Sinopsis film Cinta laki laki biasa - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis film Cinta laki laki biasa

Fujiharu.com - Salah satu film dari karya Asma Nadia yang cukup menarik perhatianku adalah film Cinta Laki Laki Biasa yang diperankan oleh Deva Mahendra dan Velove Vexia. Berikut ini adalah sinopsis yang aku buat setelah melihat filmnya secara streaming. Ending filmnya mau lebih bagus lagi!




Asma Nadia adalah satu pengarang buku yang aku suka sejak masih sekolah. Buku buku yang dia terbitkan pasti selalu enak dibaca. Aku memgenalnya karena pernah gabung dalam komunitas Forum Lingkar Pena (FLP) saat masih di Bandung.

Kakak dari Asma Nadia juga seorang pengarang dan juga dosen. Buku buku yang dihasilkannya juga sangat menarik. Helvy Tiana Rosa namanya.

Karya kedua sangat bagus bagus, bahkan beberapa kali mendapatkan penghargaan. Penghargaan atau karya Asma Nadia yang mungkin telah dibaca dan juga terkenal diantaranya berjudul Assalamualaikum Beijing, Surga Yang Tak Dirindukan, Dialog Dua Layar, Emak Ingin Naik Haji, dll. Bahkan karya bukunya telah naik pamor dengan dinaikkan ke layar lebar dan cukup sukses.

Kali ini bukunya dibuatkan film yang bercerita tentang Cinta Laki Laki Biasa yang diperankan Deva Mahendra dan si cantik Velove Vexia.

Baca Juga: Review film Black Mirror

Berawal dari timeline facebook

Aku mengetahui film Cinta Laki Laki Biasa dari postingan teman yang menyertakan trailer filmnya. Dia mengungkapkan kekagumannya pada film tersebut. 

Karena penasaran, aku membuka trailer youtube tersebut. Cerita yang ada dalam trailer ternyata cukup bagus. 

Setelahnya aku segera mecari info film tersebut dan mengetahui bahwa film tersebut merupakan adaptasi dari novel Asma Nadia. Pantesan bagus. Lalu aku langsung mencarinya di video streaming yang ada. Alhamdulillah ketemu dan aku langsung menontonnya.

Cast film Cinta Laki Laki Biasa

Ada banyak cast terkenal yang mengisi dalam film ini. Dewi Yull sebagai ibunda Deva. Ira Wibowo sebagai ibu dari Velove, Nino fernandez, Dini Aminarti, dll.

Cinta Laki Laki Biasa ost


Untuk musik sendiri, Deva Mahendra menyanyikan Cinta Sejatiku. Meskipun kurang begitu aku suka, lumayanlah tidak sumbang. Hehehe. Berharap ada lagu yang ikonik sehingga bisa menikmati filmnya lebih baik lagi.

Baca Juga: Review film polisi korea She's on duty

Review Cinta Laki Laki Biasa

Meskipun film Cinta Laki Laki Biasa cukup agamis, bukan berarti semua bintang bintang yang ada di film ini menggunakan kerudung atau jilbab semua ya. Film ini bisa dinikmati semua orang dengan agama berbeda kok. 

Aku cukup suka ketika ada bagian Nania, tokoh utama yang kehilangan ingatannya karena mengalami kecelakaan dan bagaimana sang suami, Rafli begitu sedih karena orang yang dicintainya tidak mengenalnya sedikitpun. Bahkan ketika kenalpun, yang terbayang adalah dia seorang tukang bangunan.
Adegan tersebut begitu indah. Aku serasa merasakan bagaimana sakitnya diri ini ketika seseorang yang dicintai tidak mengenalnya lagi.

Nania, seorang perempuan dari keluarga kaya raya yang sedang melakukan kerja lapangan di suatu perusahaan untuk menunaikan salah satu mata kuliah akhir nya. 

Dia magang beberapa waktu dengan dimentori oleh Rafli, seorang pria yang membuat hatinya terpincut.

Namun, rasa ketertarikan bukan hanya menjadi kunci mereka bisa bersatu. Hal ini karena kedua belah pihak saling bertahan. Nania ragu apakah dirinya wanita idaman yang diinginkan Rafli, sedangkan Rafli berfikir bahwa Nania begitu tinggi karena status sosial yang disandangnya.

Baca Juga: Spoiler episode terakhir 16 The World Of Married Couple

Namun, rasa suka yang terbendung ini akhirnya diutarakan Rafli ketika 2 tahun telah berlalu. Dia mengajak Nania untuk taaruf, sampai akhirnya menikah.

Niat menikah tentu sjaa membuat keluarga Nania Shock. Ibunya apalagi. Kakak kakak permpuannya telah menikah dengan orang orang sukses yang membuat status keluarganya terangkat. Ada yang menikah dengan politikus muda cemerlang, pengusaha muda, dan dosen. 

Bagaimana dengan Rafli? Dia hanya seorang mandor banungan dengan status lulusan D3. Tapi keinginan kuat untuk menikahi Nania dengan janji tidak akan pernah meninggalkannya dan tetap mencintainya sampai akhir hayat membuat ayah Nania luluh dan megizinkan anaknya menikah dengan Rafli.

Nania yang tidak begitu memedulikan status sosial sangat mencintai Rafli dan keluarganya. Mereka bahagia dengan semua kesederhananaanya yang mereka nikmati setiap harinya.

Suatu saat, Nania dijemput oleh supir dari keluarganya karena sang kakak berusaha untuk bunuh diri dikarenakan suaminya terjebak korupsi.

Disaat kekalutan tersebut, Mobil yang dikendarain Nania mengalami kecelakaan. Nania kehilangan ingatan. Bahkan dia tidak ingat suami, anak dan ibunya sendiri. 

Rafli sangat sedih, tapi dia tidak menyerah. Setiap hari dia menjenguk Nania, berharap Nania akan ingat Rafli dan kedua anaknya. 

Karena kesembuhan yang dinanti Rafli tidak kunjung datang, Nania akan dikirim ke Jerman untuk pengobatan lebih lanjut.

Namun, sebelum dikirim ke Jerman, Rafli ingin Nania diajak kerumah untuk merasakan kembali momen momen yang pernah dilalui bersama sebagai keluarga.

Baca Juga: Review film zombie black summer netflix

Akankah Nania bisa mengembalikkan semua ingatannya? Apakah cinta Rafli akan mencairakn segala amnesia? Atau dia memulai menjalani keluarga barunya dengan berusaha mencintai orang yang dia tidak kenal saat ini?

Keteguhan hati dan cinta Rafli patut dicontoh. Nania juga menjadi dambaan karena dia mencintai seseorang bukan hanya dari status, tapi juga karena tulus mencintai.

Post a comment for "Sinopsis film Cinta laki laki biasa"