, meskipun sedih karena harus berpisah dengan Ye Rim, harus menerima semua hal itu. Dia sadar bahwa itu adalah kesalahan yang dia buat sehingga Ye Rim memutuskan berpisah selamanya.

Satu hal yang masih mengganjal terhadap Ye Rim. Kenapa dia masih berteman baik dengan Ji Sun woo? Ye Rim tahu bahwa Je Hyuk berselingkuh dengan Ji Sun woo, tapi kenapa masih berteman baik? Aneh bukan? Pasti ada rasa benci karena Ji Sun woo berselingkuh dengan suaminya. 

Baca Juga: Review film netflix Black Summer

2. Yeo Da kyung bercerai dan kembali sekolah

Da kyung kembali mengejar mimpinya untuk mengelola galeri seni. Dia telah mantap bercerai dengan Kim Tae oh setelah mengetahui bahwa dia hanya sebagai pengganti Ji Sun woo, tidak lebih. 

Dia begitu kalut dan nggak percaya ketika Ji Sun woo memberitahuhan hal hal yang ada pada Da kyung tidak ubahnya seperti Ji Sun wo dulu. Pakaian dalam yang sama, parfum yang sama, baju pengantin yang sama, lagu yang sama saat mengajak menikah. Semua itu adalah rentetan hal sama yang pernah Ji Sun woo rasakan dulu.

Setelah mengetahui bahwa dia mungkin akan diselingkuhi lagi oleh Tae oh, dia memutuskan bercerai dan nggak memberikan sepeserpun pada Tae oh. Bahkan Jenny, anak semata wayang mereka juga tidak diperbolehkan bertemu dengan Tae Oh.

3. Myung sook, sosok yang bahagia

Myung sook adalah teman dokter Ji Sun woo yang menurut aku sukses. Meskipun dia belum menikah diusia yang kini sangat matang, dia begitu sukses diaspek lainnya. Kini dia telah punya pasangan, memiliki kedudukan sebagai direktur muda di RS besar, bisa masuk ke berbagai grup sosialita dengan mudah.

Hanya sayang, di episode terakhir The Couple of Married Couple kurang terekspos.

4. Lee Joon young kabur dari rumah

Meskipun dia masih mencintai ayahnya, tai dia juga masih sakit karena perlakuan yang dia berikan dengan menamparnya. Rasa sakit tersebut juga terakumulasi karena ayahnya selalu menyakiti hati ibunya.

Tapi, rasa sakit tersebut membuatnya semakin bingung karena disisi lain, ibunya masih mencintai ayahnya. Sungguh complicated.

Dia kabur setelah melihat ayah dan ibunya saling berpelukan karena takut kehilangan satu sama lain saat Tae oh berusaha bunuh diri, tapi masih selamat.

Beberapa tahun kemudian dia muncul dihadapan ibunya.

Baca Juga: Kenapa drama Korea menarik untuk ditonton?

5. Ji Sun woo kehilangan anak dan suami

Dalam episode terakhir, Ji Sun woo sangat ketakutan karena anaknya takut dibawa oleh mantan suami, Kim Tae oh. Namun ketakutan itu sirna karena anaknya sangat benci ayahnya. 

Sebagai ucapan terakhir, mereka makan bersama.

Tak disangka, Tae oh mengajak Ji Sun woo untuk kembali rujuk dan tentu saja meskipun dalam hati keduanya masih cinta, mereka tidak bisa melakukannya, apalagi saat kondisi seperti itu. Lee Joon young juga sangat menentangnya.

Karena sangat benci dengan Tae oh yang nggak berperasaan, dia meminta Tae oh agar bunuh diri agar semua masalah berakhir.

Saran yang diucapkan Ji Sun woo ternyata benar benar dilakukan oleh Kim Tae oh. Dia menabrakkan dirinya pada mobil truk yang berjalan cepat dijalanan. Anaknya langsung menangis ketika ayahnya ditabrak mobil tersebut. Ji woo langsung berlari ketakutan karena orang yang dibencinya, dicintainya mengalami hal tersebut.

Namun, supir truk berhasil mengerem dan tabrakan tidak terjadi. Tapi, hal itu membuat Tae oh ketakutan luar biasa. Ji sun woo juga takut luarbiasa. Bagaimanapun bencinya Ji woo pada Tae oh, dia juga sama mencintainya.

Mereka berpelukan. Pelukan inilah yang membuat anaknya kabur dari mereka semua.

6. Si Fuck Boy, Kim Tae oh memulai karir dari nol

Tae oh kembali lagi berusaha sebagai penulis skenario dan mengirimkan naskah naskahnya ke beberapa investor. Dia kembali berusaha menata hidupnya agar lebih baik lagi.

Bagaimana? Puas dengan endning dari The World of Married Couple? Aku sih cukup puas dengan akhir film drakor ini. 

Untuk episode terakhir drakor The World of Married Couple, rating yang ditunjukkan benar benar menjadi tonggak sejarah baru dalam drama cable tv korea. Selama 3 episode beruntun (sampai episode terakhir) menjadi drama dengan rating tertinggi. Rating paling tinggi dibukukan dengan angka 28,37% di episode terakhir The World of Married Couple.

Note: 

Akhirnya aku menemukan lagu yang sangat bagus dari film ini. Siapa lagi kalo bukan lagu dari si ratu original soundtrack: Baek Ji young dengan lagunya The days I Loved .

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.