Obat dompo paling manjur dan murah di apotik - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Obat dompo paling manjur dan murah di apotik

Fujiharu.com - Ini adalah pengalaman pribadiku ketika terkena penyakit kulit dampa (dompo) yang membuat badan sakit dan gatal di area yang melepuh. Ingat ya, meskipun dampa mirip herpes, ini bukan herpes karena bukan penyakit kulit yang menular. Nama obar manjur untuk herpes atau dampa adalah asiklovir.


Obat dompo paling manjur dan murah di apotik

Perbedaan herpes dan dampa

Herpes adalah penyakit kulit menular. Ada 2 jenis herpes yang telah diketahui yaitu herpes genital (herpes pada kelamin) dan herpes zoster (cacar ular). Sumber Alodokter.

Herpes kelamin biasanya berada disekitar kemaluan, sedangkan herpes zoster adalah virus yang telah menetap dalam tubuh dan bisa aktif kembali.

Meskipun mirip bentuk lukanya, herpes dan dampa berbeda. Jika kita ke dokter spesialis kulit, maka akan ketahuan mana herpes atau dampa.

Meskipun begitu, banyak orang awam yang menyebutnya sama: herpes. Makanya ketika aku beli obat di apotik atau toko obat, aku malah ditawari obat herpes, meskipun aku bilang terkena dampa. Tapi karena treatmentnya mirip, maka aku mencobanya.

Disclaimer: Ini adalah pengalaman pribadi aku saat terkena dampa karena tomcat yang datang menyerang ke kamar.

Baca Juga: Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (6)

Serangga Tomcat menyerbu kamar kos

Karena aku berada di kos lantai dua, entah kenapa banyak sekali serangga tomcat yang datang. Meskipun aku telah membersihkannya, tetap saja ada yang terlewatkan dan tiba tiba ada di selimut atau bantal. 

Karena aku mengetahui bahwa cairan ditubuh tomcat mengakibatkan luka seperti herpes, aku nggak pernah memukul atau menepaknya untuk mematikan serangga tersebut. Aku biasanya menggunakan raket listrik/ raket nyamuk untuk membinasakannya. Lalu aku akan menyapunya sesegera mungkin.

Aku juga sering sering membersihkan sarung bantal, selimut, dll agar selalu bersih dan terhindar dari tomcat. Karena banyak serangga juga, aku jadi sering membersihkan lantai dengan disinfektan.

Tapi meskipun aku berusaha menjauh dari tomcat, ada saja yang lolos dan akhirnya membuat paha bagian atas luka.

Sebelumnya aku kurang tahu di mana aku memdapatkan luka tersebut. Satu hal yang pasti, aku mengalami badan sakit sakitan (nyeri). Biasanya jika badan mengalami sakit, maka ada bagian tubuh yang nggak beres. Benar saja, aku menemukan luka kecil seperti gigitan nyamuk di paha bagian atas. 

Bentuk lukanya sangat merah dan cukup sakit. Bahkan aku terkadang merasa kebas dibagian tertentu. Entah ini akibat luka tersebut atau bukan. Tapi setelah lukanya sembuh, rasa kebas hilang juga.

Baca Juga: Menunggu keajaiban dari Allah dengan Istighfar

Bentuk luka

Inilah proses bentuk luka yang tercipta saat terkena dampa. Oh iya, dampa juga sering ditemui pada petani karena mereka sering kesawah yang notabene sering bersinggungan dengan serangga satu ini.
Obat dompo paling manjur dan murah di apotik
Bentuk luka

1. Luka kecil seperti gigitan nyamuk

Awalnya gigitan seperti nyamuk biasa yang merah, sakit dan sedikit bentol, tapi bentolnya beda.

2. Bentol seperti ada mata

Bentuk bentol seperti ada mata. Mirip dengan bisul yang masih belum matang.

3. Bentuk mata bisul terlihat jelas dan membengkak

Bentuk luka mulai berair, meskipun masih berupa bentol bisul. Tapi jika bisul terlihat semakin runcing, sedangkan dampa bentuknya semakin melebar.

4. Bentuk peyeh peyeh

Bentolan yang mirip bisul seperti peyeh, membesar, tapi seolah berisi cairan yang siap meleleh. Ingat jangan ditusuk. Biarkan pecah sendiri. Usahakan selalu mengeringkannya jika pecah. Aku menyarankan untuk selalu membersihkan luka basahnya karena ketika menempel pada kulit lain, bagian tubuh lain ikut luka juga. Awalnya sama, seperti bentol nyamuk.
Obat dompo paling manjur dan murah di apotik
Bentuk luka

Baca Juga: Cara merawat badan agar tetap bersih dan segar

5. Jika diobati, maka akan segera kempes sendiri, dan akan mengering.

Proses penyembuhan seminggu

Dari saat aku kena dan diobati butuh waktu sekitar 7 hari untuk bisa mengeringkannya. Meskipun kulit yang terkena dampa menjadi hitam atau seperti luka kering lainnya. Usahakan mengobatinya sampai tuntas.

Sekitar 3 hari sejak aku kena, aku membiarkannya karena aku ingin mengetahui apakah penyakit kulit tersebut dampa atau bentol nyamuk biasa. 

Ketika aku tahu bentuk penyakit dampa, maka aku membeli obat di toko obat untuk mengatasinya. Alhamdulillah sekitar 3-4 hari pemakaian, luka langsung kering dan gatal gatal hilang juga.

Obat penyakit dampa adalah aciclovoir

Obat yang aku dapatkan di apotik ini bernama ACIFAR cream. Harganya Rp 10.000. Dalam waktu kurang dari 3 hari sejak pengolesan salepnya, aku mulai sembuh. Rasa gatal dan juga peyeh peyeh luka mulai kering.

Kamu bisa lihat perkembangan luka dampa dari mulai terkena sampai mulai 90 persen sembuh.

Baca Juga: Buah buahan yang baik dikonsumsi saat puasa

Cara pemakaian ACIFAR

Sesuai dengan intruski pemakaian obat, aku meratakan luka dengan ACIFAR dengan rata. Kegiatan ini aku ulangi per empat jam sekali. Hasilnya luka cepat kering dan tidak sakit lagi.

Note: Mohon maaf jika gambar yang ditampilkan kurang berkenan.

Semoga pengalaman aku ini berguna.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Obat dompo paling manjur dan murah di apotik"

Berlangganan via Email