Doaku kepada Allah - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doaku kepada Allah

Fujiharu.com - Bagaimanakah aku berdoa? Isinya apa? Cara memohon doa kepada Allah seperti apa? Apakah minta ampun dari Allah? Apakah dikerjakan setelah sholat? Lalu agar cepat terkabu caranya bagaimana?

Doaku kepada Allah

Pengingat diri

Aku melakukan posting ini agar aku ingat selalu bahwa aku pernah mengalami fase ini. Fase dimana aku merasa lemah dan hanya kepada tuhanku, Allah SWT tempat segala memohon agar dikabulkan. Jika tidakpun, maka aku bisa bersiap didamaikan dengan pilihan terbaik yang Allah berikan.

Cara kita dalam berkomunikasi kepada tuhan kita pasti berbeda beda. Ada yang selalu ingat pada Allah dimanapun berada. Setiap ucapan yang keluar selalu berisi hal hal indah dan juga kata kata Allah.

Lalu bagaimana posisi aku saat ini? Jujur, aku masih belum bisa sebaik itu, tapi aku selalu berusaha dan berkeinginan bahwa aku harus lebih baik dari yang sekarang. Aku ingin banyak berguna bagi orang yang ada disekitarku.

Cara berdoa kepada Allah

Cara tiap orang berbeda ketika berdoa, ada yang mengucapkan doa disaat waktu mustajab seperti ketika hujan turun, setelah sholat, dll. 

Aku juga melakukan hal yang sama ketika aku ingat. Jujur, aku juga terkadang lupa untuk berdoa. Bukan sombong karena telah ada semuanya, tapi karena benar benar lupa. Karena inilah aku menuliskan di blog ini agar aku, dan kita semua ingat bahwa kita lemah dan perlu senjata lebih untuk menamengi semua hal buruk. Salah satunya adalah dengan doa kepada Allah.

Apakah doa kita dikabulkan Allah?

Aku pernah baca suatu buku bahwa Allah bukan tidak megabulkan doa kita, tapi:

1. Menundanya agar lebih baik

Ketika kita minta sesuatu, misal pekerjaan yang baik, kita berdoa siang malam tanpa henti. Tapi justru tidak segera terkabul. Apakah ada yang salah? Bisa jadi. Apakah sholatmu bagus? Apakah kamu sungguh sungguh meminta? Apakah maksiat tetap dijalankan? 

Dan bisa jadi keinginan pekerjaan tersebut datang ketika kita benar benar butuh dan akhirnya kita lebih besar dalam bersyukur.

2. Mengganti dengan yang lebih bagus

Untuk poin Allah akan mengganti dengan yang lebih baik, aku pernah mengalaminya sendiri baru baru ini. Aku meminta pekerjaan mengajar karena beberapa les telah dibatalkan karena virus corona. pemasukan sangat seret. Perusahaan pada cancel, tempat les cancel dan les privatpun sama. 

Kenapa tidak dapat pekerjaan tersebut? Aku tetap berdoa dan terus mempraktekkan hebatnya bacaan surat al waqiah dan mempercayainya. Lalu apa yang terjadi? Aku ditawari pekerjaan yang gajinya benar benar diluar nalarku. Aku tidak pernah membayangkan dapat bayaran dua digit perbulan dan bisa aku tabung untuk setahun kedepan, misalnya aku tidak bekerjapun. Padahal aku hanya bekerja selama 3 bulan. Bersyukur? Pasti dong. Allah telah mengganti apa yang aku minta dengan hal yang jauh lebih bagus.

Doa apa yang harus kita minta?

Ada yang bilang, manusia itu kotor. Banyak salah, dosa, dll, tapi tetap minta pada Allah. Tidak tahu diri! Tapi menurut buku dan juga isi ceramah ustadz Yusuf Mansur, tidak apa apa meminta pada Allah. Kan DIA tuhan kita semua. Tuhan yang maha kaya, penggenggam hati dan juga isi semesta. Siapa lagi yang bisa kita minta selain Allah? So, tetap minta ke Allah seburuk apapun kita.

Jika merasa kotor, ya perbaiki dong. Ingat, manusia tempat salah dosa, so selalu perbaiki diri. Kita di dunia hanya sementara untuk persiapan ke akhirat.

Sering lupa berdoa

Doa adalah senjatanya orang muslim. Agar aku selalu ingat, aku menuliskannya. Mohon maaf bagi kalian yang tidak suka dengan list aku, dimohon minggir. 

List ini adalah list yang aku tulis agar selalu ingat untuk berdoa. Semoga dengan terus terusan mengucapkannya, menjadi kenyataan. Amiin. Bahkan ketika aku lupa, aku bisa mengingatnya dengan melihat blog ini. Amin.

Bagaimana dengan isi doa kalian?

Post a Comment for "Doaku kepada Allah"