JLPT Indonesia 2020 Resmi tidak dilaksanakan - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JLPT Indonesia 2020 Resmi tidak dilaksanakan

Fujiharu.com - JLPT Indonesia 2020 Resmi tidak dilaksanakan. Bagi kamu yang berharap bisa melaksanakan ujian bahasa Jepang JLPT di bulan Desember 2020, pupus sudah. Ya, informasinya telah diketok palu. JLPT Desember 2020 ditiadakan.

JLPT Indonesia 2020 Resmi tidak dilaksanakan

Kenapa JLPT tidak dilaksanakan?

Semenjak virus corona atau covid 19 menerpa Indonesia dan juga dunia, Ujian bahasa Jepang dibeberapa negara telah ditunda, bahkan dibatalkan. Indonesia sendiri sebelumnya telah membatalkan ujian JLPT atau Japanese Language Proficiency Test (Nouryoku Shiken) ini pada Juli 2020 lalu, alasannya tentu saja Corona, apalagi saat bulan bulan tersebut sedang ramai dan paniknya kita akan virus ini.

Demi menjaga kesehatan warganya, tes JLPT untuk sementara di tutup, dibatalkan disemua daerah di Indonesia. Tapi semoga saja ini hanya berlaku hanya tahun 2020 ini. Tahun 2021 nanti, semoga bisa dilaksanakan agar siapapun yang ingin mengukur kemampuan bahasa Jepang melalui ujian JLPT bisa terlaksana. 

Harap harap Cemas JLPT Desember 2020

Jujur, aku harap harap cemas ketika mengetahui apakah JLPT Desember akan dibatalkan lagi seperti Juli lalu atau tidak. Alasannya tentu saja beberapa muridku yang telah belajar bahasa Jepang ingin sekali mencoba dan mengukur kemampuan bahasa Jepang yang baru saja mereka terima. 

Namun, ketika ada informasi bahwa untuk JLPT Desember 2020 untuk kota Jakarta, Medan, Palembang dan Makassar akan diumumkan kemudian, aku sangat berharap corona akan segera berakhir dan bisa mengikuti JLPT dengan aman di bulan Desember 2020.

Namun setelah melihat informasi yang aku dapatkan di facebook Halo Nihongo, aku cukup kaget dan sedikit lemas. Ternyata JLPT Desember 2020 dibatalkan juga. 

Berikut adalah tulisan yang menyatakan bahwa JLPT dibatalkan:

The Japan Foundation, Jakarta dengan ini mengumumkan bahwa JLPT 2020 di Indonesia tidak diselenggarakan.

......Kesehatan adalah hal yang paling utama.

JLPT Indonesia Online

Sepakat tidak dilaksanakan

Aku cukup sepakat dengan panitia JLPT karena mengumumkan hal yang benar dan baik. Saat ini negara kita masih mengalami pandemi. Memang benar warga kita juga sudah tidak begitu dipusingkan lagi dengan corona, tapi kita tidak tahu kedepannya dan corona masih merupakan hal nyata di depan sana. Jaga kesehatan ya guys!

Semoga pandemi ini segera berakhir dan JLPT bisa dilaksankan tahun 2021 nanti.

Minasan juga tetap belajar ya, agar kemampuan semakin baik dan saat tes nanti bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca juga: List download materi bahasa Jepang

Jika minasan ingin bertanya terkait JLPT, biaya JLPT, pendaftaran, hasil JLPT, dll, bisa klik di JLPT Indonesia ya.

Post a comment for "JLPT Indonesia 2020 Resmi tidak dilaksanakan"