Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge

Fujiharu.com - Akhirnya 30 hari membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah Challenge yang diberikan oleh Wirda Mansur telah dilalui. Apa saja keajaiban yang aku terima selama mengamalkan Al Qur'an surat Al Waq'iah? Apakah aku mendapatkan jodoh? Mendapat rezeki berlimpah? Testimoni apa lagi yang aku terima dari Allah SWT? #W30H


Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge

Al Qur'an surat Al Waq'iah merupakan surat ke 56 di Al quran. Bagi yang ada waktu dan suka, bisa baca juga surat Ar Rahman (55), dan Al Mulk (67) karena suratnya berdekatan. Surat surat tersebut juga diyakini sebagai surat yang mempunyai banyak manfaatnya. Ya ibarat obat kehidupan.

Challenge yang aku dapat dari Wirda Mansur aku ketahui dari channel youtubenya. Dalam video tersebut, dia mengungkapkan bahwa Al Qur'an surat Al Waq'iah patut dibaca karena mengandung banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita. 

Beberapa manfaat membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah

Salah satu manfaat membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah dari Wirda Mansur dan juga beberapa literatur yang aku baca adalah agar susah miskin, tenang hati, jodoh mendekat, kesusahan akan hilang, dll.

Pokoknya banyak sekali manfaat membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah.

Baca Juga: Review buku Obat Malas Dosis Tinggi (7)

Kenapa Al Qur'an surat Al Waq'iah?

Surat lain juga sebenarnya bagus. Tapi Al Qur'an surat Al Waq'iah terasa special karena dibeberapa hadis (dhaif) disarankan untuk membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah setiap hari agar rejeki selalu ada. Meskipun dhaif, kata Ustadz Somad, jika isinya baik, tidak merusak akidah, merunut pada sesuatu yang halal, maka ikutilah.

Kapan membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah?

Aku membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah kapanpun aku mau, biasanya sih ketika aku bangun tidur, mandi dan setelahnya baru baca Al Qur'an surat Al Waq'iah. Ya kalo lagi ingin, aku membacanya setelah sholat shubuh atau setelah sholat dhuha.

Untuk membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah, meskipun telah membacanya selama 30 hari, aku tidak membaca secara setiap hari. Aku pernah lupa baca dan menggantinya dihari lain.

Soalnya bukan hanya Al Qur'an surat Al Waq'iah yang aku lakukan. Aku juga meyakini bahwa ketika kita sholat dhuha, maka rejeki juga akan dipermudah. Amin. Jangan lupa baca istigfar juga ya.

Baca Juga: Review buku Rezeki Level 9 (1)

Lalu keajaiban apa saja yang aku dapatkan selama mengikuti challenge membaca Al Qur'an surat Al Waq'iah 30 hari? Inilah pengalamanku selama mengamalkannya.

Seperti dalam artikel Hasil challenge baca Al Waqiah 30 hari, aku telah mendapatkan beberapa hal setelah megamalkannya setiap hari. 

Sekedar info, aku telah memulai challenge Waqiah 30 hari dari tanggal 19 Juli sampai 19 Agustus. Hasilnya bagaimana? Malah tanggal 20 Agustus 2020 aku semakin khawatir karena rejeki yang ditunggu tidak kunjung datang. Huks.

1. Artikel blog selalu penuh

Alhamdulilah, aku bisa menulis artikel secara penuh selama sebulan tanpa ada yang bolong. Memang sih ada bolong, tapi aku bisa menambal artikel tersebut. Jadilah 3 hari selama periode Juli sampai Agustus saat melakukan Waqiah challenge, artikel selalu penuh.

Apakah bagus buat aku dengan artikel yang penuh tersebut? Tentu saja aku suka. Soalnya aku bisa produktif dan ketika aku telah membuat artikel, maka kesempatan aku untuk mendapatkan manfaat dari orang yang membaca akan lebih besar. Adsense apakah ikut naik juga?

Baca Juga: Cara mendapatkan uang dari blogspot melalui adsense

2. Rezeki uang bertambah

Saat ini jadwal les semakin bertambah, meskipun tidak begitu banyak. Tapi lumayan dibandingkan hari hari sebelumnya. 

Semoga korona segera berakhir dan aku bisa mengajar di perusahaan perusaahaan Jepang lagi agar pemasukan dikantong semakin besar dan sodakoh juga bisa lebih lancar.

Mungkin dari les juga bukan hanya uang yang bertambah, tapi juga kepercayaan dari siswaku saat belajar denganku.

Ceritanya, aku pindah mengajar ke kelas intensif dan meninggalkan kelas reguler. Ketika perpindahan terjadi, anak anak reguler banyak yang menghubungiku dan bilang mereka ingin belajar denganku saja, bukan dengan sensei lain. Mereka bilang lebih klik dengan aku. 

