Film masa karantina Covid '12 Monkeys' - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film masa karantina Covid '12 Monkeys'

Fujiharu.com - Film yang banyak sekali trailer dan juga saran berseliweran di timeline facebook adalah 12 Monkeys. Film tentang virus yang sedang hot hot nya ini sangat pas ditonton saat masa karantina atau lockdown.


Masih ingat dong, saat kita tidak bisa kemanapun karena dilockdown? Mall tutup, penjual banyak yang menutup kiosnya, makanan dan minuman diborong bersamaan dan sepinya jalanan ketika masa lockdown berlangsung.

Hampir semua kegiatan ekonomi lumpuh. Dampaknya, tentu saja kini banyak sekali kita melihat data data tentang pengangguran yang meningkat dan daya beli masyarakat yang menurun akibat covid 19.

Tapi, dengan lesunya industri ekonomi, sangat terbalik dengan industri pertelivisian. Banyak dari kita yang berdiam diri dirumah dan mau tidak mau menonton TV. Bagi yang tidak punya kanal streaming, tetap menonton TV dengan acara sinetron atau acara settingan. Bagi yang mempunyai sedikit rezeki, maka bisa menggunakan kanal kanal di internet atau TV berbayar. So, sukses bagi dunia pertelevisian.

Baca Juga: 'Outmatched' film tentang keluarga jenius

Karena aku kurang suka menonton TV, aku lebih banyak berselancar di internet atau menonton streaming. 

Salah satu film yang aku lakukan secara streaming adalah film 12 Monkeys. Jika ingin menontonnya, bisa menonton di Netflix ya.

Film 12 Monkeys sangat related dengan kondisi kita saat ini yang terkena virus dan dirugikan olehnya. Terlepas apakah virus covid akibat kita atau bukan, kita harus tetap survive dan selalu sehat ya.

Cast 12 Monkeys

Ketika aku melihat film 12 Monkeys, aku agak kaget karena cast yang aku lihat adalah vesi muda dari Brad Pitt dan juga Bruce Willis. Melihat mereka beracting saat masih sangat muda membuatku tergelitik. Maksudnya adalah seru ya ketika melihat acting seseorang yang kita sering lihat pada usia dewasa dan tua, tapi kini harus melihat mereka versi muda. Jujur, acting mereka sudah bagus kok dari muda. Bahkan, Brad Pitt dinominasikan sebagai nominasi Academy Award dan menang di Golden Globe. Bravo!


Film 12 Monkeys juga cukup sukses untuk tahun 1995. Dengan budget pembuatan USD 30 juta, telah mendapatkan penghasilan fantastis sebesar USD 170 juta.

12 Monkeys series

Film yang rilis tahun 1995 ternyata telah dibuat serinya juga. Bahkan kini telah memasuki musim ke empat. Seri 12 monkeys telah dimulai dari tahun 2015 lalu. Meskipun tidak begitu booming, sepertinya tetap tayang karena rating yang masih cukup bagus.

Baca Juga: 'Dragon Zakura' Film Jepang tentang cara belajar

Plot 12 Monkeys

Virus mematikan telah menyerang dunia yang memaksa umat manusia bersempubnyi di dalam tanah agar selamat dari virus tersebut. Tentara 12 Monkeys dipercaya sebagai kelompok yang telah menyebarkan virus tersebut.

Tahun 2035, James Cole, seorang napi akan dikirim ke masa lalu untuk mencari informasi dan mencegah virus tersebut agar tidak menyebar ke seluruh dunia. 

Percobaan ke masa lalu sebenarnya telah dilakukan berkali kali, tapi sering gagal karena seseorang yang harus melewati travel time bisa membuat seseorang gila. Maka dari itu, dipilihlah Cole yang seorang napi dengan mental yang kuat.

Jika Cole bisa sukses, maka dia akan dilepaskan dari penjara. Dengan kesepakatan yang terjadi, Cole dikirim ke masa lalu dan mulai mencari informasi tentang 12 Monkeys.

Di dunia masa lalu, Cole bertemu dengan seorang Doctor wanita yang menjadi temannya. 

Baca Juga: Film membingungkan dari film Inception: Predestination

Bagaimanakah Cole dan dokter wanita tersebut dalam mencari informasi, bahkan mencegah virus mematikan di dunia saat itu?

Menonton film travel time movie atau film virus membuatku deg degan. Bagaimana dunia kita nantinya ya? Apakah akan hancur seperti itu?

Melihat film dengan genre tersebut juga membuatku sadar, ketika kita kembali ke masa lalu untuk memperbaiki sesuatu, maka akan ada harga yang sama besarnya untuk dikorbankan. Bahkan bisa jadi pengorbanan tersebut akan lebh besar dari hasil yang didapat.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Film masa karantina Covid '12 Monkeys'"