10 Bisnis yang booming disaat dan setelah pandemi corona - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Bisnis yang booming disaat dan setelah pandemi corona

Fujiharu.com - Bisnis apa sajakah yang akan booming dan menguntungkan saat pandemi corona dan setelah pandemo corona terlewati? Berikut ini adalah 10 bisnis yang menghasilkan cuan menurut youtube kudahitam.co.id.




Saat pandemi corona berlangsung, bisnis banyak yang lumpuh, tapi juga banyak hal yang tumbuh. Nah, agar kita tetap bisa menghasilkan keuntungan disaat yang kurang menguntungkan ini, berikut adalah ide ide usaha yang bisa mendatangkan duit ke kantongmu.

1. Masker dan alat pelindung diri

Ketika corona datang menerjang, hampir semua toko yang menjual masker tiba tiba menghilang. Bahkan ketika adapun harganya selangit. 

Untuk mengatasi hal itu, masyarakat telah memberikan ide terbaiknya untuk menanggulangi hal itu. Pabrik pabrik yang biasanya membuat baju kini berganti membuat masker kain. Masyarakat juga sekarang menggunakan kain apapun sebagai masker sebagai pengganti masker medis yang dibutuhkan oleh tenaga medis. Maklum, tenaga medis adalah pejuang pertama yang ada di baris depan dalam penanggulangan corona.

Meskipun corona sedikit mereda. Permintaan masker tetap banyak.

Kini, trend baru yang sangat menjamur adalah faceshield lucu yang bisa digunakan oleh orang dewasa sampai anak anak kecil.

Baca Juga: Informasi populer sepekan 06 Juni 2020

2. Alat/ Jasa penyemprotan disinfektan

Untuk menanggulangi atau mencegah virus muncul, beberapa tempat harus disterilkan dari virus tersebut. Salah satu caranya adalah membersihkannya dengan disinfektan.

Karena masih banyak yang kurang paham penggunaan disinfektan, maka dengan adanya jasa atau alat penjualan disinfektan, maka keuntungan baru untuk bisnismu akan semakin besar.

3. Drone

Drone telah digunakan sebelum kejadian corona sebagai alat untuk mengintai atau menjangkau sesuatu yang susah dilakukan oleh manusia. 

Kini, ketika corona sedang ramai ramainya menginfeksi, banyak orang yang harus melakukan WFH. Ketika WFH, pasti butuh atau beli sesuatu yang ada di luar rumah.

Ketika butuh sesuatu, bisa menggunakan drone karena kita tidak perlu datang langsung ke tepat tersebut.

Pengiriman barang atau penyemprotan juga bisa dilakukan dengan menggunakan drone.

Baca Juga: Perbedaan Bareksa dan Bibit

4. Jasa Pengiriman Barang

Karena e commerce sedang ramai ramainya, maka banyak sekali bermunculan jasa pengiriman barang. Hal ini merupakan kesempatan emas karena selama korona berlangsung, banyak orang yang berbelanja online. Ketika corona meredapun, orang orang telah terbiasa belanja online. Maka membuka jasa pengiriman merupakan bisnis yang mendatangkan cuan.

5. Puzzle dan Board Game

Board game seperti puzzle atau board game sangat dinantikan beberapa anggota keluarga di rumah dalam waktu seharian.

Meskipun internet masih mendominasi, bermain bersama dengan barang secara real dan dengan orang terdekat akan lebih medatangkan kebahagiaan lebih.

Bermain puzzle, jengga dll bisa menjadi obat penghilang bosan dan pengerat rasa tali kekeluargaan.

Baca Juga: Cara mencairkan reksadana di Tokopedia

6. Alat olahraga

Banyak sekali tempat gym yang tutup selama pandemi corona. Banyak orang yang terbiasa berolahraga di tempat tersebut harus melakukannya di dalam rumah. 

Untuk mengoptimalkan target olahraga mereka, beberapa alat olahraga seperti barbel atau matras yoga dibutuhkan untuk menunjangnya.

Bahkan, dengan menjamurnya kelas online yoga, maka matras yoga pasti dibutuhkan orang orang tersebut saat berolahraga bersama via zoom atau video sharing lainnya.

7. Video conference

Zoom, google dan perusahaan video conference lain mengalami pelonjakan pengguna setelah pandemi corona. Mereka menggunakan alat tersebut untuk memudahkan pekerjaan.

8. Wastafel portable dan sabuk tangan

Peralatan wastafel portabel akan banyak kita jumpai di mana mana karena masyarakat juga telah terbiasa untuk cuci tangan sebelum dan setelah keluar rumah. Dipastikan, permintaan akan terus melonjak.

Pengunaan sabun juga akan dibutuhkan oleh orang orang.

Baca Juga: Waktu yang tepat beli reksadana

9. Konsultasi dokter online

Halodoc telah memulainya dengan ambassador cantik BCL. Kini masyarakat bisa menghubungi dokternya dengan mudah dan tanpa perlu janji yang lama untuk berkonsultasi langsung.

Kegiatan ini sangat memudahkan siapapun dibandingkan langsung datang ke rumahsakit dengan antrian panjangnya.

10. Video dan live streaming

Bagi yang suka membuat video dan juga pede di depan kamera, kini saatnya kamu mendokumentasikan semua hal kreatifmu agar bisa dinikmati orang dan juga mendapatkan pundi pundi dari kontenmu.

Itulah 10 ide bisnis yang aku dapatkan dari youtube 10 bisnis yang booming di saat dan setelah pandemi corona.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Post a comment for "10 Bisnis yang booming disaat dan setelah pandemi corona"