Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Mental Miskin yang harus dibuang

Fujiharu.com - Jika kamu mempunyai mental miskin ini, dijamin kamu tidak akan kaya. Jika ingin kaya dan bahagia, maka segera buang 7 Mental Miskin yang akan sedikit diungkap dibawah ini.

Data ini merupakan sedikit ulasan yang aku tonton di Ricky Conrad TV yang isinya bagus banget. Siapapun bisa menjadi kaya, asalkan 7 Mental Miskin ini dibuang jauh jauh.

Baca Juga: Berapa Gaji Interpreter Bahasa Jepang?

Kita semua mau kaya, mau sukses

Siapa juga yang mau miskin. Pasti semua orang ingin kaya raya. Jika kaya raya, kesempatan untuk membantu orang lain dan lebih bahagia akan lebih besar. Bukan berarti yang miskin juga tidak bahagia ya.

Ingat, jangan baper dulu. Miskin disini adalah miskin mental yang bikin hati dan dompetmu tidak tenang. Jika kamu masih merasa miskin, tapi tidak mempunyai 7 Mental Miskin, maka berbahagialah, maka kamu sebagian kecil dari orang orang yang hatinya kaya.

Salah satu yang mempengaruhi kaya dan miskin adalah mental

Mental miskin ada dimanamana. Bisa jadi kamu, atau lingkunganmu. Siapa tahu temanmu juga banyak lho.

Apa sajakah 7 Mental Miskin tersebut? 

Baca Juga: Age Harassment, film diskriminasi pada tempat kerja

1. Miskin semangat

Pembawaan si miskin semangat selalu lemes, cengeng dan negatif banget. Jika kamu cerita ingin menjadi pengusaha, dia selalu mematahkan semangatmu.

Dia ingin menurunkan mimpimu. Jangan sampai patah arang jika mentalmu dibanting. Mimpimu harus diyakini dan bergairah penuh semangat agar terlaksana. Kamu hanya sedikit salah karena bercerita pada orang yang miskin semangat. Terus kejar mimpimu.

2. Miskin karakter

Suka bohong, janji tidak ditepati, berusaha jadi pendengar baik, akan bantu segala hal, tapi tidak pernah hadir. Bokis! Semuanya janji palsu. Mereka tidak punya integritas. Tinggalkan teman seperti ini.

Mereka yang mempunyai sifat dan sikap tersebut adalah orang bermental miskin karakter.

3. Miskin Kebijaksanaan

Sebelum ke miskin kebijaksanaan, kita sedikit cerita apa kebijaksanaan dan pengetahuan.

Jika bijak, maka dia mengerti bijaksana, dia pintar maka mengerti pengetahuan. Secara detailnya apa nih? 

Pengetahuan adalah kamu tahu APA yang akan kamu lakukan, sedangkan bijak mengetahui KAPAN melakukannya.

Cerita kehidupan, pengalaman, kegagalan, ngomongin orang lain merupakan obrolan yang menyenangkan. Tapi apakah harus dilakukan setiap waktu? Apakah hal itu harus dilakukan setiap hari? Jika seorang bijak maka akan tahu kapan melakukan kapan tidak.

Jika bekerja tidak boleh main hape, maka orang bijak akan tahu kapan harus memulai dan menghentikann main hape

Baca Juga: Etos Kerja Orang Jepang

4. Miskin kebiasaan

Lihatlah lingkunganmu! Ada beberapa tipe pekerja yang begitu datang ke kantor, mereka langsung masuk ke tempat kerja, ada juga yang merokok dulu atau bergosi sampai jam waktu kerja.

Ini adalah kebiasaan yang jelek. Buang deh kebiasaan seperti ini. Jika akan bekerja dengan baik, datang sebelum waktu kerja agar bisa mempersiapkan terlebih dahulu.

Jika ingin menjadi baik, maka lingkungan perlu dukungan juga.

Seorang yang baik biasanya mempunyai kebiasaan yang baik. Biasanya orang orang bermental jelek ke kantor masuk tepat jam 8, lalu jam 5 langsung pulang. Lakukan kebiasaan baik agar dirimu berkembang baik. Pulang sesuai waktu ok, tapi tambahkan juga kebiasaan bagusnya.

Orang sukses biasanya mempunyai kebiasaan baik dari orang miskin.

5. Miskin attitude

Ucapan yang keluar dari miskin attitude selalu negatif. 

"Dia hoki, bapaknya tajir, modalnya besar, dll." 

Hal yang keluar dari dirinya hanya hal hal yang kurang bagus. Semua hal negatif. Jika kamu terus menerus dengan dia, maka aura negatif akan selalu menempel padamu.

Buang semua hal yang berbau negatif

6. Miskin cinta

Miskin kasih sayang adalah seseorang yang memepunyai pengalaman jelek terhadap laki laki atau perempuan. Mereka tidak begitu percaya pada laki laki dan perempuan. Bahkan terkadang dia tidak mencintai dirinya sendiri.

Cintailah dirimu sendiri sehingga kamu akan tahu plus minusnya dari dirimu.

Orang yang mempunyai rasa cinta akan lebih hidup daripada orang yang miskin cinta.

Baca Juga: Jenis Part time jobs / Baito di Jepang

7. Miskin mengatur uang

Si miskin ingin beli hape 15 juta. Uang tidak ada, tapi dia nyicil bertahun tahun buat sesuatu yang tidak butuh. Tidak punya duit, tapi maunya banyak.

Jauhi orang ini, mereka tidak tahu mengatur uang.

Orang kaya belanja sesuatu untuk menghasilkan uang lagi. Kamu harus menciptakan uang, bukan hanya membelanjakan tanpa ada tujuan untuk menciptakan uang lagi.

Hati hati, kamu harus bisa atur duit.

Itulah 7 Mental Miskin yang harus kalian semua buang agar menjadi pribadi yang baik dan juga kaya pastinya.

Post a Comment for "7 Mental Miskin yang harus dibuang"