Menjadi blogger dan vlogger yang menghasilkan uang - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi blogger dan vlogger yang menghasilkan uang

Fujiharu.com - Kepikiran jadi blogger atau vlogger? Tidak sama sekali. Semuanya mengalir begitu saja. Tapi aku selalu berdoa bahwa usaha yang aku lakukan dengan menulis blog dan juga membuat video di youtuber membawa kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain alias blog atau vlog yang menghasilkan uang. Hehe.
Menjadi blogger dan vlogger yang menghasilkan uang
Ojichan Story Youtube

Suka menulis


Aku bukanlah seorang yang puitis atau mempunyai tulisan atau kata kata indah nan menawan yang bisa membuat seseorang terbuai. Aku hanya pencerita yang menuliskan kembali dalam sebuah tulisan di blog di Fujiharu.com dan Interpretergadungan.

Baca Juga: Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge
Menjadi blogger dan vlogger yang menghasilkan uang
Fujiharu.com

Dengan tulisan yang aku tuangkan, aku berharap segala stress, cerita indah, emosi yang aku tangkap bisa dihadirkan kembali ketika aku atau orang lain membacanya. Dengan begitu, harapannya aku akan mendapatkan kebaikan dari pengalaman yang aku tuliskan=shodakoh jariyah.

Shodakoh jariyah bukan hanya dengan uang yang kita simpan di mesjid atau ke anak yatim, tapi bisa juga dengan ilmu atau pengalaman yang bisa diambil hikmahnya oleh orang lain.
Menjadi blogger dan vlogger yang menghasilkan uang
Interpretergadungan

Dengan kita membantu orang lain, niscaya kita juga akan dibantu orang lain dikemudian hari. Amin.

Dari kecil aku suka baca. Setelah baca, aku juga suka menuliskan apapun dibuku. Entah cerita hari ini atau beberapa ide yang ingin aku capai. Mungkin orang lain menyebutnya diary. Diary biasanya disimpan dalam buku yang indah dan isinya berbagai rahasia, tapi tulisan yang aku tulis tentang apapun, makanya bukunya juga bukan buku khusus seperti diary, tapi seperti buku tulis biasa.

Setelah interpretergadungan dan fujiharu.com lahir, kini aku tertarik untuk mengembangkan kemampuan baru aku dalam edit video dan membuat video di youtube. Saat ini aku telah mengembangkan Ojichan Story yang berisi kegiatan aku dan juga beberapa hal terkait blog dan bahasa Jepang. Meskipun masih belum banyak, saat ini vlog atau video yang telah aku upload di Ojichan Story tentang tutorial yang aku rekam dengan Samsung S9 Plus.

Baca Juga: 10 Kesalahan fatal youtuber pemula menurut mastimon

Akhirnya setelah setahun lebih aku membeli Samsung S9 Plus, aku bisa membuat content video dengan hape canggih. Hahaha.

Alasan aku membeli Samsung S9 Plus juga karena aku ingin berkreasi dan membuat video yang bisa aku upload di youtube. Tapi karena satu dan lain hal, aku baru bisa melakukannya di tahun 2020 saat pandemi korona berlangsung. Mungkin karena banyak waktu yang telah aku lewati di kostan tanpa mengerjakan apapun, otakku mulai mengaktifkan ide untuk membuat conten video.
Menjadi blogger dan vlogger yang menghasilkan uang
Tampilan Ojichan Story Youtube

Aku ingin kedepannya aku bisa mngembangkan Youtube Ojichan Story dan blog Fujiharu.com; Interpretergadungan dengan lebih baik lagi.

Tujuannya tidak lain aku ingin menjadi guru bahasa Jepang yang bisa dngan sepenuh hari mengajarkan dan aku juga bisa mendapatkan income yang lebih baik untuk support keluarga.

Saat ini, jika hanya mengandalkan income dari mengajar, maka hanya cukup untuk diri sendiri dan aku ingin lebih lagi karena ingin membantu orang lain lebih besar dan banyak lagi.

Menghasilkan uang dari blog adsense dan youtube

Karena kedua platform tersebut bisa menghasilkan uang jika kita kretaif, maka aku tertantang untuk mengeksplor kemampuan aku lebih dalam tentang menulis di blog dan juga membuat video apapun di youtube. 

Jika nantinya akan seperti youtube Atta Halilintar atau Ria Ricis, aku tidak kepikiran, karena aku tidak begitu suka sorot kamera yang datang mengampiri. Aku lebih suka ada dibalik layar. Jadi, meskipun rejeki besar seperti Atta, maunya sih tidak terkenal dan lebih banyak membantu dari balik layar.

Baca Juga: Penghasilan Adsense blogger pemula di 2020

Bagaimana agar earning adsense semakin meningkat? Tentu saja aku harus rajin upload konten di blog fujiharu, Interpretergadungan dan Ojichan Story dengan suatu hal yang bermanfaat agar bisa dirasakan oleh banyak orang. Amin.

Bagaimana dengan pekerjaan aku sebagai pegajar bahasa Jepang atau interpreter? Tentu saja aku sangat menyukainya, jadi tidak ada alasan aku akan berhenti menjadi seorang pengajar bahasa Jepang.

Dengan menulis blog dan juga membuat video, aku tetap bisa berkreasi sebagai seorang pendidik.

Berharap sih sering mengajar di perusahan Jepang agar honor dan juga imbalan yang diterima bisa lebih besar. Hehehe. 

Kenapa berharap seperti itu? Aku pernah mengajar di sekolah selama 2 tahun lebih di SMP dan juga SMA. Aku juga telah mengajar di beberapa lembaga kursus dan juga perusahaan. Imbalan yang mereka tawarkan pada pengajar sangat berbeda jauh.

Baca Juga: Interpreter yang ngeblog

Sekolah memberikan imbalan sangat kecil kepada pengajar, makanya ada semacam obrolan dari beberapa saudara yang bilang menjadi guru tidak akan pernah kaya secara materi, tapi dari hati, pasti kaya raya. Sepakat.

Jika bekerja atau sebagai trainer bahasa Jepang diperusahaan, aku mendapatkan rejeki lebih baik. Maknya aku sangat berharap mendapatkan tawaran mengajar di perusahaan.

Ya Allah semoga kegiatan baru aku sebagai blogger dan vlogger menjadikan aku seorang yang lebih baik. Amin.

Note: aku pernah mendengar seseorang mengatakan bahwa mintalah pada Allah tentang sesuatu, maka Allah akan menunda, memberikan lebih atau menggantinya dengan yang lebih baik. Jadi tidak ada alasan DIA akan menolak doa atau permintaanmu.

Post a comment for "Menjadi blogger dan vlogger yang menghasilkan uang"