Seamless wifi id tidak bisa connect - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seamless wifi id tidak bisa connect

Fujiharu.com - Seamless wifi id di hape android Samsung ku tidak bisa digunakan. Aku telah berusaha connect ke wifi seamless yang biasa aku gunakan. Kenapa ya? Apakah ada aturan baru dari Telkom atau Indihome? Padahal aku telah datang ke flashzone, wifi id corner, plaza telkom, dll. Kondisinya masih tetap sama, seamless wifi id tidak bisa konek ke hape androidku. Tulisannya selalu saja incorrect password, padahal aku telah memasukkan data sesuai yang ada di aplikasi.

Seamless wifi id tidak bisa connect


Kejadian ini aku alami setelah pandemi corona berlangsung. Ketika awal awal pandemi korona datang, aku masih cukup sering datang ke plaza telkom yang biasanya ada fasilitas seamless wifi id dan juga wifi id. Aku pikir, jika menggunakan seamless wifi id, maka aku bisa mendapatkan internet cepat dan murah. Kenapa aku bisa bilang murah? Karena aku telah mendaftarkan add on di app Indihome. Cukup bayar 10.000 perbulan, maka aku bisa berinternet di sinyal seamless wifi id dengan gampang dan langsung terconnect secara otomatis.

Baca Juga: Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone

Berawal dari reset hape, kini seamless wifi id tidak terkonek secara otomatis

Namun, semenjak korona datang dan hampir semua tempat ditutup untuk pembatasan sosial, maka akupun hampir tidak pernah datang lagi. Saat aku rebahan di rumah itulah, aku mulai mereset handphone android Samsungku. Ketika di reset hapenya, pastinya semua data telah hilang dan kembali seperti hape baru.

Karena aku telah reset berkali kali, maka aku tahu beberapa konsekuensi yang harus aku dapatkan seperti harus daftar ulang virtual banking, menambahkan email di handphone, dll. Salah satu hal yang cukup krusial adalah menambahkan seamless wifi id di handphone.

Saat aku reset dan memasukan kembali username dan password seamless wifi id di hape, aku tidak mengamali kesulitan. Tapi setelah pandemi korona, kok jadi tidak bisa ya. Bahkan aku telah datang ke beberapa warung corner, plaza telkom, dll yang ada sinyal wifi seamless, tapi tetap tidak bisa connect. Kenapa ya?

Seamless wifi id tidak terkoneksi

Seamless wifi id tidak bisa connect

Saat aku datang ke plaza Telkom dan menanyakan ke security, mereka bilang tidak tahu. Karena saat itu aku butuh internet cepat, maka aku hanya daftar secara online dengan wifi id yang bisa berinternet lancar dan cepat. Bahkan, menurut beberapa iklan dan juga poster yang terpajang, kecepatan wifi id 100 mbps. Pernah mencoba sih dan hasilnya cepat, cuma jika benar benar menghitungnya sampai 100 mbps, maka aku belum mengeceknya. 

Saat itu aku juga ingin langsung datang ke Plaza Telkom untuk mengadu langsung, tapi karena saat itu telah tutup jam kerjanya, maka aku mengurungkannya.

Baca Juga: Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome

Mengadu secara online di facebook dan aplikasi Indihome

Seamless wifi id tidak bisa connect

Mohon maaf ya bahasa nya mengadu, serasa anak kecil yang merajuk ke ibunya. Hehehe. Aku berlangganan seamless wifi id sekitar Juni tahun lalu. Setiap bulannya aku dipotong 10.000, digunakan atau tidak digunakan. So, jika aku tidak menggunakannya, maka akan sangat sayang sekali. Selama pandemi korona berlangsung saja, aku bayar cuma cuma untuk 3 sampai 4 bulan. Karena sangat disayangkan, maka aku menghubungi Telkom di facebook. Aku menghubungi telkomcare, dll. berharap akan ada tanggapan. Tapi, sesuai yang diperkirakan aku sebelumnya. CS atau customer service Telkom sangat payah. Pantesan banyak yang complain di sosial media seperti twitter, facebook, dll. 

Salah satu aduan yang pernah aku baca adalah ketika ada gangguan internet, lalu melaporkan ke CS, maka jawabannya pasti restart atau matikan jaringan internet sebentar, lalu cek apakah menjadi baik atau tidak.

Baca Juga: Cara ganti nama WIFI Indihome dan passwordnya

Alhamdulillah, aku juga pernah mengalami gangguan internet lemot atau tiba tiba internet mati. Tapi karena jurus sakti CS Indihome selalu meminta restart, maka cukup merestart saja. Alhamdulillahnya selalu berhasil.

