Penghasilan Adsense blogger pemula di 2020 - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penghasilan Adsense blogger pemula di 2020

Fujiharu.com - Berapakah penghasilan Adsense blogger pemula seperti aku ditahun 2020? Apakah telah cair atau belum? Aku akan memberikan contoh blog yang menghasilkan uang di blog personal fujiharu.com dan Interpretergadungan.


Penghasilan Adsense blogger pemula di 2020



Hobi menulis di blog

Menjadi blogger sebenarnya bukan cita cita aku, tapi karena aku suka sekali menulis, maka aku ingin mempunyai platfom sendiri agar semua cerita yang aku jalanai selama ini bisa terdokumentasi dengan baik. Ya, setidaknya ada infromasi atau jejakku dulu. Berharapnya sih tulisannya menjadi ladang shodakoh untuk semua orang yang membaca.

Dengan niat membuat blog, aku akhirnya membuat blog Fujiharu.com. Awalnya sih berisi tentang data data aku yang perlu diceritakan agar kedepannya aku bisa selalu ingat apa yang terjadi dulu. Selama perjalanan, ada banyak perubahan. Salah satunya adalah blog pribadi fujiharu.com dan interpretergadungan yang akhirnya aku buatkan atau cantolkan dengan adsense. Sekalian menyela sambil minum air. Betul? 

Baca Juga: Interpreter yang ngeblog

Adsense ladang uang

Adsense adalah salah satu program dari google yang akan membayar seseorang jika menampilkan iklan di platformnya. Misal di blog aku ada iklan, maka seseorang yang mengkilik atau membaca artikel kita akan membantu kita mendapatkan pundi uang. 

Kalo tidak salah, google adsense akan membayar seseorang setiap bulan jika telah melebihi 1.300.000 rupiah atau 100 dollar. Tapi jika masih belum dapat, maka akan terus diakumulasikan sampai dapat 100 dollar.

Meskipun blog fujiharu.com dan interpretergadungan telah lama berdiri, aku cukup jarang untuk mengupdatenya. Terkadang akau sedang suka menulis, maka aku bisa menulis banyak artikel dan menjadwalkan artikel kapan akan dikeluarkan di blog. Kebanyakan sih satu artikel untuk satu hari.

Pembuatan blog sendiri telah aku lakukan jauh hari, hanya saja, aku benar benar mengelolanya sekitar 1,5 tahun lalu semenjak blog aku alihkan ke .com. Sebelumnya aku masih menggunakan .blogspot. Untuk blog interpretergadungan, aku masih belum mengalihkannya ke .com.

Penghasilan kedua blog di 2020

Penghasilan Adsense blogger pemula di 2020

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup istimewa bagi aku, meskipun pandemik korona telah datang dan meluluhlantakkan ekonomi dan keuangan aku. Tapi, blog aku juga semakin banyak berkembang. Waktu yang aku gunakan kini bisa dikelola untuk membangun blog fujiharu dan interpretergadungan.

Pemasukan yang dihasilkan oleh fujiharu.com sangat besar dibandingkan dengan interpretergadungan. Mungkin karena artikel interpretergadungan berisiikan artikel sekitar 60 buah, sedangkan di fujiharu.com, aku telah membuat artikel kurang dari 600 buah.

Dengan perbedaan artikel tersebut, pastinya akan memberikan dampak yang berbeda pada penghasilan adsense pemula seperti aku.

Baca juga: Pengalaman setelah resign

Penghasilan blog Fujiharu.com besar

Penghasilan dari fujiharu jauh lebih besar karena bisa menghasilkan uang sekitar 1000 sampai 2000 setiap harinya, sedangkan interpretergadungan menghasilkan sekitar 20-100 rupiah. 

Meskipun nilainya masih kecil, aku sangat bersyukur karena dengan jumlah segitu, aku bisa menikmati proses panjang dan merasa bangga. 

Aku masih ingat ketika penghasilan yang aku dapatkan adalah 0,01 rupiah. Dan setiap hari aku hanya mendapatkan sekitar puluhan rupiah. Namun kini, aku telah mendapatkan ratusan sampai ribuan rupiah setiap harinya.

Baca Juga: Cara download safelinku

Aku sih berharap seperti blog blog besar yang bisa memberikan penghasilan bagus terhadap pemilik blog. Aku pernah melihat CPC dari sebuah blog yang dia posting di grup blogger dengan nilai CPC perkliknya sebesar ratusan ribu.

Jika nilai perkliknya sampai ratusan ribu, kayaknya setiap bulan aku akan bisa mencairkan uang adsense. Hehehe.



Penghasilan Adsense blogger pemula di 2020


Meskipun masih jauh, aku kini telah menghasilkan uang adsense sejumlah 400.000 rupiah untuk waktu pengelolaan selama 1,5 tahun. Cukup lama, semoga aku bisa pecah telurnya dan setiap bulan bisa cair. Amin.

Baca Juga: Challenge agar banyak rezeki

Bagi yang tertarik menjadi blogger, silahkan buat blog di blogger.com atau wordpress.

Jangan lupa, gunakan template blog yang rapi dan bagus ya seperti evomagz, Viomagz atau Link magz karya Mas sugeng. Blog ini juga menggunakan viomagz dari mas sugeng.

1 comment for "Penghasilan Adsense blogger pemula di 2020"

Ayo berkomentar santun