Solusi seamless wifi id tidak bisa connect - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Solusi seamless wifi id tidak bisa connect

Fujiharu.com - Beberapa bulan ini wifi id seamless aku sering tidak connect. Berkali kali aku menanyakan ke petugas di lokasi Telkom di Karawang, via facebook, via aplikasi dan Plaza Telkom, tapi tetap tidak ada solusi. Padahal jika menggunakan seamless wifi id kita bisa gratis (bayar 10 ribu tiap bulan) berinternet sepuasnya. Dan, akhirnya aku menemukan solusi setelah aku datang ke Plaza Telkom Summarecon.

Apakah wifi id seamless?

Wifi id seamless merupakan add on atau tambahaan layanan dari produk Indihome Telkom. Kita tahu dong Indihome adalah salah satu perusahaan internet yang pelanggannya cukup banyak di Indonesia, tapi banyak juga keluhannya lho. Salah satunya pelayanannya yang kurang prima. Padahal aku berharap Indihome akan menjadi perusahaan internet yang paling maju dan sukses dalam hal pelayanan juga.

Dengan membayar Rp. 10.000 setiap bulan ditambah biaya internet bulanan Indihome, kita bisa menggunakan satu perangkat handphone atau tablet untuk digunakan pada sinyal wifi id seamless dimanapun.

Sinyal wifi id seamless biasanya berada ditempat keramaian: Plaza Telkom, Wifi id corner, Mall dan tempat pemerintahan. Cukup banyak sih katanya, meskipun kadang aku sulit untuk mencarinya.

Cara connect wifi id seamless

Jika kita telah mendaftarkan untuk wifi id seamless, maka kita akan dikirimkan nomor username dan juga paswordnya. Bagi kalian yang ingin mengetahuinya, bisa download aplikasi Indihome agar lebih jelas nomor dan paswordnya.

1. Pastikan sinyal wifi id seamless ditemukan 
2. Silahkan buka aplikasi Indihome dan masukkan nomor akun beserta password
3. Klik "Connect"

Jika telah "connected", maka artinya berhasil. Tapi terkadang tidak semudah itu. Aku beberapa kali melakukannya, ternyata tetap tidak berhasil.

Karena tetap tidak berhasil dan aku butuh internet cepat, maka dengan terpaksa aku membeli pulsa wifi id sebesar 5000 rupiah jika beli dengan pulsa, tapi jika beli on the spot di plaza telkom terdekat, biasanya harga akan menjadi 7000 rupiah.


Solusi seamless wifi id tidak bisa connect


Untuk daftar wifi id sendiri sangat mudah dengan kecepatan cepat. Bahkan diakui Telkom mempunyai kecepatan sampai 100 mbps. 

Untuk daftar wifi id hampir sama dengan wifi id seamless. Jika wifi id, maka kita harus mencari sinyal wifi id.

1. Daftarkan sms dengan pola berikut
NET (spasi) 5000 ke 98108
2. Kita akan mendapatkan sms balasan dengan isi nomor registrasi dan juga password
3. Masuklah ke wifi id dan masukkan nomor registrasi beserta paswordnya

Jika telah memakainya, maka kita bisa berinternet dengan cepat selama kurang lebih 12 jam. Setiap daerah di Indonesia berbeda syarat dan ketentuannya, jadi silahkan cek sesuai ketentuan yang berlaku. Kalo nggak salah, untuk pulau Jawa selama 12 jam.

Baca Juga: Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome

Kelebihan wifi id

1. Kecepatn tinggi
2. Jika beli 5000, maka bisa gratis berinternet selama 12 jam setelah aktivasi
3. Bisa digunakan di handphone, tablet dan laptop

Kekurangan wifi id

1. Hanya tempat tertentu yang memilikinya
2. Harus daftar setiap ada wifi id
3. Kecepatan akan turun jika kita telah download beberapa Giga
Pengalaman ini aku dapatkan ketika aku telah mendownload data yang sangat besar, setelahnya kecepatan mentok di hampir 50 kbps. Sangat lemot jadinya.

Solusi seamless wifi id tidak bisa connect
Kecepatan wifi id seamless


Tapi bagi kalian yang dikira kira dalam sehari menghabiskan kuota kurang dari 6-8 giga, maka wifi id sangat bagus juga kok.

Lalu, adakah kekurangan dan kelebihan bagi wifi id seamless? Pastinya ada dong. Berikut adalah plus minus menggunakan wifi id seamless:

Kelebihan penggunaan wifi id seamless:

1. Kecepatan lebih cepat dari wifi id
2. Cukup bayar setiap bulan 10.000 untuk 1 gadget
3. Tidak ada batasan kecepatan download seberapa banyakpun yang kita mau
4. Waktu penggunaan tidak terbatas
5. Handphone wifi id seamless bisa dijadikan modem
6. Otomatis terkoneksi jika menemukan sinyal wifi id semaless

Kekurangan wifi id seamless

1. Lokasi terbatas
2. Hape yang digunakan lebih cepat panas (internal) jika dijadikan modem

Meskipun ada plus minus dalam penggunaan wifi id seamless, aku menemukan satu hal besar yang perlu diperbaiki, yaitu pelayanan Telkom sendiri. Kenapa?

