Anime Black Clover satu tim dengan Naruto dan Boruto - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anime Black Clover satu tim dengan Naruto dan Boruto

Fujiharu.com - Anime yang telah rilis sejak 2017 sampai sekarang adalah Black Clover. Kemunculan pertamanya banyak dkritik karena meniru anime Naruto dan Sasuke yang saat itu sangat booming. Tapi, apakah sebegitu jeleknya sampai banyak menerima kritikan?

Tim pembuatnya sama dengan tim Naruto

Black Clover merupakan anime yang tim pembuatnya adalah tim sama yang menggarap anime Naruto dan Boruto.

Baca Juga: Belajar bahasa Jepang dari anime/ film jadul

Seperti yang kita tahu, Naruto merupakan anime yang sukses dari mulai komik, anime, sampai serialnya. Kini, setelah Naruto telah selesai serialnya, muncul serial lanjutan dengan judul Boruto, Next generation, yang mana Boruto merupakan anak dari Naruto dan Hinata.

Film Naruto yang fenomenal masih membekas, namun film yang hampir sejenis telah dimunculkan sehingga banyak yang protes karena cerita yang hampir mirip.

Kemiripan tokoh Black Clover

Karena penulis yang menggarap anime Black Clover merupakan tim yang sama, jadi besar kemungkinan akan ada sedikit kesamaan gambar atau cerita karena satu tim yang sama, tapi bukan berarti semuanya sama plek.

Cerita yang dihadirkan pada Black Clover adalah seorang anak yatim piatu yang dibesarkan di sebuah panti bersama teman sepermainannya.

Baca Juga: Review film plot twist 'a perfect gateway'

Mereka berdua layaknya Naruto dan sasuke yang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Asta, seorang anak kecil yang tidak mempunyai ilmu sihir dan bercita cita menjadi seorang raja sihir. Lain lagi dengan temannya yang tidak begitu berminat pada sihir, tapi mempunyai sihir yang besar.

Dengan cerita segitu, pastinya banyak fans yang mengira bahwa cerita Black Clover menyamai film Naruto.

Bagaimanaka menurut kamu?

Menurutku sih memang sedikit sama, tapi kan kita belum menilai animenya secara keseluruhan apakah sama atau tidak. 

Baca Juga: Film 'Level 16' peternakan kulit manusia

Jika mirip juga, wajar kok sebenarnya. Soalnya kan cerita cerita seperti itu saling mempengaruhi. Salah satu film yang mempengaruhi beberapa anime lain adalah cerita Dragon Ball yang sangat kuat, lalu bertemu orang kuat lain dari tempat lain, sampai kini mencari orang kuat di alam semesta lain. 

Naruto juga sama kok ada kemiripannya. Dia mencari kekuatan lebih, lalu bertemu orang kuat lain dan dia bertambah kuat. See, sama kan? Jadi tidak perlu rewel gitulah ya. Jika suka silahkan tonton, jika tidak suka, tinggalkan film Black Clover. Hehehehe.

Post a comment for "Anime Black Clover satu tim dengan Naruto dan Boruto"