Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Barang yang dibeli orang kaya

Fujiharu.com - 11 Barang yang akan dibeli orang kaya? Apa saja ya list tersebut? Tertarik untuk mengetahui lebih jauh? Apakah kita mempunyai mental orang kaya dengan beli barang tersebut?

11 Barang yang dibeli orang kaya

Terkait masalah keuangan, aku lagi seneng senengnya untuk baca artikel tersebut. Lalu aku menemukan beberapa video juga yang membahas barang barang yang dibeli orang kaya dan mengapa mereka membeli barang tersebut.

Ketika dibaca lebih jauh, ada beberapa hal yang memang aku telah melakukannya, tapi ada juga mindset yang memang harus aku ubah agar menjadi orang kaya beneran. 

Kira kira apa saja list barang barang yang dibeli orang kaya ya?

1. Mobil bagus

Siapapun bisa saja membeli mobil bagus, tapi belum tentu beli mobil karena fungsinya, melainkan lebih karena gengsi. Ingatlah, belilah mobil karena fungsinya yang bagus.

Jika kamu ingin mengirit dengan beli mobil second, boleh. Namun hal yang harus diperhatikan adalah apakah dikemudian hari mobil tersebut banyak menguntungkan atau justru membawa kebuntungan untuk dirimu.

Contoh lain adalah kamu mempunyai anggota keluarga yang banyak, tapi kamu memilih produk mobil yang hanya bisa diisi oleh 2 orang. Sayang bukan? 

Baca Juga: Berapa biaya hidup di Jepang? 6 Juta an?

2. Berlangganan TV, Internet secara wajar

Mungkin kamu berlangganan Netflix, Disney atau TV kabel lain yang justru menguras isi kantongmu. Buatlah skala prioritas berlangganan TV yang memang bisa kamu gunakan secara bijaksana. Akan lebih bagus jika bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. 

Jika kamu berlangganan disemua TV berlangganan, maka hal ini akan menguras keuanganmu.

3. Barang diskon

Ingat, jangan terpengaruh dengan diskon. Barang diskon memang murah, tapi terkadang kualitasnya kurang bagus. Bahkan belum tentu kamu butuhkan.

Tidak apa beli barang sedikit mahal, tapi bisa digunakan lebih lama daripada kamu beli barang diskon yang baru beberapa bulan langsung rusak. Sayangkan? Nanti kamu beli lagi dan berakibat uang terkuras.

Baca Juga: Cara mencairkan reksadana di Tokopedia

4. Pakaian dan aksesoris

Jika kamu seorang model sih, mungkin tidak masalah, tapi jika kamu seorang yang biasa, jangan terlalu suka belanja pakaian dan aksesoris yang bersifat sementara.

Belilah barang yang memang dibutuhkan dan awet agar bisa dipakai kapanpun dan dimanapun.

5. Mesin pembuat kopi

Kamu suka belanja kopi di pinggir jalan yang harga satu cup nya 25k keatas? Please, kamu biasa bikin sendiri dirumah dan bisa diminum kapanpun. Ini akan menghemat pengeluaranmu.

6. Teknologi pintar rumah

Teknologi pintar di rumah banyak jenisnya. Mungkin seluruh ruanganmu menggunakan Alexa atau Google untuk mengaktifkannya. Bagus sih, tapi apakah sebegitu pentingnya? Kan ini juga akan membuat biaya listrikmu semakin naik. Hematlah.

7. Pendidikan

Meskipun pendidikan tidak terlihat langsung hasilnya, selalu belajar untuk menambah ketrampilan baru agar kamu semakin bisa diandalkan dimanapun dan oleh siapapun

8. Saham

Uangmu pasti habis, maka gunakan secara bijak dengan investasi di saham atau media investasi lainnya yang baik. Dengan begini, keuanganmu akan bisa lebih baik kedepannya. Amin.

9. Elektronik terbaru

Boleh saja kamu beli alat elektronik terbaru, tapi jangan kalap karena melihat teknologi baru di hape, terus kamu beli hampir setiap tahun. 

Orang orang kaya banyak juga yang membeli hape keluaran tahun tahun sebelumnya lho. Jadi nggak usah khawatir kamu ketinggalan.

Biasanya hape masih bisa digunakan sampai 4 tahun atau 5 tahun setelah diluncurkan. Setelahnya kamu bisa beli hape terbaik saat itu jika ingin membeli lagi. Jangan hanya karena Iphone terbaru rilis, maka kamu akan beli hape terbaru.

10. Istirahat

Ini juga barang yang harus dibeli. Dengan apa? Ya melakukan olahraga setiap hari atau rutin setiap minggunya. Kesehatan mahal harganya. Jika kamu sakit dan masuk rumah sakit, maka bayarnya sangat mahal. Bahkan bisnis banyak yang bangkrut karena kesehatan dari ownernya kurang fit.

Stay fit ya.

Baca Juga: Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge

11. Barang awet

Belilah barang yang memang awet dan bagus. Mahal sedikit tidak apa, tapi kamu bisa menyimpannya lebih lama dan lebih awet dibandingkan beli murah tapi cepat rusak.

Itulah beberapa hal atau barang yang sering dilakukan oleh orang kaya agar tetap kaya. 

Kamu sudah mempraktekkan yang nomor berapa?

Post a Comment for "11 Barang yang dibeli orang kaya"