#ALIVE Korean Film Zombie yang kurang menegangkan - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

#ALIVE Korean Film Zombie yang kurang menegangkan

Fujiharu.com - ALIVE merupakan film Korea 2020 baru bertema zombie yang tayang akhir akhir ini di Korea Selatan. Film ini menjadi salah satu film laris yang telah tembus lebih dari satu juta penonton diminggu pertamanya setelah COVID19.


Tema yang disuguhkan dalam film ALIVE sebenarnya tidak begitu fresh, tapi trailer yang ditawarkan di kanal youtube begitu menjanjikan, sehingga membuat siapapun ingin menontonnya. 

Zombie yang menyerang Korea membuat semua orang ketakutan. Bahkan infeksi menyebar dengan sangat cepat dan membuat seisi kota ricuh.

Baca Juga: Film Jepang 'Dream Again' kembali hidup untuk memperbaiki diri

Hal yang membuat film zombie ini menarik untuk ditonton adalah karena dipikiran aku telah ada film zombie Train to Busan yang sangat keren, sehingga akan berfikir juga bahwa film ini sepertinya menjanjikan ketegangan dan juga kepuasan tersendiri, tapi ketika aku menontonya, masih kurang tegang. Padahal jika diberikan bumbu survival yang lebih menegangkan lagi, maka film ALIVE akan sangat bagus.

Bahkan, dibeberapa scene kita jadi berfikir sendiri terkait kecanggihan teknologi yang ada saat ini. Ada yang memang dibutuhkan, tapi ada juga yang tidak berguna.

Berikut adalah hal hal menarik saat menonton film zombie korea ALIVE:

1. Jack 3,5 mm dibutuhkan untuk radio

Hape saat ini yang kebanyakan telah menghilangkan jack 3,5 ternyata membuat kesusahan penggunanya ketika ingin mendengarkan siaran radio FM. Ingat, radio lebih dibutuhkan ketika sinyal yang biasa digunakan tidak bisa digunakan. Sinyal FM juga banyak digunakan saat berada di daerah yang jangkauan sinyal telpon susah untuk digunakan.

Baca Juga: Doctor X Daimon Michiko Sensei Season 6

2. Helikopter mainan berguna

Mainan anak anak berupa helikopter bisa jadi penyelamat saat zombie datang menyerang. Kita bisa mengunakannya untuk memantau daerah tertentu. Sangat berguna.

3. Zombie ALIVE ganas sesuai kemampuan manusia sebelumnya

Zombie yang aku amati di film ALIVE cukup ganas. Jika zombie tersebut mempunyai kemampuan seorang petugas pemadam kebakaran yang tangkas, maka ketika menjadi zombie pun, kemampuannya hampir sama dan juga lebih galak. Jika ada orang sebelumnya buta, maka ketika menjadi zombiepun dia akan buta. Hihihi lucu ya konsepnya.

4. Ketergantuangan pada barang elektronik

Ketika kita lebih banyak tergantung pada barang elektronik, maka akan sangat menyusahkan jika alat elektronik tersebut mati. 

Baca Juga: Film masa karantina Covid '12 Monkeys'

Plot ALIVE

Seorang gamer yang bernama Jun woo (Yoo Ah in) terbagun dari tidurnya. Ketika dia akan sarapan, ketegangan terjadi dan dia terperangkap dalam apartemennya karena jika keluar apartemen, maka dia bisa jadi menjadi zombie selanjutnya.

Dia harus bertahan hidup dengan makanan seadanya yang ada di apartemenya. Terkurung lama di apartemen membuatnya bosan dan banyak berfikir. Kenapa dia tidak mau belanja makanan ketika diminta ibunya? Jika melakukan, dia tidak mungkin kelaparan. Dia juga harus lebih menghargai apa yang ada saat ini.

Saat kebosanan melanda dan juga makanan yang semakin tipis, dia memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan gantung diri karena depresi yang ada. Namun keajaiban terjadi. Seorang wanita ternyata masih hidup dan memberi sinyal padanya agar tetap hidup. Dia juga ikut bersemangat.

Wanita tersebut bernama Yu Bin (Park Shin hye) yang tinggal diseberang apartemen. 

Bagaimanakah kedua orang itu berusaha hidup dan keluar dari apartemen secara selamat? 

Baca Juga: Film membingungkan dari film Inception: Predestination
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "#ALIVE Korean Film Zombie yang kurang menegangkan"