'The Dressmaker' film Australia panen penghargan - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

'The Dressmaker' film Australia panen penghargan

Fujiharu.com - Salah satu film 2015 yang cukup sukses dan mendapatkan panen penghargaan di acara OSCAR nya Australia adalah The Dressmaker, film tentang seorang perempuan yang berencana membalaskan dendam pada kota kecilnya yang telah merenggut masa kecil anak anaknya saat itu. Dia kembali dengan bakat sebagai seorang dress maker- pembuat baju.


Membaca judul filmnya cukup membuatku tertarik. Bagaimana tidak, judulnya adalah pembuat baju. Apakah ini tentang film biografi atau apa ya? 

Namun, setelah aku teliti lebih jauh, aku menemukan muka familiar yang sering muncul di ranah Hollywood: Kate Winslet yang pernah berperan di film fenomenal Titanic bersama Leonardo Dicaprio.

Baca Juga: Review 'Almost Family' ayah penyebar donor sperma ilegal 

Setelah aku menilisik jauh di trailer youtube, aku baru mengetahui bahwa film The Dressmaker bercerita tentang wanita paruh baya yang kembali ke kota asal untuk mengetahui kebenaran masa kecilnya. Dia dituduh sebagai pembunuh oleh para penduduk, karena saat itu dialah orang ada di TKP saat anak dari seorang yang kaya raya tewas mengenaskan dengan kepala pecah.

Film Dressmaker panen pujian karena peran kKte Winslet yang luar biasa bagus dibarengi dengn cerita yang apik.

Baca Juga: Review 'Bonding' film bisnis sexual fetish

The Dressmaker dari buku karya Rosalie Ham

Film The Dressmaker merupakan adaptasi dari buku yang berjudul sama karya Rosalie Ham. Film ini mendapatkan 13 nominasi dari AACTA Award dan berhasil memenangkan 5 kategori:  Best Lead ActressBest Supporting ActressBest Supporting ActorBest Costume Design.

The Dressmaker hanya mendapatkan USD 24 juta dari total budget sebesar USD 12 juta. Meskipun angkanya sedikit, angka tersebut sangat besar bagi konsumsi di Australia dan menempati slot satu pada debutnya. 

Saat ini film the Dressmaker masih belum bisa ditemukan di streaming netflix. Mungkin di negara lain bisa dibuka.

Baca Juga: Film lawas yang memesona: Pride and Prejudice

Plot the Dressmaker

Tilly Dunnage, seorang gadis kecil harus diasingkan dari kota kecil Dungatar karena diduga telah membunuh teman sepermainannya yang bernama Stewart Pettyman. 

Dia yang masih membutuhkan ibunya harus terpisah karena kejadian itu. Dia bingung, sebenarnya apa yang telah terjadi sehingga dia harus dikucilkan dari kota yang dicintainya.

Ketika dewasa, Tilly kembali ke kota tersebut dan berusaha untuk membalaskan dendam pada orang orang yang telah membuatnya menderita. Dia juga kembali untuk menemui ibunya yang telah pikun.

Bukan hanya pembalasan yang akan dia berikan pada penduduk desa, tapi juga dia ingin mengethui dengan jelas apa alasan dia dituduh sebagai pembunuh Stewart Pettyman, padahal dia lupa kejadian tersebut.

Bagaimanakah balas dendam yang dia lancarkan pada penduduk desa? Apakah dia akan membunuh semua orang yang telah membuatnya menderita sejak kecil?

Baca Juga: Review film 'The Proposal' sebelum Ryan reynold menjadi Deadpool

Silahkan tonton The Dressmaker yang dibintangi oleh Kate Winslet, Judy Davis, Liam Hemsworth, dan Hugo Weaving.

Acting yang diperankan oleh talent sangat bagus dan pas, sehingga menjadi tontonan yang bagus, apalagi ada plottwist yang akan membuatmu merasa pantas untuk membalaskan dendam pada siapapun.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "'The Dressmaker' film Australia panen penghargan"