12 Tips Cepat Dapat Kerja sesuai Islam - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Tips Cepat Dapat Kerja sesuai Islam

Fujiharu.com - Mendapatkan kerja merupakan impian dari sebagian orang. Setelah lulus sekolah atau kuliah, inginnya langsung kerja dan bisa mandiri. Dengan mandiri, kita bisa mengontrol kehidupan diri sendiri tanpa perlu berpangku tangan menunggu bulanan dari orang tua. Dan satu hal yang penting, dengan bekerja, kita juga beribadah dan pastinya meringankan orang tua.


Tapi saat ini mencari pekerjaan sangat susah. Bisa jadi karena kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai, CV yang tidak bagus, kemampuan kita yang kurang baik, tampilan yang kurang ok, saingan lebih bagus, kondisi kerja yang tidak memungkinkan, dll.

Semua hambatan dalam mendapatkan pekerjaan begitu banyak. Lalu kapan bisa kerjanya?

Jika cara cara manusiawi atau cara duniawi dirasa tidak tokcer, maka segera beralih mencari kerja sesuai Islam. Dengan mengikuti cara mencari kerja berikut ini, maka kamu telah mencoba dan mempraktekkan cara langit.

Cara langit, kata itu begitu terngiang ketika aku mendengarnya dari Ustadz Yusuf Mansur entah di TV atau di buku yang pernah aku baca.

Baca Juga: Review Buku Obat Malas Dosis Tinggi

Intinya, cara langit digunakan dengan pendekatan yang jika diukur dengan otak manusia, mungkin akan susah untuk mencernanya.

Tapi, bahasa gampang untuk mencoba cara langit adalah dengan menyebutnya law of attraction. Semakin kita ingin, maka akan semakin dekat wujudnya. Begitu, bukan? Soalnya cara cara ini lebih banyak menggunakan hati daripada otak.

Cara cepat dapat pekerjaan ini juga bisa dipraktekkan bukan hanya oleh fresh graduated, tapi juga yang sekarang baru di PHK atau habis kontrak.

Cara 12 Tips cepat dapat kerja aku dapatkan di Linkedin dari seseorang yang memposting cara cepat dapat kerja. Nama orang yang memberikan cara dapat kerja cepat ini bernama Muhammad Reza, seorang Career Consultant.

Berikut adalah 12 Cara Cepat dapat kerja sesuai Islam:

1. Sholat awal waktu

Dengan sholat tepat waktu, kamu akan lebih menghargai waktu, apalagi diawal waktu sholat. Ini akan menjadi habit kamu yang sangat positif. Kamu bukanlah orang yang suka menunda pekerjaan.

Baca Juga: Mau punya mental kaya raya? Sedekah Brutal

2. Sedekah setiap hari

Tahu efek dari sedekah? Banyak rejeki dan dijauhkan dari mara bahaya. So, seringlah bersedekah. Jika tidak berupa uang, bisa dengan senyum, banyak membantu orang dengan fisik juga bisa.

Jika efeknya mau lebih besar, maka lakukan sedekah secara membabi buta, yaitu sedekah yang jika kita mengeluarkannya akan terasa berat dan susah, tapi kamu berhasil melakukannya.

3. Berbakti kepada Ibu Bapak

Surga ada di telapak kaki kedua orang tua. Dengan berbakti, mereka akan berdoa untuk kita. Tahukah kamu, bahwa doa orang tua itu langsung menuju langit.

4. Doakan orang lain

Mendoakan diri sendiri agar cepat bekerja sangat bagus, apalagi mendoakan orang lain. Ingat, senjata orang mukmin adalah doa. Siapa tahu ada orang lain juga yang mendoakan kita dan diijabah oleh Allah.

5. Sholat tahajud setiap malam

Sholat tahajud disamping mendatangkan rejeki, juga mendatangkan ketenangan jiwa. Kamu bisa berfikir positif selama periode mencari kerja.

6. Sholat taubat

Yakin dosamu sedikit? Jika tidak yakin, segera banyak tobat karena dosa dosa yang disengaja atau tanpa sengaja selalu hadir. Dengan sholat taubat, kita seolah mandi yang membersihkan kotoran kotoran dalam tubuh. Tapi tidak bersih semua, masih ada dosa. Ya tidak apa apa, daripada tidak mandi atau tobat sama sekali.

7. Baca Alquran setiap hari

Tahukah kamu, bahwa membaca alquran satu ayat mendatangkan kebaikan? Semakin kita sering dan banyak membaca al quran, maka semakin banyak kebaikan yang ditabung oleh kita.

8. Maafkan kesalahan orang lain

Jika ada salah terhadap orang lain atau sebaliknya, lebih baik saling memaafkan. Sesama muslim bersaudara, maka perbanyak silaturahim agar rejeki semakin panjang dan banyak.

Baca Juga: Review Buku Meraih kebahagiaan

9. Sholat Dhuha Setiap hari

Sholat dhuha memang identik dengan mendatangkan rejeki. Selalu lakukan sholat dhuha agar rejeki semakin banyak. Ya, meskipun rejeki juga bukan hanya sekedar uang ya. Kesehatan atau dijauhkan dari hal jelek juga rejeki lho.

10. Mudahkan urusan orang lain

Jika kita mempermudah urusan orang lain maka Allah akan memudahkan urusan kita juga.

Baca Juga: Membantu orang lain dengan berdonor darah

11. Perbanyak sholawat

Pernah mendengar bahwa jika ingin sesuatu, maka di sholawati? Iya, lakukan hal baik tersebut, insya allah akan terwujud.

12. Selalu istigfar

Salah satu cara menggugurkan dosa adalah dengan mengucapkan istigfar. Semakin banyak kita istigfar, maka akan semakin banyak dosa kita yang luntur dan akan semakin mudahlah kehidupan kita karena rejeki yang terpenuhi.

beberapa cara di atas pernah aku coba juga, dan hasilnya alhamdulillah luar biasa bagus.

Baca Juga: Pengalaman ngaji Al Waqiah

Dengan melakukan cara langit tersebut, insya allah pekerjaan akan mudah dicari, bahkan kamu yang akan dicari oleh orang lain. 

Cara allah SWT selalu berupa misteri, tapi ketahuilah, cara cepat dapat kerja yang dipraktekkanan bukanlah sebuah misteri, karena kamu telah melakukannya dengan baik.

Semoga cara mendapatkan pekerjaan menurut Islam semakin menguatakan spiritualmu yang juga mengkuatkan badanmu sehingga termotivasi dengan lebih baik lagi.

Post a Comment for "12 Tips Cepat Dapat Kerja sesuai Islam"