Informasi populer sepekan 06 Juni 2020 - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Informasi populer sepekan 06 Juni 2020

Fujiharu.com - Bagaimana kegiatanmu selama new normal diberlakukan? Ada beberapa yang setuju dan ada juga yang kontra. Kubu pro karena merasa sudah saatnya ekonomi bangkit dan pulih, sedangkan kubu kontra cukup merasa takut karena seperti dilakukan herd immunity

Lalu, informasi populer sepekan apa sajakah yang ramai saat ini?

1. Black Live Matter meluas

Setelah George Floyd, seorang warga AS berkulit hitam yang dituduh menggunakan uang palsu saat belanja berakhir tragis, protes dimana mana.  Dia tewas saat di tekan lehernya oleh polisi, Derek Chauvin.

Perlakukan ini membuat massa marah karena tindakan diskriminasi yang dilakukan oleh polisi dipenjuru AS. 

Akibatnya, muncul gerakan Black Live Matter yang meluas di seluruh penjuru AS. Bahkan, gedung putih harus mematikan lampu lampunya demi kemanan dan Trump harus dibawa ke bunker demi keamanan.

Black Live Matter yang meluas ternyata membuat beberapa oknum mencoba peruntungannya dengan menjarah dan membakar toko dan gedung. Banyak usaha yang dibakar massa, mobil dibakar dan gedung juga dibakar oleh amukan oknum.

Trump bahkan diprediksi tidak akan menuju presidensi yang kedua karena telah kalah pamor dari seterunya, Biden.

2. Keke bukan boneka di takedown youtube

Setelah ramai diperbincangkan karena lagu keke bukan boneka trending youtube pertama dan mengalahkan lagu Lady Gaga dan Black Pink, semua gempar. 

Bukan karena dari segi artsy atau bagusnya lagu yang disuguhkan Kekeyi, tapi karena dari "kesederhanaan" yang Kekeyi tampilkan. Dari mulai suara Kekeyi yang sangat kurang dari standar, terdengar seperti lagu odong odong, dan tentunya menjadi bahan tertawaan netizen. 

Meskipun begitu, Kekeyi tetap pede. Lagu keke bukan boneka juga dituduh plagiat dari lagu Rini Idol Aku bukan boneka.

Setelah trending beberapa hari, video keke bukan boneka di take down oleh Rini, padahal kata Rini idol melalui instagramnya mengatakan bahwa take down dilakukan bukan olehnya, tapi kemungkinan oleh pihak label. 

Sebelum takedown, lagu keke bukan boneka menduduki trending no 1 dan telah melebihi 10 juta view. Namun setelah itu, lagu kekeyi kembali muncul lagi dan tetap menjadi trending no 1. 

Well, selamat kekeyi. All eyes over you.

3. Musisi dunia ikut berpartisipasi dalam Black Live Matter


Musisi dunia seperti Ariana Grande, Beyonce, Billie Eilish dan musisi lainnya ikut menyuarakan tentang kesetaraan ras dan pastinya stop diskriminasi pada kulit hitam.

Bahkan ada tagar baru yang menyatakan bahwa all live matter. Billie Eilish langsung menyemprot orang yang mneyerukan all live matter. Semua nyawa penting dan berarti, tapi saat ini kita telah dihadapkan pada ketidakadilan bagi orang kulit hitam dan ini harus diakhiri.

4. Rain on me debut di no. 1 hot billboard 100

Lady Gaga dan Ariana Grande memastikan single kolaborasi mereka debut di posisi puncak hot Billboard 100 dan berhasil menggeser Beyonce dan Megan dengan Savage. 

Debut ini juga menandakan kembali bahawa Gaga masih mempunyai daya tarik kuat dalam musik. 

Rain on me merupakan single kedua dari Chromatica yang telah dirilis akhir Mei lalu. 

Apakah Chromatica juga akan melesat di posisi puncak Billboard album 200? Well, kita akan lihat minggu depan.

5. New Formal diberlakukan di Jakarta dan sekitarnya

New formal adalah kondisi baru yang diberlakukan pemerintah agar ekonomi tetap berjalan baik. 

Rumah ibadah dan juga pusat perbelanjaan mulai dibuka, meskipun masih belum semua. 

New formal juga mengingatkan masyarakat bahwa pemakaian masker, cuci tangan, dan kegiatan lain agar terhindar dari corona tetap diberlakukan.

Beberapa mesjid juga telah dibuka untuk pertama kalinya untuk sholat jumat berjamaah.

6. Gajah mati

Seekor gajah yang sedang mengandung tewas karena mulutnya terluka. Setelah diselidiki, gajah ini kelaparan dan menemukan nanas yang telah disediakan manusia. Namun naas, nanas yang dimakan gajah tersebut ternyata telah dipasang peledak yang membuat mulut gajah terluka

Karena terluka, sang gajah menuju air dan berusaha meredakannya. Namun sayang, gajah kini telah tewas.

7. Rupiah kembali menguat ke level 13.000 an

Usaha pemerintah untuk mengembalikan ekonomi ke kondisi semua berdampak positif bagi pasar keuangan. Kini rupiah menguat ke angka 13.000 an yang sebelumnya telah mencapai 14.000 an.

8. Kelulusan bagi siswa SMP dan SMA

Informasi populer sepekan 06 Juni 2020
IDNtimes Kaltim

Bulan bulan ini juga merupakan kelulusan bagi anak smp dan sma. Banyak sekali pesan pesan menyentuh yang ada di timeline media sosial. Bahkan yang membuat meme pun sangat banyak.

Banyak yang beranggapan bahwa mereka lulus karena diberi diskon karena korona. Apapun itu, tetap berusaha yang terbaik, ya.

9. Ferdian Paleka, youtuber sampah telah bebas

Ferdian, seorang youtuber yang membuat prank sampah pada waria telah dibebaskan. Hal ini terbukti dari unggahan di instagram yang memperlihatkan Adrian Paleka bersama temannya berada di luar penjara yang mengatakan bahwa dipenjara lebih enak.

Itulah beberapa informasi updae selama sepekan ini. Semoga bisa membantumu mendapatkan informasi yang sesuai.

No comments for "Informasi populer sepekan 06 Juni 2020"

Berlangganan via Email