Film Disney Terbaru: Soul, membingungkan bagi anak anak - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film Disney Terbaru: Soul, membingungkan bagi anak anak

Fujiharu.com - Film terbaru Disney diakhir tahun 2020 lalu adalah film animasi Soul, film animasi yang bercerita tentang guru musik bernama Joe Gardner yang melakukan pencarian agar jiwa dan tubuhnya bersatu kembali di dunia.

Jujur, sebelum melanjutkan artikel film Soul, aku yakinkan bahwa film animasi terbaru Disney yang tayang di beberapa bioskop dan juga platform streaming Disney ini cukup membingungkan bagi orang dewasa, apalagi bagi anak kecil.

Kenapa membingungkan? Soalnya bercerita tentang dunia arwah, saat jiwa seseorang terpisah dari tubuhnya. Ya, bisa dibilang menuju akhirat gitu.

Sebelum lanjut, baca sedikit pertanyaan berikut ini ya.

Baca Juga: Film The Sleepover, Mantan seorang Pencuri Terkenal

1. Apakah film Soul ada di channel Disney Plus?

Ada, karena pandemi korona yang menyebabkan tidak bisa dirilis serentak dibioskop selurh dunia, Soul rilis dibeberapa bioskop dan juga kanal resmi Disney plus pada 25 Desember 2020 lalu.

2. Film Soul tentang apa?

Bercerita tentang pria paruh baya yang menjadi seorang guru musik di sekolah. Dia juga bercita cita menjadi seorang pemain Jazz terkenal. Saat akan tampil perdana di panggung, ternyata dia mengami kecelakaan. Tubuh dan jiwanya terpisah.

3. Apakah Joe, pemeran utama meninggal di film Soul

Tidak, meskipun dalam proses menuju kematian yang abadi.

Baca Juga: Film bagus Jepang Hanzawa Naoki

4. Apakah film Soul berdasarkan cerita asli?

Bukan, film Soul hanya sekedar film fiksi.

Bagaimana, sudah menjawab beberapa pertanyaan tentang film Soul? dari segi animasi dan juga keseluruhan, filmnya cukup bagus kok. Cuma jika anak anak menonton filmnya, pasti bingung dan tidak mengerti.

Ceritanya cukup komplek jika harus dicerna oleh anak anak.

Cast film Soul

Pengisi dalam film Soul adalah Jammie Fox yang berperan sebagai Joe Gardner, Tina Fey, Graham Norton, dll merupakan akor dan aktris besar dibelakang layar film Soul.

Baca Juga: Ariana Grande Netflix: Excuse Me, I Love You

Rating IMDB

Film Soul merupakan film animasi Disney terbaru yang banyak dipuji oleh para kritikus film. 8.1 dari 10, angka yang besar. Cerita dan juga penggambaran yang apik dari sebuah film patut diacungi jempol, meskipun agak susah penggambaran ceritanya. 

Sinopsis film Soul

Joe Gardner, pria paruh baya akhirnya mendapatkan surat pengangkatan sebagai karyawan di sekolah sebagai guru musik.

Meskipun passion Joe menjadi seorang musikus Jazz, dia tetap menjadi guru musik di sebuah sekolah.

Ibunya sangat mendukung Joe agar menerima surat pengangkatan itu karena kedepannya, ekonominya akan bisa ditopang dari pekerjaan tersebut.

Tapi bagi Joe, dia masih mempunyai keinginan kuat untuk menjadi seorang musisi jazz. Ketika dia main piano, dia merasa berada dialam lain.

Baca Juga: The Devil All The Time Film Tom Holland yang Kurang Menarik

Suatu ketika, dia ditawari oleh mantan muridnya untuk tampil dengan seorang musisi Jazz yang dikagumi Joe. Event tersebut akan menjadi hal terbaik bagi hidup Joe karena itulah yang dia tunggu selama ini.

Namun sayang, dalam perjalanan pulang, Joe terjatuh dan hilang kesadaran. Jiwa dan tubuhnya terpisah.

Jiwa Joe berada di padang mahsyar (istilah dalam orang islam). Dia akan menuju akhirat yang sesungguhnya, tapi dia menolak karena dia ingin tampil di panggung terlebih dahulu.

Bagaimanakah cara yang dilakukan Joe selama di padang mahsyar agar jiwa dan tubuhnya kembali?

1 comment for "Film Disney Terbaru: Soul, membingungkan bagi anak anak"

  1. Gaet Soto Jadi Sutradara, Film Pertama Pahlawan Super-Latin "Blue Bettle" Siap Diproduksi
    Film pahlawan super-Latin pertama berjudul Blue Beetle kini rupanya siap diproduksi. Film yang merupakan adaptasi dari komik DC ini mulai menggaet sutradara... Baca Selengkapnya

    ReplyDelete

Ayo berkomentar santun