10 Cara mendapatkan uang dan passive income secara online - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

10 Cara mendapatkan uang dan passive income secara online

Fujiharu.com - Ternyata kita bisa mendapatkan pemasukan berupa uang bukan hanya dari active income, tapi juga dari pasive income. Caranya sangat gampang dan praktis. Modal kita hanya laptop atau smartphone yang mempunyai jaringan internet.  Cara ini bisa dilakukan dengan 10 website menurut youtube practical wisdom.

Tanpa perlu mundur dari pekerjaan yang sedang dijalani, kita tetap bisa mendapatkan pemasukan, bahkan tambahan uang dengan mengikuti beberapa tips dari practical wisdom. Cara ini bahkan bisa menjadi passive income. 




Active income adalah pekerjaan yang akan dibayar ketika kita melakukan pekerjaan, jika kita tidak melakukannya, maka kita juga tidak akan mendapatkan hasil atau uangnya.

Berbeda dengan passive income yang akan terus memberikan hasil atau keuntungan berupa uang atau lainnya, meskipun kita tidak melakukan pekerjaan lagi. Biasanya pekerjaan passive income dilakukan pertama kali di awal, sisanya tinggal menunggu dan menjaganya. Salah satu pekerjaan dari passive income yang sangat legit akhir akhir ini adalah menjadi content creator youtube. Kita cukup membuat beberapa video secara berkesinambungan, maka setiap view yang ada akan menghasilkan uang ke kantong kita. 

Bagi yang berpikiran passive incomenya berupa saham, maka mundur dulu, karena ini adalah cari alternatif lainnya untuk mendapatkan passive income.

Baca Juga: Hukum kredit emas dalam islam haram?

Berikut ini adalah cara mendapatkan uang dan passive income secara online dengan 10 website:


1. Upworks.com

Kita bisa mendapatkan tambahaan pemasukan dari Upwork karena isinya permintan pekerjaan sebagai penulis artikel, video editor, app developer, coder, dll.

Dengan melakukan pekerjaan tersebut, pemasukanmu akan bertambah banyak.

2. Youtube

Jika ingin menjadi seorang creator youtube yang bisa dimonetasi, kita bisa membuatnya dari nol. Kita cukup mendapatkan 1000 subscriber dari 12 bulan sebelumnya dan juga 4000 jam tonton.

Buatlah video menarik agar selalu ditonton oleh viewer. Semakin banyak penonton, maka akan bertumpuk juga pundi pundi uang yang didapatkan.

Dalam youtube juga, kita bisa dibayar oleh sponsor dan afiliasi.

Baca Juga: 10 Bisnis yang booming disaat dan setelah pandemi corona

3. Amazon

Meskipun dulunya digunakan untuk menjual buku, kini amazon telah menjual barang apapun.

Amazon Mturk

Bisnis ini mirip dengan upwork seperti permintaan penerjemahan, editing audio dan video, dll.

Amazon Kindle Publishing

Ubah idemu menjadi sebuah buku di kindle. Kita bisa menjual buku atau juga bisa membayar seseorang untuk menulisnya.

Amazon associate program
Cara ini paling mudah di Amazon. Kita cukup daftar dan menjual barang orang lain dengan memasukan link mereka. Kita akan mendapatkan 5-10% dari hasil penjualan.

Baca Juga: 10 Situs untuk membangun karir

4. Clickbank

10 Cara mendapatkan uang dan passive income secara online
Pixabay

Kita bisa menjual kursus ketrampilan kita kepada dunia atau berafiliasi untuk mendapatkan uang. Kita bahkan mendapatkan lebih banyak uang dari komisinya.

5. Flippa

Flippa mirip seperti penjualan barang digital seperti app atau blog. Websitenya mirip dengan ebay.

6. Shutterstock

Jika hobimu adalah mendapatkan gambar gambar indah dan berkualitas, maka postinglah di shutterstock. Jika ada orang yang akan mendownload gambar kita, maka mereka akan membayar untuk foto tersebut. Semakin banyak kita posting gambar berkualitas bagus, maka akan semakin besar kesempatan kita akan mendapatkan uang dari karya kita.

7. Rover

Bagi orang yang suka binatang peliharaan atau secara spesifik suka anjing. Kita bisa mendapatkan uang lebih dengan menjadi seorang partime job untuk menemeni anjing secara online.

8. Take Lesson

Jika kita mempunyai skill yang bisa dijual untuk orang lain, maka kita bisa daftar. Skill yang bisa kita tawarkan berupa mengajar bahasa, mangajar masak, mengajar kimia, mengajar alat musik, menyanyi, dll.

Baca Juga: Kegiatan setelah resign

9. Fiver

Website yang populer untuk mencari tambahan uang adalah fiver. Di website ini, kita bisa mendapatkan berbagai macam pekerjaan sebagai planner, web creator, photoshoper, dll.

10. Shopify

Sebagai dropshipper, kita menjadi semacam broker. Kita menjual barang orang lain yang iklannya kita taruh di oberlo. Jika ada orang yang beli, maka kita cukup membayarnya, tanpa perlu melihat barang, mempack atau mengirimnya.

Dengan 10 website penghasil uang tersebut, active income dan passive income akan terus mengalir ke kantongmu. 

Selamat mencoba.

No comments for "10 Cara mendapatkan uang dan passive income secara online"

Berlangganan via Email