Review Film Legally Blonde, pelajaran hidup penting - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Film Legally Blonde, pelajaran hidup penting

Fujiharu.com - Film classic 2001 yang cukup sering aku tonton berulang kali adalah Legally Blonde, film yang dibintangi oleh Reese Witherspoon. Legally Blonde sering aku tonton karena isi filmnya yang menurut aku bisa membawa vibe positif bagi siapapun. Banyak pelajaran penting yang bisa didapatkan dari film tersebut.


Legally Blonde berasal dari adaptasi buku

Legally Blonde merupakan adaptasi dari buku yang berjudul sama oleh Amanda Brown. Isinya kurang lebih cerita nyata yang dia rasakan saat masuk sekolah hukum Standford Law School.

Cerita yang ditawarkan oleh Legally Blonde sangat unik karena kita bisa merasakan steorotype dari seorang yang berambut blonde identik dengan seseorang yang tidak serius, bodoh dan hanya hura hura.

Baca Juga: Film Netflix The Perfect Date

Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena Elle Woods, sang tokoh utama juga sangat jauh dari kesan serius dan kalem. Tapi, meskipun begitu, dia merupakan sosok yang bisa jadi panutan bagi siapapun yang menontonnya.
Review Film Legally Blonde, pelajaran hidup penting
IMDB



Berikut ini adalah beberapa contoh pelajaran berharga yang aku dapatkan dari film Legally Blonde:


1. Kejarlah mimpimu

Elle Woods sangat ingin bersekolah ditempat yang sama dengan sang mantan agar bisa balikan, meskipun dia harus sekolah di Harvard yang terkenal karena cukup sulit untuk memasukinya.

2. Jika berusaha, maka akan ada hasil

Elle Woods harus mempunyai score LSAT (Law School Admission Test) 175 agar bisa masuk Harvard. Dia berusaha keras sekuat tenaga, bahkan dia harus tidak mengikuti beberapa pesta yang seharusnya dia ikuti. Dia belajar agar bisa diterima di Harvard.

Baca Juga: Film Sex Education 2

3. Masa Bodo

Aku melihat Elle Woods mempunyai rasa percaya diri yang luar biasa, sehingga omongan orang lain tidak begitu dimasukkan hati, meskipun cukup menyakitkan. Pembawaannya yang selalu positif membuat feel "masa bodo" menjadi senjata yang ampuh.

4. Perlu waktu untuk sukses

Meskipun dia tidak kompeten di bidang hukum pada awal perkuliahan, dia membuktikan dengan usaha keras selama bersekolah, akhirnya dia bisa menjadi satu siswa terbaik dan bisa magang di tempat hukum terkenal bersama dosennya.

5. Orang bodoh sibuk dengan status

Warner, pacar Elle hanya berkutat pada status, tanpa begitu memikirkan isi otak yang menyebabkannya menyesal diakhir cerita. 

Dia lebih memilih seseorang sebagai pasangan karena dia mempunyai status dalam masyarakat, meskipun dia telah memiliki Elle Woods yang sangat mencintai dan mendukung Warner apa adanya.

Baca Juga: Review Beautiful Accident gunanya memiliki empati lebih

6. Sahabat sangat penting

Seberapa jelek dan bodohnya sahabatmu, dia adalah orang yang akan selalu ada untuk menemani dan mendukungmu. Saat jatuh, merekalah yang kita inginkan.

7. Berbgai kebaikan disaat kesusahan

Meskipun Elle Woods merasakan kesusahan saat menjadi siswa Harvard, dia justru menemukan sahabat baru dan justru memberikan kebaikan pada yang lain. 

Ternyata berbuat baik tidak perlu menunggu ketika kita bahagia. Saat tertimpa masalahpun, kita masih bisa berbagi kebaikan.

8. Menjadi kaya itu harus

Kenapa seperti itu? Soalnya jika kita bisa kaya, maka segala hal bisa kita dapatkan lebih gampang. Elle Woods mempunyai otak yang brilliant dan juga empati yang bagus. Dengan tambahan kekayaan yang orang tua berikan, hidupnya semakin sukses. 

Salah satunya adalah ketika dia bisa menyewa sutradara terkenal untuk membuatkan resume essay berupa video yang dia kirimkan saat seleksi siswa Harvard.

Mau kaya? Pasti dong.

9. Jodoh tidak perlu dicari

Elle Woods berusaha mati matian untuk mendapatkan jodohnya (cinta), tapi justru dia harus menerima kenyataan bahwa cintanya tidak akan pernah cukup untuk Warner. Justru orang terdekat Elle yang akhirnya menjadi pasangan sejatinya.

Bagaimana, cerita Elle Woods sangat bagus, bukan di Legally Blonde?

Film Legally Blonde merupakan seri pertama. Seri Legally Blonde selanjutnya berjudul Red, White and Blonde yang juga sama suksesnya. Aku bilang sukses ketika merujuk pada angka yang didapatkan selama film diputar di seluruh dunia. Film pertama Legally Blonde dengan modal USD 18 juta bisa menghasilkan hampir USD 125 juta. Hal yang sangat bagus, bukan? Untuk film keduanya juga menghasilkan jumlah yang hampir sama, meskipun ada beberapa kritik negatif pada film kedua.

Kini, project Legally Blonde 3 sepertinya akan diusung dengan statement Reese Witherspoon yang mengatakan bahwa akan ada Legally Blonde 3. Aku penasaran dengan film selanjutnya.

Jika benar akan dibuat, maka Legally Blonde telah bangkit kembali setelah 20 tahun berlalu.

Plot Legally Blonde

Elle Woods merupakan presiden dari perkumpulan siswa perempuan terkenal. Dia akan makan malam bersama pacarnya dan kemungkinan akan dilamar untuk menjadi istri Warner.

Namun impian tersebut sirna tatkala Warner memutuskan tali percintaan karena dia ingin berpacaran dengan seseorang yang lebih serius dan berkarisma daripada Elle yang berambut pirang dan terlihat tidak serius.

Mantan pacar Elle Woods akan masuk sekolah hukum Harvard.

Elle yang masih mencintai Warner dan berjanji akan mendapatkan cintanya kembali berusaha keras agar diterima masuk sekolah hukum Harvard, sekolah yang saat itu sangat bertolak belakang dengan kehidupan Elle.

Baca Juga: Review drama korea BIG

Elle sebenarnya seorang yang brilliant karena GPA dia 4.00, tapi dijurusan yang berbeda. Meskipun berbeda, demi cinta, dia melakukan apapun. Dia mengejar skor LSAt 175 dan juga membuat essai ke Harvard agar bisa diterima. Dia juga membuat video resume kenapa dirinya berharga sebagai calon Harvard.

Usahanya berbuah manis. Elle diterima di sekolah hukum Harvard. Namun dia harus menerima kenyataan pahit bahwa sekolah di Harvard bukanlah sesuatu yang diinginkannya. Cinta yang diinginkan kembali ditolak, kehidupan yang dia damba tidak tercapai, perkuliahan yang amburadul karena belum terbiasa menjadi kenyataan pahit yang dia terima.

Sampai suatu hari, kenyataan pahit itu harus dia telan mentah mentah dan membuktikan bahwa dia berharga sampai dia menjadi satu siswa teladan yang bisa magang di instansi hukum elite milik dosennya.

Bagaimana detail ceritanya? Silahkan tonton film Legally Blonde.

Post a comment for "Review Film Legally Blonde, pelajaran hidup penting"