Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amankah nonton bioskop saat pandemi

Fujiharu.com - Amankah menonton film di bioskop saat pandemik? Tentu saja tidak aman. Tapi, jika kita mematuhi protokol yang ada, maka insya allah aman kok. Aku baru saja melakukannya saat menonton film Wonder Woman 84 di XXI Bekasi.

Amankah nonton bioskop saat pandemi

Sebelum aku lanjut bercerita tentang pengalaman aku menonton film di bioskop saat pandemi, bagi kamu yang kontra, please minggir dulu ya, karena seberapa kuat atau ketat aturannya, kamu pasti langsung protes duluan. Atau kalo kamu mau mendengarkan terlebih dahulu, silahkan baca, setelahnya boleh deh sepakat atau tidak sepakatnya.

Selama pandemi berlangsung, aku hampir tidak kemana mana. Pekerjaan di cancel, bahkan tidak bisa kemana mana karena beberapa tempat telah ditutup. Mall ditutup dan semua perekonomian lesu semua.

Hiburan yang biasanya aku lakukan untuk menonton di bioskop juga mengalami kendala. 

Baca Juga: Pilih Mana Nonton Film di Bioskop? Atau Nonton di Laptop?

Suka menonton di bioskop

Aku suka sekali menonton film di bioskop. Pengalaman yang aku dapat sangat berbeda ketika menonton di laptop atau televisi.

Suara bergema, kursi empuk, suasana dingin, dan juga cemilan menjadi hal yang sering aku lakukan saat di bioskop. 

Meskipun suka nonton bioskop, aku juga nggak selalu menonton karena tahu diri lah duitnya pasti akan cepat cekak.

Biasanya sih sebulan atau dua bulan sekali jika da film yang memang bagus untuk ditonton.

Tempat menonton bioskop

Tempat nonton yang sering aku kunjungi adalah di XXI dan juga CGV. Kedua tempat tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri. XXI lebih bagus dan juga lebih nyaman, tapi harganya sedikit lebih mahal dibandingkan CGV. CGV lebih murah 5000 rupiah, tapi terkadang menampilkan film film asia yang sedang hits. Jika XXI jarang sekali, bahkan aku belum pernah nonton film ASIA atau anime di XXI.

Baca Juga: Film Melisa McCarthy: Superintelligence

Menonton saat pandemi korona

Corona atau Covid19 benar benar membuatku sedih karena tidak bisa menonton. Hampir setiap hari di rumah dan bosan juga ya karena pekerjaan juga sedang lesu.

Semua tempat di lockdown, bahkan jalanan sangat sepi sekali. Jalan jalan di perumahan ditutup karena ketakutan akan korona. 

Lalu, sekitar bulan Oktober atau November 2020 ada informasi bahwa bioskop akan mulai dibuka. Banyak sekali yang kontra ketika bioskop dibuka. Katanya hanya hal atau efek negatif yang ada jika bioskop jika buka. Tapi, sisi lain yang baik juga ada kok. Beberapa pekerjaan mulai diisi dan pemasukan dari beberapa pekerja mulai ada karena keluarga di rumah bisa kembali bernapas lega. 

Meskipun masih lesu, tapi masih bisa bernapas karena orang orang sudah berdatangan dan ekonomi mulai pulih kembali.

Baca Juga: Cara Hemat Nonton Bioskop, Download App

Protokol saat menonton

Karena ada film bagus yang akan muncul di bioskop XXI, aku berencana menontonnya di Giant, Bekasi.

Harga yang ditawarkan saat pandemi ini lebih murah dari biasanya. Hanya dengan 25 ribu, aku bisa menonton film Wonder Woman 84 di bioskop.

Film Wonder Woman bagus, bahkan aku mungkin bisa bilang bagus sekali karena menghasilkan cerita lain yang mungkin akan dibahas kedepannya. Benih benih cerita tentang perseteruannya dengan Barbara (Cheetah) dan suku Amazon sedikit diceritakan, jadi cukup menarik.

Baca Juga: Sinopsis Honest Thieft

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat akan menonton film di Bioskop?

1. Cek suhu

Kita akan dicek suhu saat akan memasuki XXI, bahkan kita diminta mengisi nama dan juga nomor telepon ketika masuk area XXI.

2. Menggunakan handsanitizer

Ada sanitizer juga lho ketika selesai cek suhu. Jadi pastikan tanganmu bersih dari kuman kuman ya.

3. Menggunakan tambahan tempat saat transaksi

Bagi yang pernah belanja di Jepang, pasti akan melihat mirip baskom kecil untuk mengembalikan uang dari toko. Nah mereka juga mengadopsi cara tersebut. Hanya saja, baskomnya ditaruh di dekat si mbaknya, jadi pas kita mau ambil awkward gitu. Please, di dekatin ke pelanggannya.

4. Uang kembalian di foodcourt dimasukkan ke plastik

Saat aku belanja popcorn, aku mendapat kembalian uang. Pas dapat kembalian uang, aku agak kaget karena mereka memasukkan kembalian di plastik. Bukannya tambah banyak sampah plastik ya? Aku sih lebih suka pake yang baskom kecil saja.

Baca Juga: Resensi Film Wonder Woman 1984

5. Tempat duduk selang seling

Saat masuk bioskop, ruangannya selang seling lho, jadi kalo ada film hantu terus nonton di bioskop, pasti akan terasa lebih menakutkan. Hahahah.

6. Saat masuk ruangan bioskop

Biasanya ada mbak mbak atau mas mas yang akan memotong tiket kita, tapi nanti pas masuk, kita harus memegangnya dan si mbak akan menarik sisanya. Saling merobek gitu.

7. Sesuai iklan XXI

- Ruangan disemprot dengan desinfektan

- Dibersihkan berkala

Baca Juga: Film bagus Jepang Hanzawa Naoki

Dengan adanya protokol tersebut, menonton bioskop saat pandemi masih aman. Lagian, pemerintah juga telah memberikan izin, jadi pasti sudah dirasa bisa di control. 

Tetap jaga kesehatan. Jika ragu untuk menonton saat pandemi, tidak perlu nonton dan tetap di rumah ya.

Terimakasih.

Post a Comment for "Amankah nonton bioskop saat pandemi"