Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah untuk Pemula - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah untuk Pemula

Fujiharu.com – Banyak orang yang beranggapan bahwa belajar bahasa Jepang itu sulit, bahkan bisa dibilang sangat sulit karena tata bahasa dan pelafalannya yang rumit. Padahal apabila dipelajari dengan tepat, Anda bisa mempelajarinya dengan sangat mudah.

Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah untuk Pemula

Sebagai seorang pemula, belajar Bahasa Jepang ini bisa Anda mulai dari greetings atau perkenalan. Yang pertama dimulai dari ucapan ‘’selamat pagi’’ yang dalam Bahasa Jepang dilafalkan dengan, ‘’ohayou gozaimasu’’. Kemudian lanjut ke ucapan ‘’selamat siang’’ yang bisa dilafalkan dengan kata ‘’konnichiwa’’ dalam Bahasa Jepang.

Baca Juga: Pengalaman Menggunakan Jasa Travel Cak Ferdi Bromo

Lanjut ke ‘’selamat sore’’, yang dalam Bahasa Jepangnya menjadi ‘’konbanwa’’, tetapi dilafalkannya menjadi ‘’kombangwa’’, hal ini karena ketika huruf n bertemu dengan huruf b maka pelafalannya menjadi ‘’kom’’. Dan terakhir, ada ucapan ‘’selamat malam’’, yang dalam Bahasa Jepangnya menjadi ‘’oyasuminasai’’. Selain itu, Anda juga harus mempelajari istilah greetings lainnya yang lazim digunakan.

Seperti, kata ‘’terima kasih’’, yang dalam Bahasa Jepangnya menjadi ‘’arigatou gozaimasu’’, yang bisa Anda balas dengan ucapan ‘’iie, doitashimashite’’ yang artinya yaitu ‘’sama-sama’’. Anda juga harus belajar Bahasa Jepang dari kata ‘’permisi atau maaf’’, yang mana bisa diucapkan dengan kata ‘’sumimasen’’.

Baca Juga: Jago bahasa Jepang dengan ebook 101 Japanese Idioms

Selain itu, Anda juga bisa mulai mempelajari kosakata lainnya untuk memulai percakapan atau sekadar berkenalan. Dimulai dari kata ‘’watashi’’ yang artinya ‘’saya’’, kemudian ada kata ‘’anata’’ yang artinya ‘’kamu’’, selanjutnya kata ‘’namae’’ yaitu ‘’nama’’, dan ada juga kata ‘’dare’’ yang artinya ‘’siapa’’. Dalam Bahasa Jepang ini ada juga kata ‘’desuka’’ yang digunakan untuk menggantikan tanda tanya (?).

Jadi, apabila disusun menjadi sebuah kalimat ‘’siapa nama kamu?’’, dalam Bahasa Jepangnya bisa berbunyi menjadi, ‘’Anata no namae wa dare desuka’’. Kemudian, Anda bisa menjawabnya dengan kalimat, ‘’Watashi no namae wa (isi dengan nama Anda) desu’’, yang artinya ‘’nama saya adalah (…).

Dalam kalimat tadi, terdapat kata ‘’wa’’ dan ‘’no’’, yang sebelumnya tidak disebutkan apa artinya dalam pola kalimat tesebut. Nah, kedua kata ini bisa dibilang sebagai kata pelengkap, atau dalam Bahasa Inggris sama seperti penggunaan kata is, the, dan yang lainnya. Nah, belajar Bahasa Jepang kali ini dicukupkan dulu sampai sini ya, semoga Anda terbantu!

SW

Post a comment for "Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah untuk Pemula"