Mendengar perkataan mereka, aku jadi terharu karena ternyata aku dianggap cukup bagus dalam mengajar mereka. Terimakaih semuanya, syukur padamu ya Allah. Itu juga rejeki kali ya.

Baca Juga: Gaji freelance guru bahasa Jepang

3. Ide membuat video youtube banyak

Jujur, aku membuat video youtube cukup sering. Bahkan aku telah menguploadnya di kanal Ojichan Story. Isi channelnya tentang review aplikasi dihandphone. 

Namun sayang, aku hanya melakukannya sampai setengahnya. Setelah itu aku jarang upload lagi. Namun kini aku baru memulai membuat video lagi. Semoga bisa konsisten mengisi channelnya agar semakin bagus.

4. Penghasilan Adsense meningkat

Alhamdulillah penghasilan Adsense di blog meningkat cukup banyak. Kayaknya bulan Juli kemarin menjadi bulan yang paling banyak selama sebulan mendapatkan pundi pundi uang dari Google Adsense. Bagaimana tidak, penghasilan satu bulan dibulan juli 2020 sekitar 68 ribu rupiah. 

Bagi aku, nilai segitu sangat besar. Tolong jangan bully ya suhu.

5. Bisa bersedekah jutaan meskipun duit sedang kosong

Jujur, selama korona, aku mengandalkan tabungan untuk hidup sehari hari. Pemasukan ada, tapi sangat kecil. Tapi tidak tahu kenapa, ketika ada saudara yang membutuhkan, aku dengan ringan tangan menyerahkan sejumlah uang jutaan untuk dia. Padahal aku sendiri belum tahu kapan akan menghasilkan uang lagi.

Bukannya sombong, aku hanya ingin menceritakan bahwa sedekah yang aku lakukan biasanya berfikir panjang, tapi hal itu sama sekali tidak terpikirkan. Maksudnya adalah seperti ini. Ketika aku pergi sholat jumat, maka aku memikirkan apakah akan sodakoh 1000, 5000, 20.000 atau 50.000. Alhamdulillah, yang masuk duluan ke kencleng mesjid adalah 1000 karena saking panjangnya pemikiran. Hahahaha.

Tapi saat aku menyerahkan uang jutaan tersebut, aku sama sekali tidak berpikir panjang. Aku serahkan semuanya pada Allah. Aku bertransaksi dengan Nya. 

6. Resah akan masa depan

Setelah 30 hari, aku kok semakin resah dengan masa depanku. Apakah akan baik baik saja? Apakah aku akan berguna untuk orang sekitar? Apakah aku menyulitkan keluargaku? Aku ingin berkeluarga, tapi kok masih ragu dengan keuangan yang ada. Begitu banyak gejolak yang ada. Kok kemampuan bahasa Jepangku tidak meningkat? Ya Allah tenangkanlah hatiku.

7. Sehatkan aku

Aku semakin memikirkan kesehatan. Aku yang suka makan makanan pedas, kini dikurangi karena kurang baik. Aku mencoba beberapa gerakan olahraga yang semoga saja membuatku tubuhku sehat dan bugar.

Aku melihat beberapa postingan di facebook yang menginfokan bahwa adik kelasku meninggal dunia, beberapa pegawai pemerintah banyak yang meninggal. Aku jadi ingat kesehatan aku yang jarang sekali diberdayakan alias olahraga.

8. Rajin baca Alquran

Mungkin yang utama dari challenge membaca waqiah 30 hari adalah aku jadi membaca alquran setiap hari. Aku yang dewasa sangat berbeda dengan saat kecil. Waktu kecil dan remaja, aku masih ingat sering ke musholla dan membaca alquran. Bahkan setiap malam Jumat, aku membacakan yasin untuk kakekku yang telah meinggal. Kini? Hampir tidak pernah.


Dengan adanya challenge 30 hari al waqiah, aku jadi semakin rajin baca al quran surat al waqiah. Dan, tahukah efek domino yang aku rasakan saat membaca alquran? Tenang. Iya, setelah membaca al quran, aku jadi semakin tenang. Serasa dunia bukanlah masalah lagi.

Mungkin karena setiap ayat dari alquran berisi kebaikan, maka tubuh dan pikiranku meresponnya dengan baik.

Membaca alquran dan mendengarkan lagu hampir mirip menaikkan booster mood kita. Tapi, dengan alquran, kita serasa naik secara stabil. Berbeda dengan musik yang terkadang membuat mood kita naik, sedang, bahkan ikutan turun.

Semoga cerita pengalaman aku membaca al quran surat al waqiah challenge ini membuat kita menjadi pribadi yang semakin baik. Amin.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

1 comment for "Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge"

Ayo berkomentar santun