Kecewa bengkel resmi AHASS - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecewa bengkel resmi AHASS

Fujiharu.com - Jujur, aku kecewa berat sih sebenarnya ketika mengetahui bahwa bengkel langganan resmi Honda atau AHASS yang sering aku datangi saat ingin service atau memperbaiki motor Varioku menodai kepercayaanku. Hahaha. Hal ini bermula gara gara baud atau mur yang tidak dipasang kembali! 

Kecewa bengkel resmi AHASS
Bagian kanan

I love Honda

Aku fans berat bengkel resmi Honda atau AHASS. Kepercayaan ini bukan tanpa alasan. Aku sangat percaya dan yakin bahwa montir montir bengkel AHASS sangat mumpuni dan selalu ada jaminan bagus jika terjadi kerusakan.

Jika ada barang atau pergantian sparepart juga selalu diberikan barang asli, tidak ada KW KW an (tahu darimana ya? kan bisa aja dicurangi) Insya Allah aku percaya. Bengkel Honda karena ada hubungannya dengan perusahaan Jepang, maka pastinya akan ada standar khusus yang bagus dan harus dibawa sehingga bengkel itu tetap berdiri kokoh. Hihihi. 

Ini terbukti dengan beberapa pergantian atau after service yang selalu bagus setiap aku cek rutin ke AHASS. ya, meskipun harga yang diberikan sedikit lebih tinggi dari bengkel pinggir jalan.

Baca Juga: Apakah bengkel ahass mahal? Tidak, sesuai kok

Cek Rutin minimal 3-4 bulan

Aku biasanya service setiap 4 bulanan. Jika tidak ada duit, biasanya sekitar 6 bulanan. Hal ini aku rutinkan agar motor Vario 2013 ku tetap bisa digunakan dengan baik. 

Selama itulah aku percaya pada Honda dan bengkelnya. Sejak motor masih mulus sampai kini sedikit bocel, aku tetap setiap pada HONDA. Namun hal ini agak ternoda ketika aku mengetahui ada kekurangan yang aku dapatkan setelah pulang dari service di bengkel resmi Honda.

Baca Juga: Benarkah service di AHASS mahal?

Kecewa karena baud tidak terpasang

Saat aku akan service motor, aku pensaran ingin mencoba bengkel Planet ban yang katanya cukup service sekitar 39 atau 49 rb, maka bisa seperti motor baru lagi.

Karena slogan seperti itu, aku cukup tertarik untuk datang mencoba, tapi karena aku ingin mengganti reflector yang kadung rusak, aku mengurungkannya. Aku juga sebelumnya baca baca review tentang service murah Planet ban yang bagi beberapa orang mengecewakan, apalagi dengan olinya yang katanya kurang recomended. Entah benar atau tidak, karena aku belum mencobanya sendiri.

Entah adzab karena aku mempertimbangkan service di Planet ban atau memang lagi sial, aku mendapatkan sial dengan motorku yang tidak dipasang kembali baudnya setelah pasang reflector di AHASS.

Aku datang ke bengkel resmi Honda AHASS di daerah Bekasi, ke bengkel langganan. Tempat dan orangnya sebenarnya cukup asyik. Aku bisa wifi dengan nyaman, ada makanan dan minuman yang gratis (snack), juga staff AHASS yang cekatan dan juga murah senyum.

Karena aku sudah langganan lama sejak aku beli motor vario 2013, aku sering ke tempat tersebut untuk service. Kadang jika ada diluar kota, aku harus ke bengkel resmi lain di daerah Karawang atau lain daerah.

Saat aku akan datang untuk pergantian reflector, aku juga meminta staff untuk mengganti aki karena starter sudah mulai ngadat. Beberapa lampu reflektor dan soket juga minta diganti.

Tapi jangan khawatir, meskipun banyak pergantian, staff AHASS akan membahasnya terlebih dahulu. Ya biasanya sih melakukan simulasi harga ketika ada barang barang tertentu yang ingin diganti.

Jika menolakpun bisa kok. Ini menurut pengalaman aku selma ini ya.

Baca juga: Pengalaman Service Motor di Honda AHASS Bekasi, Menyebalkan!

Nah, karena aku sudah sepakat melakukan beberapa pergantian di wilayah depan motor untuk reflector, aku percaya aja dong dengan mereka. 

Saat pulangpun, aku merasa senang karena starter sudah bisa jalan dan lampu depan motor jarak dekat ataupun jauh berfungsi dengan baik.

Kecewanya dimana?

Kecewa bengkel resmi AHASS

Entah kenapa, besoknya aku ngelap ngelap motor (biasanya males) dan menemukan aib dari AHASS ini. Masya Allah, kok baud atau mur yang seharusnya dipasang cuma satu doang. Kenapa bisa begini? Harusnya keduanya dipasang dengan baik. Meskipun kesalahannya tidak fatal ya. 

Aku mikir lagi, apakah aku nabrak sesuatu, masuk ke selokan atau apapun yang membuat mur atau baud bisa hilang. Kayaknya montirnya lupa pasang deh. Kenapa? Soalnya semenjak aku pulang dari bengkel resmi AHASS, aku cuma ke kostan. Keluar juga hanya beli makanan. Jadi jika nabrak atau jatuh keselokan sudah pasti bukan.

Karena saat aku mengganti reflector hari Sabtu, dan aku baru menemukan aib pada minggu pagi, maka aku berencana menelpon pihak AHASS senin depannya.

Senin paginya, aku menelpon nomor yang tertera di kwitansi AHASS. Aku bilang ke mereka bahwa mereka lupa memasang baud di bagian depan motor. Mungkin agak sepele sih hanya karena lupa pemasangan baud atau mur sampai harus complain. Ingat, aku membayar lebih ke bengkel resmi AHASS lho, jadi wajar aku mendapatkan service bagus dibandingkan bengkel pinggir jalan. Lagian, masa sih lupa masangnya. Hahaha.

Tambahan lagi, aku membayar ratusan ribu untuk biaya service di AHASS, jadi pastinya berharap service yang mereka bagus. Ya setidaknya sesuai dengan harga kali ya.

Baca Juga: Biaya service motor Honda Vario di AHASS

Semenjak itu aku jadi agak ragu untuk service di AHASS nantinya. Apakah bagus hasilnya? Apakah ada kesalahan lain yang tidak aku ketahui? Benarkah sebagus itu pelayannnya?

Jika mendengar dari omongan orang AHASS nya sih diminta untuk datang pas Sabtu depan. Karena aku kerja dari Senin sampai Jumat dan selalu pulang sore, jadi aku diminta datang hari berikutnya. Mereka memperbolehkan.

Kita akan lihat ya, bagaimana treatment mereka soal ini. Apakah ada permintan maaf? Gratis servicekah? Atau cuma diem diem bae? 

Update:

Aku datang lagi ke bengkel AHASS. Karena kalo hanya minta dipasangi mur atau baud saja membuatku malu, maka aku juga berinisiatif sekalian ingin memasang lampu samping yang pecah setelah dulu pernah jatuh. Naumn sayang, tidak ada stok katanya, so aku minta dipasangi baud atau mur lagi.

Tidak ada kata maaf dari mereka. Huks. Cuma aku tetep menghargai karena mereka masih bertanggungjawab dan memasang kembali. Thanks ya.

Post a comment for "Kecewa bengkel resmi AHASS"