Baca Juga: Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone

Keluhan ke Telkom tidak ditanggapi dengan baik 

Saat aku terkendala masuk wifi id seamless, aku telah melakukan keluhan di facebook, aplikasi indihome dan datang langsung ke 2 plaza telkom di kota berbeda, hasilnya nihil. 

Ketika aku menghubungi aplikasi indihome, hanya ada tulisan keluhan, tapi tidak ada tindak lanjut. Aku sampai capek sendiri. Mau menghubungi 147 juga males, pasti ujung ujungnya silahkan restart. Hahaha. Hasil keluhan di facebook juga jawabnya lama dan solusinya juga tidak ada.

Aku mengunjungi Plaza Telkom di dua tempat bebeda. Satu tempat hanya dilayani dengan foto dan katanya akan ada yang menelpon, sampai sekarang tidak ada yang menelpon. Entah sebelum kiamat akan ada yang telpon atau tidak. Hahaha.

Baca Juga: Seamless wifi id tidak bisa connect

Plaza Telkom lainnya menerima dengan baik, tapi karena masih bingung untuk menangainya, salah satu karyawan menyarankan untuk menghubungi satu nomor orang yang dirasa bisa membantu permasalahan wifi id seamless yang tidak terkonek.

Aku menghubungi nomor yang diberikan, tapi seperti biasa, dia tidak bisa dan katanya akan mencari solusinya, untuk sementara aku diminta menunggu. Sampai kapan? Sampai sekarang juga belum ada informasi. Mungkin sebelum kiamat? Hahahaha.

Akhirnya aku mendapatkan info bahwa ada Plaza Telkom baru di Summarecom. Aku beranikan datang agar aku bisa menggunakan wifi id seamless dengan bebas. Kan sayang jika harus menggunakan wifi idi sebesar 5000 setiap hari. Masih mending menggunakan wifi id seamless. Bayar 10.000 bisa digunakan kapanpun dan berapa lamapun. Lagian aku telah terdaftar sebagai pelanggan seamless yang bayar, tapi tidak digunakan. Sayang banget, cuy!

Solusi wifi id seamless yang tidak connect

Aku datang ke Plaza Telkom di Summarecon, dekat dengan piramida terbalik, logo Summarecon Bekasi yang terkenal.

Tempatnya sangat asyik, bahkan mirip dengan pelayanan Telkomsel yang ada di Mall. Tempatnya keren dan terlihat profesional sekali.

Karena sekarang dalam kondisi new normal akibat korona, maka aku harus cuci tangan terlebih dahulu dan juga ditembak dengan thermogun.

Setelahnya aku dibantu security berbaju gelap yang menanyakan keluhan dan juga memfoto aku. Karena aku berbicara dengan security terlebih dahulu, aku mendapat banyak informasi.

Kebetulan saat itu banyak yang datang di Plaza Telkom, jadi antrian panjang dan lama. Aku ceritakan permasalahan wifi id seamless aku yang tidak bisa connect setelah aku reset hape. 

Aku juga telah melakukan hal yang sama, tapi ternyata tetap saja invalid password, padahal sesuai dengan isi tulisan di aplikasi Indihome. 

Security Telkom dengan baik hati membantu dan mencoba membuka hape. Dia bilang tampilan wifi id seamless yang ada di handphone aku berbeda dengan miliknya. Dia bilang, tampilannya akan ada 3, bukan 2 seperti yang aku punya. Saat ini aku menggunakan Samsung S9 Plus dengan android terbaru.

Baca JugaRezeki auto ngalir ala Wirda Mansur

Aku mulai mengotak atik data dan berikut adalah solusi agar wifi id seamless bisa terconnect:

Solusi seamless wifi id tidak bisa connect
Data wifi id seamless di Indihome application

1. Cari sinyal wifi id seamless
2. Masukkan nomor "username" dan jangan lupa tambahkan@wifi.id
Contoh: 123456789@wifi.id
3. Masukkan "Pasword"
Pastikan besar kecil kecilnya
4. Pada bagian "CA Certificate", pilih "Don't validate"
5. Klik "MAC address type", pilih "Use device MAC"
6. Kilk "Advance"
7. Pada bagian "Anonymous Identity", isilah seperti username di atas
8. Kilk "Save"
9. Klik "Connect"
10. Selesai dan akan terconnected

Itulah cara yang aku lakukan agar wifi id seamless bisa terconnect di hape android samsung S9 Plus. Aku juga berterimakasih sekali pada security Plaza Telkom yang telah membantu aku sehingga bisa menggunakan wifi id seamless.

Semoga informasi ini berguna.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Solusi seamless wifi id tidak bisa connect"

Berlangganan via Email