Akuma sensei, film Jepang tentang cara mendidik seorang guru - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akuma sensei, film Jepang tentang cara mendidik seorang guru

Fujiharu.com - Film Jepang yang telah sukses diadaptasi oleh serial film Korea adalah film Joo no Kyoushitsu atau yang biasa diartikan sebagai The Queen Classroom. Film yang bercerita tentang seorang guru yang mengajarkan muridnya dengan metode "kejam" dan tidak disukai siapapun.


Film The Queen Classroom sangat spesial bagiku. Film ini bisa jadi satu film pembuka yang membuat aku suka film Jepang.

Baca Juga: Film Jepang 'Dream Again' kembali hidup untuk memperbaiki diri

Film pembuka film Jepang lainnya

Awalnya, aku kurang begitu suka dengan film Jepang karena terasa lama narasinya untuk bisa dinikmati. Ada beberapa bagian yang biasanya terasa melompong. Tapi, sebenarnya film Jepang sangat menarik kok. Buktinya aku sangat demen sekali dengan anime.

Queen Classrom merupakan film Jepang yang bisa aku sandingkan dengan film lawas lain seperti Great Teacher Onizuka (GTO) dan Dragon Zakura. Filmnya sangat berkesan dan akan selalu terkenang.

Film versi Jepang The Queen Classrom kurang terkenal di Indonesia dibandingkan serial Koreanya, meskipun filmnya bagus. Sedikit buktinya adalah  aku cukup susah untuk mencari sumber film Joo no Kyoushitsu (versi Jepang) dibandingkan dengan versi Korea.

Padahal, film Joo no Kyoushitsu merupakan salah satu film yang memegang rekor sebagai film dengan rating tinggi di Jepang.

Tapi alhamdulillah, aku mendapatkan informasinya, meskipun tidak begitu komplit.

Baca Juga: Doctor X Daimon Michiko Sensei Season 6

Rilis tahun 2006

Film Joo no Kyoushitsu ditayangkan di Jepang pada tahun 2006 silam dan diadaptasi ke serial film Korea pada tahun 2013 lalu. Adaptasi dan film originalnya sama bagusnya. Hanya saja, aku lebih suka dengan yang versi Jepang karena terasa sekali aura kelam yang dibawa oleh guru perempuan tersebut.

Cast Akuma sensei

Film akuma sensei (guru setan) dibintangi oleh si cantik Yuki Amami yang berperan sebagai Maya Akutsu, seorang guru yang mengajarkan muridnya dengan metode yang cukup keras.

Tokoh utama lainnya adalah bintang kecil Mirai Shida yang berperan sebagai Kazumi, anak yang akan dibully sebagai target utama di kelas tersebut.

Baca Juga: 13 Best Japanese Movie Series

Plot film Joo no Kyoushitsu

Akutsu maya telah menjadi wali murid baru dikelas 6. Salah satu murid yang akan menjadi target utama pembullian Akutsu Maya selama mengajar di kelas 6 tersebut adalah Kazumi.

Selama Akutsu Maya menjadi wali kelas Kazumi, dkk, mereka telah mendapatkan hal hal yang tidak sesuai dan membuat seisi kelas saling membenci.

Bahkan ke sekolah menjadi satu hal yang paling dibenci karena tidak ada kebahagiaan lagi selama bersekolah jika ada guru Akutsu maya.

Namun, metode pengajaran yang tidak bisasa tersebut menghasilkan hal yang tidak terduga pada akhirnya. Apakah itu?

Silahkan tonton filmnya karena isi cerita benar benar plot twist sekali.

Baca Juga: Cara agar muridku lulus JLPT N5
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Akuma sensei, film Jepang tentang cara mendidik seorang guru"