7 Cara Mudah belajar Bahasa Jepang - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Mudah belajar Bahasa Jepang

Fujiharu.com - 7 Cara Mudah belajar Bahasa Jepang sehingga kemampuanmu semakin berkembang pesat.

7 Cara Mudah belajar Bahasa Jepang

Belajar bahasa Jepang merupakan salah satu cara agar kita bisa menambah kemampuan, menaikkan nilai diri kita atau bisa jadi agar kamu tetap sehat karena terhindar dari kepikunan.

Baca Juga: List download bahasa Jepang

Banyak manfat belajar bahasa, apalagi bahasa Jepang. Jika kamu mendapatkan level JLPT N1 atau JLPT N2, maka kesempatan kamu mendapatkan gaji besar atau bekerja di perusahaan bonafid Jepang akan terbuka lebar. Atau, siapa tahu kamu mempersiapkan diri untuk traveling ke Jepang dan berniat tidak menggunakan guide agar jalan jalan semakin seru.

Berikut ini adalah 7 cara agar belajar bahasa Jepang mudah dan tidak terbebani. Semoga dengan melakukan cara cara ini, kamu bisa berbahasa Jepang dengan baik dan maksimal.

  1. Selalu belajar dan ulangi frase kalimat, bukan satu kosakata

Dengan belajar frase kata atau kalimat, maka kita akan lebih mengerti bukan hanya sebatas kata, tapi juga makna. Jadi kita bisa belajar langsung dari contoh kalimatnya. Jika hanya satu kata, terkadang kita masih bingung untuk menggunakan kata tersebut dalam kalimat.

Baca Juga: 8 Tips belajar bahasa Jepang bagi pemula

  1. Jangan terlalu banyak belajar grammar

Meskipun belajar grammar penting, jangan memaksakannya, soalnya kamu nanti keburu bosan, takut atau gentar duluan karena saking banyaknya grammar yang harus dipelajari atau dihapalkan. Santai kayak dipantai. Tonton film atau bacaan ringan dari buku. Tidak masalah tidak mengerti, tapi kamu pelajari kata demi kata, lalu ulangi kalimatnya. Otakmu tidak bodoh kok. Dia akan memprosesnya dan ketika kamu belajar grammar, kamu akan takjub bahwa kamu bisa memahaminya lebih cepat.

  1. Dengar terlebih dahulu

Apakah kamu pernah mendengar teman atau justru kamu sendiri saat di kelas ketika belajar bahasa Jepang, selalu minta ditulis terlebih dahulu? Please, ubah dari sekarang ya. Belajar itu dimulai dari mendengarkan, kecuali kamu memang berkebutuhan khusus dalam belajar bahasa Jepang, misalnya tuli.

Mirip dengar bahasa Inggris, bahasa asing manapun yang paling penting adalah mendengarkan terlebih dahulu, baru dipelajari. Makanya ada teknik shadowing. Teknik tersebut salah satunya bertujuan agar kita ikuti terlebih dahulu. Bisa atau nggak, urusan setelahnya. Yang penting dengarkan dengan seksama, ulangi, dengarkan, ulangi. Dijamin, kamu akan bisa kok.

Mau lebih bagus lagi? Dengarkan anime, film Jepang atau lagu Jepang.

Baca Juga: 15 Website Terbaik untuk belajar online Bahasa Jepang

  1. Belajar perlahan dan hati hati

Bukan berarti kamu lagi suka, lalu belajar gila gilaan sehingga sakit, Inginnya cepat, malah jadi lambat. Ingat, atur ritme belajarmu. Masih mending sedikit demi sedikit tapi kontinyu, daripada belajar banyak hari ini, lalu tidak belajar setelahnya. Perlahan pelajari bahasa Jepang dengan baik agar kamu bisa bahasa Jepang dengan hasil maksimal.

  1. Gunakan cerita pendek

Kamu bisa buat cerita pendek atau juga belajar dari cerita pendek dari buku anak anak yang subjek dan objek tidak rumit. Misalnya, saya makan. Watashi wa tabemasu. Belajar yang simple dulu, lalu kamu akan bisa memahami kalimat yang panjang dan kompleks.

  1. Gunakan materi yang sesuai dan nyata

Maksudnya adalah misal kamu baca tentang grammar tentang perbandingan. Lalu gunakan materi yang sesuai dengan kenyataan. Misalnya kamu suka musim panas atau musim dingin? Nah dari topik itu sangat nyata dengan keadaan, sehingga akan memudahkan kamu untuk belajar bahasa Jepang.

Baca Juga: Ngapain Belajar Bahasa Jepang

  1. Dengar dan ulangi

Ingat, dengar dan ulangi. Jadi ketika ada soal yang tidak mengerti, dengarkan baik baik dan ulangi. Bisa mengulangi mendengarkan atau setelah mendengarkan, kamu mengucapkannya agar semakin afdol.

Bagaimana? Sudah siap belajar bahasa Jepang dengan 7 cara yang lebih mudah? Semoga bermanfat dan bahasa Jepang kamu semakin bagus dan bisa mendapatkan level JLPT tertinggi.

Artikel ini berasal dari www.grammar.net

Post a comment for " 7 Cara Mudah belajar Bahasa Jepang"