Cara rekam layar di Samsung S9 Plus - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara rekam layar di Samsung S9 Plus

Fujiharu.com - Jika merekam layar di Laptop, bisa menggunakan aplikasi seperti Filmora atau Camtasia, tapi bagaimana dengan di hape? Inilah tutorial bagaimana cara merekam layar di Samsung S9 Plus? Cara ini mudah dan sangat praktis.

Samsung handphone bergengsi

Samsung adalah salah satu merk handphone atau hape yang sangat aku sukai selain Xiaomi. Disamping terkenal karena bagusnya teknologi yang dibawa, Samsung juga menjadi alat yang memudahkan aku dalam segala sesuatunya.

Baca Juga: Penghasilan blogger pemula 400.000 rupiah

Bagi yang ingin bertanya kenapa tidak Iphone atau Huawei yang teknologinya juga mungkin lebih keren, gampang saja sih jawabnya: selera aku Samsung!

Beberapa kelebihan yang aku suka dari Samsung adalah teknologi yang membuat aku tidak perlu lagi mengisi password setiap kali masuk akun bank, dll. Teknologi ini hanya ada dibeberapa produk hape saja.

Saat ini aku menggunakan Samsung S9 Plus sebagai daily driver. Karena daily driver, maka aku menggunakan hape Samsung untuk segala hal. Belajar bahasa Jepang dengan aplikasi, Belanja di aplikasi tertentu, biasanya sih TOKOPEDIA, main game dan mencatat berbagai kegiatan untuk menuangkan ide menulis blog.

Baca Juga: Cara Download di Safelinku Fujiharu.com

Menjadi Content Creator

Satu hal yang saat ini sering aku lakukan adalah membuat video di youtube di Ojichan Story. Karena aku ingin membuat konten youtube yang bermanfaat, maka aku harus menggunakan media yang bagus.

Berhubung aku tidak menggunakan kamera sebagai alat bantu membuat video, aku justru menggunakan Samsung S9 Plus sebagai alat untuk merekam video.

Aku bisa merekam apapun dengan Samsung S9 Plus. Bisa merekam video, suara atau bahkan aku membuat tutorial dengan Samsung S9 Plus.

Aku pikir, mungkin teknologi Screen Record hanya ada di flagship Samsung. Tapi bagi kalian yang merasa menggunakan Samsung, bisa mengecek cara membuat rekam video dengan hape besutan Korea Selatan ini. Siapa tahu ada juga aplikasi bawaanya.

Produk Samsung yang saat ini beredar dipasaran dan cukup bagus attensinya adalah A10s, A51, S7 Edge, Note 8, Note 9, M20 atau hape terbaru S20.

Baca Juga: Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge

Cara merekam layar di hape Samsung S9 Plus adalah sebagai berikut ini:

1. Tarik layar kebawah

Cara rekam layar di Samsung S9 Plus


2. Cari tulisan "Screen recorder"
3. Klik tulisan "Screen recorder"
4. Akan muncul "Sound Setting"

Cara rekam layar di Samsung S9 Plus


Aku biasanya menggunakan Media sounds and mic agar video yang aku buat bisa mengeluarkan suara gan gambar.
5. Klik "Start recording'
6. Akan ada countdown. 

Cara rekam layar di Samsung S9 Plus


7. Layar hape bisa langsung digunakan untuk rekam layar hape.
8. Jika ingin mematikannya, maka cukup klik logo kotak disebelah kanan icon.

Note:
Gambar spidol: digunakan untuk mencoret coret layar hape
Gambar orang: Muka kita akan muncul di video.

Baca Juga: Cara mudah membuat system restore point di windows 10

Cara rekam layar di Samsung S9 Plus


Bagi yang tidak menggunakan hape Samsung, bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga di playstore dengan kata kunci "Screen recorder".

Selamat mencoba.

Post a comment for "Cara rekam layar di Samsung S9 Plus"