Film Jepang 'Dream Again' kembali hidup untuk memperbaiki diri - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film Jepang 'Dream Again' kembali hidup untuk memperbaiki diri

Fujiharu.com - Salah satu film dari Shida Mirai san yang cukup terkenal selain film Akuma sensei adalah Dream Again. Meskipun tidak setenar film Akuma sensei atau 14 no Haha, film Jepang Dream Again cukup menarik karena genre ceritanya cukup berbeda, maka aku cukup suka.


Cerita yang ditawarkan oleh film Jepang Dream Again adalah seorang atlit baseball pria yang terkenal. Tapi diakhir karirnya, dia membuat kesalahan saat bermain. Karena cukup frustasi, pernikahan yang akan digelar bersama pacarnya pun harus dibatalkan. Namun nahas, saat pulang dari restoran setelah membatalkan acara pernikahan, dia disengat oleh halilintar dan tewas seketika.

Baca Juga: Doctor X Daimon Michiko Sensei Season 6

Pacarnya sangat sedih karena begitu mendadak. Dia diputuskan, acara pernikahan digagalkan, bahkan pasangannya tewas sesudahnya.

Ternyata, kejadian tewasnya atlit tersebut merupakan kesalahan dari "akhirat". Akhirnya dia diperbolehkan hidup kembali, tapi bukan dengan tubuh yang sebelumnya, tapi tubuh orang lain yang dia tidak kenal sekalipun. Tubuh aslinya telah dibakar dan tentu saja tidak bisa kembali ke badan secara utuh.

Disaat pemilihan tubuh baru yang mepet, dia harus menempati tubuh seorang analis keuangan yang kaya raya, tapi sangat kejam. Dia tanpa ragu merebut bisnis kecil orang lain untuk memuluskan bisnisnya. Dia bahkan tidak mengakui anak dari pacarnya yang telah hamil.

Cerita menarik itulah yang membuat aku tertarik untuk melihat dan menonton film Dream Again. Bahkan aku juga menonton film Jepang Dream Again berkali kali, meskipun telah mengetahui alur filmnya. Disamping aku suka ceritanya, aku juga menggunakan film Dream Again sebagai sarana belajar bahasa Jepang agar lebih bagus lagi kemampuannya.

Baca Juga: 13 Best Japanese Movie Series

Cast film Dream Again

Takashi Sorimachi merupakah tokoh utama yang memerankan film Dream Again. Beberapa dari kita mungkin mengenalnya saat dia bermain di film GTO (Great Teacher Onisuka) seri awal.

Cast lain yang tidak kalah bagusnya adalah Mirai Shida. Dia merupakan aktris cilik yang beranjak remaja (kini dewasa) yang mempunyai kemampuan acting diatas rata rata. Actingnya sangat natural.

Baca Juga: Cara agar muridku lulus JLPT N5

Plot film Jepang Dream Again

Diusia 34, Ogi ingin membuat karirnya semakin cemerlang diakhir karir. Namun sial, game terakhir justru membuatnya kecewa karena gagal. Kegagalan ini membuatnya frustasi dan berimbas pada kehidupan pribadinya.

Dia harus putus dengan pacarnya dan menggagalkan rencana menikah yang akan digelar dalam waktu dekat. Pacarnya tentu saja sangat kaget.

Saat menuju perjalanan pulang, Ogi tersambar petir di atas jembatan. Dia tidak menyangkan bahwa dia akan mati dengan kejadian tersebut.

Namun anehnya, kematian tersebut merupakan kesalahan dari "akhirat". Ogi yang dimaksud bukanlah Ogi dirinya, tapi Ogi yang lain. 

Baca Juga: Jago bahasa Jepang dengan ebook 101 Japanese Idioms

Karena kesalahan akhirat, maka Ogi diberikan kesempatan untuk hidup kembali asalkan tidak menyebutkan identitasnya. Ogi juga tidak bisa kembali ke tubuh aslinya karena telah dikremasi.

Dia harus memilih tubuh orang lain yang belum dikenalnya. Orang lain tersebut juga tidak diketahui apakah orang baik atau bukan.

Bagaimanakah Ogi akan memulai kembali hidupnya dengan tubuh barunya? Lalu bagaimanakah kehidupan baru "tubuh" Ogi dengan persolan yang dihadapi saat ini? 

Silahkan tonton film Jepang Dream Again karena menurutku sangat bagus dan menarik dari segi ceritanya.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Film Jepang 'Dream Again' kembali hidup untuk memperbaiki diri"