Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menaikkan Kecepatan Indihome Cuma 10K

Fujiharu.com - Bagaimana cara menaikkan kecepatan Indihome yang resmi dan murah? Ada lho ternyata.

Beberapa video yang aku cari tentang cara menaikkan kecepatan Indihome dirasa susah dan pastinya takut tidak resmi yang akhirnya berujung pencabutan atau teguran. Tidak mau kan?

Meskipun kecepatan atau sinyal Indihome tidak bisa dibilang bagus, tapi alhamdulillah daripada tidak ada. Hahaha.

Aku sudah berusaha mencari opsi lain selain Indihome untuk wifi dirumah. Tapi apa yang aku dapatkan? Susah lho. Meskipun aku berada di wilayah Bekasi yang notabene dekat Jakarta dan bahkan masuk wilayah kota nya, tapi tetap saja beberapa provider masih belum bisa menjangkaunya. Hanya Indihome yang masih bisa.

Meskipun Indihome sering lelet, dll aku masih terbantu dengan adanya Indihome. Jika tidak, mungkin kuota bulanan akan bengkak terus.

Baca Juga: Seamless wifi id tidak bisa connect

Jasa Upgrade speed Indihome

Mungkin kalian pernah melihatnya di facebook atau beberapa selebaran yang mengatakan bahwa kita bisa upgrade kecepatan dari yang sekarang dengan harga yang mirip. Entah benar atau tidak, jika kamu tidak datang langsung le Telkom aku sarankan jangan deh, nanti jika kejadian buruk menimpa maka akan menyusahkanmu.

Datang aja ke Telkom terdekat untuk menambah kecepatan agar naik dan bisa browsing atau streaming dengan lebih baik. Bahkan, bukan hanya menaikkan kecepatan, tapi juga downgrade speed indihome juga. Ya mungkin jika dirasa harganya terlalu mahal.

Jangan datang ke Telkom untuk menaikkan Indihome

Nah lho, tadi ada saran agar kecepatan naik, maka harus datang ke telkom, tapi ini kok malahan jangan datang.

Berikut ini adalah pengalamanku agar kecepatan internet indihome naik 2 kali lipat hanya dengan 10.000. Iya, cuma 10k bisa naik menjadi 20 Mbps selama sebulan.

Baca Juga: Pengalaman Menggunakan Indihome Telkom selama 30 hari, Lambat!

Biaya bulanan Indihome 10 Mbps

Setiap bulan aku harus membayar tagihan di Indihome sekitar 320.000 dengan pajak dengan kecepatan 10mbps. Awalnya aku ingin langsung 20mbps, tapi ketika melihat harganya yang cukup mahal sekitar 450-500 ribu, aku mengurungkannya.

Setelah beberapa bulan berlangganan Indihome, ada tawaran telkom yang menawarkan berbagai promo kepadaku, seperti seamless id yang kecepatan 100mbps (katanya) cuma bayar 10 rb per handphone dan juga sampai menambah kecepatan wifi rumah menjadi 20mbps cuma 10K juga.

Baca Jugahttps://www.fujiharu.com/2019/11/cara-menggunakan-seamless-wifi-id.html

Untuk seamless id, aku telah menggunakannya dan aku sangat puas dengan pelayanan Telkom satu ini. Meskipun aku harus ke telkom terdekat atau mall agar bisa terkonek dengan seamless wifi id, aku bisa mendapatkan kecepatan yang luar biasa cepat hanya dengan 10 ribu rupiah.

Lalu bagaimana dengan menaikkan kecepatan indihome ke 20mbps

Tawaran juga kembali masuk dari operatornya bahwa jika aku menaikkan kecepatan ke 20mbps, maka aku cuma perlu bayar 10.000. Awalnya sih nggak percaya, maka aku tidak mengiyakannya. Bohong, takutnya nanti ada bayaran lain yang tidak disebutkan.

Setelah sekian bulan, aku memerlukan kecepatan tambahan di rumah yang beranggotakan 5 orang dengan pemakaian ramai dan berat youtube saja.

Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Indihome Tokopedia

Datang ke telkom terdekat untuk menaikkan kecepatan indihome

Aku datang ke telkom terdekat dengan asumsi cuma nambah 10k dan kecepatan akan naik menajdi 20mbps. Ternyata dugaan aku salah.

Ketika aku datang , mereka mengatakan bahwa biaya yang akan dikenakan menjadi ratusan ribu, kalo nggak salah sekitar 140 ribu, kaget dong, kenapa beda dengan yang ditawarkan di operator telkom? 

Kata teller atau orang yang menjelaskan di Telkom, memang mahal jika mengajukan sendiri, makanya dia menyarankan agar ketika ada tawaran langsng dari telkom melalui operator telkom, maka terima dan itu memang benar.

Akhirnya aku menunggu operator indihome untuk menawarkan paket menambah kecepatan indihome menjadi 20mbps agar biaya yang dikenakan cuma 10k. 

Benar, tawaran operator telkom Indihome naik 20mbps cuma 10k

Ketika kerja, aku ditelpon operator telkom bahwa terimakash telah berlangganan telkom dan selalu tepat waktu bayar. Ehem, jadi bangga. Hahahaha. Serasa bayar SPP yang tidak tertunggak.

Dia menawarkan bahwa jika naik 10mbps lagi (menjadi 20mbps), maka aku cukup bayar biaya bulanan telkom 330ribu an, ini artinya memang benar bayarnya cuma sekitar 10k.

Aku langsung mengiyakan dong dengan tawaran ini.

Alhamdulillah sampai sekarang aku bayar biaya tagihan bulanan Indihome dengan kecepatan 20mbps sebesar 330K. Padahal, rumah kakak aku dengan kecepatan sama 20mbps, dia harus bayar hampir 500rb. 

Ingat, bayar indihome jangan telat dan terima tawaran dari telkom untuk naik 10mbps hanya dengan 10 rb rupiah.

Semoga info ini membantu.

Post a Comment for "Cara Menaikkan Kecepatan Indihome Cuma 10K"