Kini, ketika seamless tidak bisa digunakan juga, aku menghubungi telkom care, dll. agar keluhan aku terkait seamless wifi id yang tidak bisa connect bisa diatasi. Apakah berhasil? Yes, berhasil dijawab oleh CS, lalu mengambang tidak ada kelanjutannya. Itu baru pengalaman di telkomcare facebook. 

Aku melanjutkan keluhanku di aplikasi Indihome langsung. Ada laporannya sih, tapi dari pertama lapor sampai hari ini 27 Juni sampai 1 Juli 2020 belum ada tanggapan langsung dari mereka.

Karena cukup capek juga menunggu, aku laangsung datang ke Plaza telkom. Saat itu aku diterima baik oleh securitynya, tapi tidak diperbolehkan masuk karena katanya laporan akan diatasi via telpon.

Aku melakukan registrasi dengan difoto terlebih dahulu, konsultasi sebentar dengan security tersebut terkait masalah, nomor telepon, nama dll. Katanya akan ada yang menelpon aku, jadi harap bersabar dan menunggu.

Alhamdulillah, sampai sudah 2 hari ini belum ada yang menelpon. Mungkin ada yang menelpon, tapi ngak tahu itu dari telkom atau bukan. Kadang telpon yang ditunggu tidak kunjung datang, tapi telpon dari telkom terkait promosi dll selalu saja diterima saat tidak ingin menjawab. Hehehe.

Lalu, apakah solusi yang aku dapatkan? Tidak ada Telkom, tolong hubungi dan perbaiki seamlessnya. Jujur, aku tidak ingin bermasalah dengan sinyal Indihome. Soalnya pasti ujungnya kurang mendapatkan respons yang baik. Ingin rasanya pindah ke wifi lain yang lebih hemat, cepat, CS ramah dan bagus jaringannya, tapi apalah daya ini. Hanya sinyal Indihome yang bisa didapatkan. Tapi, boleh dong memberi saran. Jika ada masalah, please, tanggapi dan training CS nya biar lebih highly trained lagi.

Karena sedang butuh internet, maka aku menggunakan wifi id yang seharga 5000 saat di wifi id corner atau Plaza telkom. Lalu ada masalah lagi. Aku tidak tahu ini benar atau tidak, tapi bagi aku sungguh bikin shock.

Baca Juga: Cara Mencari Wifi Gratisan di Burger King

Harus beli voucher fisik jika ingin berinternet di wifi id corner

Biasanya aku menggunakan seamles wifi id di Telkom. Tapi, karena aku ingin mencoba di tempat lain (wifi id corner) dan seamless wifi id juga masih belum diperbaiki, aku daftar wifi id yang seharga 5000 rupiah untuk sekitar 12 jam internet gratis.

Saat aku duduk di wifi id corner, seorang security mendatangi dan menanyakan aku menggunakan apa? Aku bilang menggunakan wifi id. Karena aku tidak beli di tempat tersebut, dia mengatakan bahwa tidak boleh menggunakan fasilitas wifi id corner jika tidak beli voucher fisik seharga 5000 (menjadi 7000).

Dia beranggapan bahwa banyak yang beli wifi id secara online dan beda provider. Aku bilang aku menggunakan telkomsel untuk beli wifi id. Terus dia bilang, itu juga tidak boleh. Angapan dia juga bahwa tempat wifi id corner membutuhkan biaya untuk menjamin tempat yang asyik untuk digunakan seperti listrik yang nyaman, sinyal yang kuat dan juga meja kursi nyaman. Aku cukup kaget sih ketika mendengar penjelasan hal itu. Dia juga bilang bahwa tempatnya menyumbangkan dana yang kecil ke pusat karena banyak yang daftar secara online.


Seamless wifi id tidak bisa connect


Aku langsung berfikir keras. Apakah ini akal akalan orang tersebut agar dapat selisih harga voucher wifi id yang harga aslinya tertulis 5000? Benarkan pusat Indihome atau Telkom mengeluhkan tempat wifi id corner karena pemasukan yang diterima kecil? Jika tempat wifi id corner berjualan makanan, pastinya aku akan belanja, tapi tempat telkom atau wifi corner id yang aku datangi tidak ada penjual. 

Baca Juga: Pengalaman Menggunakan Indihome Telkom selama 30 hari, Lambat!

Jujur, agak sakit hati sih ketika diberitahukan oleh security tersebut terkait penggunaan seamless atau wifi id yang harus beli secara real. Lalu apa gunanya pembelian secara online?

Tapi karena cara penyampaian security tersebut sangat bagus dan ramah (keren banget attitude nya), aku menghargai dan juga mencoba untuk mengerti. 

Semoga, sedikit review tentang seamless wifi id yang tidak connect dan juga curhat internet pada Indihome ini bisa tersampaikan dan menjadi masukan bagus untuk Indihome kedepannya. 
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Seamless wifi id tidak bisa connect"