15 Website Terbaik untuk belajar online Bahasa Jepang - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Website Terbaik untuk belajar online Bahasa Jepang

Fujiharu.com - 15 Website Terbaik untuk belajar online Bahasa Jepang

Selama pandemi covid 19 berlangsung, kita disarankan untuk tetap di rumah agar tetap aman. Namun, meskipun terus menerus berada di rumah, kita juga harus tetap belajar.

Pembelajaran yang dilakukan juga harus mengikuti kondisi saat ini. Bisa belajar tanpa perlu berkumpul dengan orang orang untuk sementara waktu. Cara belajar yang digunakan adalah dengan belajar online. Namun belajar online terkadang membosankan. Bagaimana tidak membosankan, belajar bahasa Jepang secara langsung saja membuat capek, ngantuk, tidak bergairah dan lemes. Meskipun begitu, kita harus tetap semangat ya.

Baca Juga: Ngapain Belajar Bahasa Jepang

Nah, agar pembelajaran online menarik, maka tidak ada salahnya belajar dari website pilihan berikut ini agar belajar bahasa Jepang semakin bagus.

Berikut ini adalah 15 Website Terbaik untuk belajar Bahasa Jepang secara online:

  1. JapanesePod 101

Website JapanesePod 101 sangat menarik karena berupa video, audio dan juga ada script atau data data berupa pdf bahasa Jepang nya yang bisa di download. Belajar akan semakin fun karena ada Risa sensei juga lho.

Baca Juga: Download ebook belajar bahasa Jepang pdf


  1. Italki

Saat ini Italki mempunyai tutor bahasa Jepang online lebih dari 200 orang. Dengan Italki, kita bisa belajar face to face, satu lawan satu. Belajar semakin jelas dan mudah.

Kamu bisa cek review dari member yang telah mengikuti kelas di Italki. Biayanya perjam dan tergantung siapa instrukturnya. Yang pasti, harganya terjangkau kok.

Baca Juga: 10 Cara Bagus Belajar Bahasa Jepang Efektif

  1. NHK News Easy

Membaca bahasa Jepang setiap hari merupakan hal yang sangat susah, tapi dengan NHK News Easy, tidak akan sesusah itu kok.

Dengan NHK News Easy, kamu bukan hanya belajar bahasa Jepang, tapi juga budaya. Seperti kata pepatah Jepang. "Kill two birds with one stone" (一石二鳥 (いっせき にちょう ).

  1. Easy Japanese

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membaca, mendengarkan dan melihat berita harian yang disediakan oleh NHK News Web easy, CNN, MBC, dll dengan bahasa Jepang yang simple.

Dengan database yang besar seperti artikel yang banyak, kosakata bahasa Jepang yang melimpah, contoh yang sesuai dan lebih dari 2000 grammar akan membantumu menjadi seorang master bahasa Jepang.

Aplikasi ini sangat bagus untuk paraktek membaca, berbicara, dan mendengarkan yang cocok untuk pembelajar bahasa Jepang level JLPT N1, N2, N3, N4 dan N5.

Baca Juga: Mengajar Bahasa Jepang di Perusahaan

  1. Lang 8

Pembelajar bahasa asing seperti bahasa Jepang bisa belajar tentang tulisan. Biasanya berbentuk postingan tulisan, diary, atau pertanyaan PR. Ketika telah diposting, maka Native akan mengoreksi dan memberikan komentarnya.

Meskipun siapapun bisa ikut bergabung dalam platform Lang 8, akan cocok sekali jika digunakan pembelajar bahasa Jepang intermediate dan advanced yang bertujuan untuk mengasah tulisannya.

Baca Juga: Belajar bahasa Jepang bagi (bukan) pemula

  1. Linguiti

Linguiti merupapkan website pembelajar bahasa. Bukan hanya bahasa Jepang yang ditawarkan, tapi juga ada bahasa China, bahasa Korea dan bahasa asing utama lainnya.

  1. Imabi

Ada lebih dari 300 pembelajaran dalam Imabi. Pembelajaran tersebut untuk pembelajar pemula sampai mahir.

Baca Juga: 8 Tips belajar bahasa Jepang bagi pemula

  1. Japanese Level Up

Biasa di singkat Jalup, merupakan aplikasi game yang menarik karena kita akan diajak berpetuaalng sambil belajar bahasa Jepang.

  1. Anki

Kamu bisa membuat kartu flash virtual yang membuat balajar bahasa Jepang semakin menyenangkan. Bahkan, bukan hanya bisa membuat, kita juga bisa menikmati flashcard dari orang lain secara free.

  1. Memrise

Memrise akan membuat belajar bahasa jepang menarik. Cara yang digunakan adalah dengan memlilih tipe kanji atau kosakata di layarnya.

Memrise akan sangat cocok bagi pembelajar bahasa Jepang pemula dan casual karena pendekatannya yang lebih interkatif seperti game.

  1. Minder

Kita akan belajar dengan fun saat mendengarkan, berbicara dan membaca dengan praktek kartu yang disediakan. Kamu juga bisa membuat kursus sendiri dan dibagikan ke komunitas lainnya.

  1. Wanikani

Kamu bisa belajar dari Wanikani yang akan diberikan 2000 kanji dan 6000 kosakata dalam satu tahun. Pembelajar pemula bahasa Jepang akan sangat cocok sekali untuk mempelajarinya karena belajar dari level paling bawah seperti menulis kanji secara berurutan, dll.

Untuk awal pembelajaran masih gratis, tapi sisanya akan berbayar.

  1. Maggie sensei

Maggie sensei akan emngajarkan bahasa Jepang atau apapun yang kamu tanyakan dalam bahasa Jepang dengan penjelasan gambar kucing dan anjing yang sangat lucu.

Penjelasan yang diberikan Maggie sensei juga bukan hanya berupa hiragana, katakana dan kanji, tapi ada romajinya. Bagi pemula, ini akan sangat membantu. Jangan lupa, ada penjelasan bahasa Inggrisnya ya. Asyik kan?

  1. JLPT Study Page

Di JLPT Study Page, kamu akan menemukan berbagai koleksi kanji, kosakata, tata bahasa dan latihan mendengarkan dari koleksi JLPT sebelum tahun 2010.

Baca Juga: Cara agar muridku lulus JLPT N5

  1. Jgram: The Japanese Grammar Database

Jgram merupakan website yang sangat komplit dan tampilan webnya yang sangat mudah juga nyaman untuk ditelusuri. Kita bisa mencari berbagai data dan pembelajaran untuk JLPT N1 sampai JLPT N5.

Bagi yang ingin belajar Hiragana dan Katakana dari Ojichan Story, bisa lihat video dan juga contohnya seperti ini.

Itulah 15 Website yang bisa kamu gunakan untuk belajar online bahasa Jepang dengan menarik. Semoga dengan kita rajin belajar bahasa Jepang secara online, kita semakin maju dan setelah pandemi usah, kita semakin mahir bahasa Jepang. Amin.

Data di atas merupakan adaptasi dari di website http://wordgrammar.net/

Post a Comment for "15 Website Terbaik untuk belajar online Bahasa Jepang"