Review drama korea BIG - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Review drama korea BIG

Fujiharu.com - Serial drama Korea yang sedang aku tonton dan sepertinya cukup menarik adalah drama Korea BIG. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo yang sebelumnya telah bermain dalam Coffee Prince dan si cantik Lee Min jung. Aktris muda berbakat lainnya adalah salah satu idol Korea paling terkenal Bae Suzy.

Film BIG merupakan drama Korea yang telah tayang tahun 2012, cukup lama. Tapi, nggak tahu kenapa trailer film ini muncul di video facebook pada saat aku menonton video youtube. 

Karena ketika aku lihat cuplikannya cukup menarik, maka aku cari tahu di internet dan dapatlah aku sedikit sinopsis tentang film BIG ini. Lalu aku juga tonton secara streaming.

Pemain film BIG

Review drama korea BIG
Wikipedia

Ketika aku melihat Gong Yoo, aku merasa ada semacam garansi bahwa film yang dibintangi olehnya adalah film yang bagus. Hal ini pernah aku buktikan ketika aku menonton film yang dibintangi oleh Gong Yoo pada film Train to Busan dan Kim Ji Young, Born 1982.

Acting yang ditunjukkan oleh Gong Yoo sangat apik, ditunjang juga dengan penampilan yang good looking. Film Korea memang jago dalam menunjukkan artis artis yang good looking.

Lawan main dari Gong Yoo adalah si cantik Lee Min jung yang pernah aku lihat dalam film Cunning Single Lady. Actingnya juga sangat bagus, bahkan pada adegan adegan sedih, aku serasa disedot untuk ikut merasakan kesedihan yang dia rasakan. What an outstanding actor!

Pemain muda fresh lain adalah Bae Suzy. Mungkin kebanyakan dari kita telah mengenalnya karena dia seorang idol girlband Miss A. Meskipun dia seorang idol, dia lebih terkenal sebagai seorang actress dan juga artis iklan. Banyak sekali iklan yang telah dia bintangi.

Shin Won ho juga merupakan idol yang kini terjun dalam dunia acting. Untuk Bae Suzy dan Shin Won ho, aku masih belum menemukan hal spesial dari actingnya. Tapi, ya cukup menghibur ketika mereka muncul.

Plot film korea BIG

Seorang guru perempuan (Gil Da ran) yang akan mengikuti tes guru (semacam sertifikasi guru) gagal dalam ujian kesekian kalinya gara gara dia berambisi untuk mengambil buket bunga yang salah diberikan pada calon pengantin. Saat mengambil buket, dia jatuh yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit sehingga ujian yang seharusnya dia ikuti kembali gagal.

Meskipun gagal, dia telah mendapatkan hati seorang dokter tampan, Seo Yoon jae karena kecelakaan tersebut.

Namun sayang, percintaan keduanya seperti bertepuk sebelah tangan. Gil Da ran seperti seseorang yang bertepuk sebelah tangan. Persiapan pernikahan yang mereka buat ternyata kurang antusias bagi Seo Yoon jae. Gil Da ran pun akhirnya mempertanyakan cinta Seo Yoon jae padanya.

Disaat bersamaan, datang siswa pindahan dari USA yang bernama Kang Kyung joon. Ibunya tewas saat dirinya masih tinggal di USA. 

Kyung Joon bersekolah di SMA yang sama dengan Gil Da ran sebagai gurunya. Hubungan antara guru dan muridpun tercipta.

Gil Da ran sering menegur Kyung Joon karena sikapnya yang kurang sesuai dengan standar Korea seperti berbicara sopan pada seseorang yang lebih tua atau sikapnya yang terlalu liar untuk anak SMA.

Suatu ketika, Gil Da ran merasakan puncak kesedihan karena semua persiapan pernikahan, dia semua yang mengurus. Yoon Jae seolah lepas tangan dan terlihat pasif. Da Ran sangat sedih dan kalut sehingga dia menanyakan langsung apakah Yoon Jae mencintainya atau tidak.

Pertanyaan tersebut membuat Da Ran sedih dan bingung karena dia ketakutan, bagaimana jika Yoon Jae mengatakan bahwa dia tidak mencintainya? Disaat kekalutan melanda, Kyung Joon datang dan menghiburnya.

Saat Yoon Jae menelpon dan ingin bertemu langsung Da Ran, terjadi kecelakaaan beruntun. Mobil Yoon jae menabrak tiang pembatas dan terjun ke jurang yang berisi air. Begitupun Kyung Joon yang ada di lokasi kejadian. Mereka jatuh ke air yang dalam.

Saat di dalam air, Yoon Jae bisa saja selamat dan naik ke permukaan, tapi justru menolong Kyung Joon.  Saat itulah keanehan terjadi. Tubuh mereka tertukar.

Dalam tubuh Yoon Jae yang bertubuh dewasa berisikan jiwa Kyung Joon, seorang anak SMA berumur 18 tahun.

Bagaimana kelanjutan cinta Da Ran setelah mengetahui bahwa badan kekasihnya berisi jiwa sang murid? Apakah kisah cinta masih mereka rajut?

Silahkan tonton kelanjutannya. 

No comments for "Review drama korea BIG"

Berlangganan via Email