Ice cream Blackpink (with Selena Gomez) dan album Smile Katy Perry - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ice cream Blackpink (with Selena Gomez) dan album Smile Katy Perry

Fujiharu.com - Music friday tanggal 29 Agustus 2020 diisi oleh musisi handal dan terkenal dunia yang akan bersaing dalam kancah musik dunia. Blackpink dengan single kedua mereka setelah How You Like That, kini merilis single baru bersama musisi US Selena Gomez dengan judul Ice Cream. Jumat ini juga Katy Perry resmi menelurkan album Smile yang telah ditunggu sejak album Witness rilis 2017 silam.

Sungguh Jumat yang menyenangkan. Musisi dunia yang terkenal dengan musik musik yang eyecatching menyebarkan kebaikannya dengan merilis musik terbaik.

Blackpink Ice Cream

Ice cream merupakan single kedua Blackpink dari album yang akan rilis October tahun 2020 ini. Ice Cream juga menjawab pertanyaan fans yang sering menerka siapa yang akan gabung bersama di lagu Ice Cream. Spekulasi yang berkembang, Ariana Grande akan menjadi penyanyi yang akan meramaikan musik Kpop dan dunia. sebelumnya Blackpink telah berkolaborasi dengan musisi dunia lain seperti Dualipa dan Lady Gaga. 

Setelah sekian lama menunggu, Selena Gomez mengumumkan di sosial medianya bahwa dia akan bekerjasama dengan Blackpink dan akan merilis Ice Cream pada 28 Agustus 2020.

Ice Cream merupakan single kedua Blackpink untuk album barunya yang akan rilis October 2020. Single sebelumnya memecahkan beberapa rekor youtube dan juga itunes. Bahkan Melon, dan chart chart Korea lainnya langsung diobrak abrik dengan prestasi yang ditorehkan Jenny, Rose, Lisa dan Jisoo.

Jika melihat MV atau video klip Ice Cream di youtube, konsep musiknya hampir sama dnegan musik Korea lainnya, yang cerah dan fun. Bahkan, lagu Ice Cream sepertinya ditujukan untuk meramaikan summer 2020.

Suara Selena Gomez sangat jernih dan tidak tahu kenapa membuat siapaun serasa nyaman dan tenang. Baru kali ini aku mendengar suara Selena dalam lagu secara full.

Bersaing di chart Bilboard 100

Saat ini, musisi Korea seolah bersaing untuk nangkring di chart bergengsi Billboard 100 US. Maklum, chart di Korea telah mereka kuasai penuh.

Musisi Korea yang sedang mengincar tahta no 1 Bilboard 100 adalah BTS dengan single Dynamite. Single baru Dynamite merupakan single berbahasa Inggris pertama dari boyband Korea ini.

Army, sebutan untuk fans berat BTS merupakan fans yang sangat loyal sehingga mereka rela demi apapun agar idola mereka bisa masuk posisi puncak Bilboard 200 bahkan Billboard chart 100.

Dan sesuai prediksi, album dan juga single mereka laris manis dipasaran. Bahkan mereka pernah merasakan dan masih memegang beberapa rekor dengan penjualan terbesar di korea dan US untuk minggu pertama perilisan album atau singlenya.

Baca Juga: Lagu baru Blackpink setelah How You Like That

Dynamite digadang gadang akan memuncaki Bilboard 100 chart minggu ini. persaingan ini tentunya akan semakin meriah ketika Blackpink merilis lagu terbaru mereka Ice Cream, seminggu setelah Dynamite rilis. Persaingan chart akan bisa dilihat seminggu kedepan.

Dan jangan lupa, lagu WAP dari Megan dan Cardi B juga tidak mungkin dengan rela menyerahkan tahta no 1 Billboard 100 dengan mudah. So, pasti akan sangat menarik melihat chart Billboard 100 minggu depan.

Katy Perry merilis album baru: Smile

Ice cream Blackpink (with Selena Gomez) dan album Smile Katy Perry

Album baru Katy Perry pun telah rilis jumat ini. Album Smile berisi 12 track dan tambahan edisi khusus. Beberapa track diantaranya telah dirilis melalui platform youtube seperti Never really over, Harley in hawaii, Daisies, Smile dan What makes woman. Fari beberapa lagu yang telah rilis, tidak ada satupun yang masuk Billboard top 10.

Baca Juga: Kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga "Sour Candy"

Dari beberapa lagu yang telah dirilis, lagu Never really over lah yang paling banyak mendapatkan kritik bagus karena lagu bernuansa Prism dan pastinya enak didengarkan.

Smile juga merupakan album baru yang akan membuktikan, apakah dia masih bisa bertahan dengan gempuran musik baru dari pendatang baru dan juga karya bagus yang bisa dia jual pada fansnya.

Album sebelum Smile adalah Witness yang flop dipasaran. Meskipun diinformaskan bahwa album Witness berupa album yang mempunyai tujuan, nyatanya tidak berkutit dipasaran. Banyak kritik negatif yang didapat. Hal ini sangat berbeda dengan album Katy Pery sebelumnya yang berjudul Teenage Dream, One of the Boys dan Prism.

Semoga album Smile bisa sesukses album Katy Perry sebelumnya. Namun kesuksekan yang didefinisikan Katy Perry kini bukan terkait lagunya yang akan nongkrong di chart bergengsi, tapi lebih proses kreatif yang telah dia lakukan. Dia telah mempunyai penghargaan bergengsi terkait album dan juga singlenya. Salah satunya adalah album Teenage Dream telah menelurkan 5 single yang mentereng di puncak Bilboard 100. Hanya 2 orang yang bisa melakukannya: Katy Perry dan Michael Jackson.

Baca Juga: Album surprise Taylor Swift folklore

Smile versus Folklore

Meskipun telah beberapa minggu album Taylor Swift telah rilis, album folklore yang bergenre alternatif masih bertengger kuat dan tak terkalahkan sebagai album yang terjual lebih dari jutaan copy kurang dari 2 minggu. Folklore bahkan merajai Billboard 200 selama 4 minggu berturut turut. 

Baca Juga: Taylor Swift 'folklore' 4 minggu bertengger secara beruntun di Billboard Album 200

Apakah folklore akan tetap berjaya di Billboard 200 meskipun Katy Perry Smile telah rilis? Kita akan tunggu infonya jumat depan.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Ice cream Blackpink (with Selena Gomez) dan album Smile Katy Perry"