'ReLIFE' anime bukan time travel - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

'ReLIFE' anime bukan time travel

Fujiharu - Anime lawas yang menceritakan seorang laki laki dewasa yang kembali menjadi seorang anak SMA, tapi bukan kembali ke masa lalu untuk memperbaikinya, tapi hanya sekedar body yang kembali menjadi anak SMA. Bukan anime tentang time traveler, tapi bisa membuatmu berfikir banyak tentang hidup. Jika ada kesempatan kembali ke masa lalu, apa yang akan kamu lakukan?


Anime ReLife merupakan adaptasi dari komik web yang berjudul sama oleh Yayoiso. Karena cukup banyak peminatnya, maka dibuatlah anime ReLIFE, dan saking suksesnya, maka dibuatlah film live action dari anime tersebut.

Aku juga awalnya tidak tahu bahwa ada anime yang isinya cukup menarik untuk ditonton. Aku awalnya membaca sinopsis dari film live action ReLIFE, lalu aku mengulik informasinya dan menemukan bahwa ternyata ada animenya.

Saat ini aku suka anime Jepang karena berbau nostalgia dan juga cerita tentang magic atau sihir. Misal anime yang suka aku nonton adalah Digimon, Dragon Ball, Sailor Moon, Detective Conan, Naruto, Buroto, Fairy tail dan lain lain. Dibandingkan dengan orang lain, mungkin aku hanya serpihan fans yang suka anime.

Baca Juga: Review Film Wolf Children, Mengharukan

Sampai sekarang aku bahkan berusaha untuk mengoleksi filmnya karena saat kecil dulu akses untuk menontonnya kurang didapatkan. Ketika ada akses, maka aku menggunakan dengan sesukanya. Hehehe. Childish, kinda.

ReLIFE season 2

Anime ReLIFE tidak diperpanjang dengan season 2, tapi kabarnya ada komik web lanjutannya. Aku juga masih menonton film anime ReLIFE baru sampai 5 episode, tapi ceritanya lumayan bagus.

Baca Juga: Belajar bahasa Jepang bagi (bukan) pemula

Plot anime ReLIFE

Kaizaki Arata, 27 tahun, seorang pria dewasa yang masih belum mendapatkan pekerjaan tetap. Disaat teman temannya telah meniti karir dengan lebih mantap, dia masih berkutat dengan pekerjaan baito, part time. 

Meskipun bekerja sebagai baito san, dia masih belum bisa dikatakan seorang yang bekerja penuh waktu. Bagi kebudayaan Jepang, hal itu cukup disayangkan.

Stress dan juga idealisnya sebagai seorang manusia harus berbenturan ketika dihadapkan pada lingkungan kerja. 

Beberapa pekerjaan harus dia tolak karena tidak sesuai dengan keinginanya. Bahkan pekerjaan terakhirnya hanya bertahan 3 bulan.

Suatu ketika, dia didatangi oleh pria misterius yang menawarkan penelitian padanya. Jika Kaizaki Arata meminum pil, maka dia akan kembali muda, lalu harus menjalani satu tahun kehidupannya sebagai seorang siswa SMA. 

Semua kebutuhan terkait sekolahnya akan disediakan oleh orang tersebut. Bahkan gaji satu tahun telah disiapkan untuk Kaizaki. 

Kaizaki yang tidak mempunyai tanggungan menerimanya saat tanpa sengaja meminum pil tersebut karena mabuk saat bertemu dengan teman temannya.

Baca Juga: Fakta unik pelajar di Jepang

Satu tahun sebagai anak SMA dimulai

Kaizaki pun memulai perjalanan barunya sebagai anak SMA dan bersekolah di kelas 3 SMA.

Nyatanya, sebagai anak SMA juga mempunyai banyak masalah tersendiri. Dia harus beradaptasi dengan pelajaran yang ada, teman teman yang mempunyai karakter yang berbeda dan pastinya rasa cinta yang menggebu gebu ketika bertemu dengan seseorang yang membuatnya berdegub kencang.

Lalu, apakah ada sesuatu yang akan Kaizaki ubah untuk dirinya selama setahun tersebut? Atau apakah dia akan membuat dirinya lebih banyak tersenyum dibandingkan saat dirinya menjadi deawasa?

Silahkan tonton film anime ReLIFE.

Baca Juga: Pengalaman sekolah bahasa di Gunma Jepang
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "'ReLIFE' anime bukan time travel"