Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Ikut Grup Internet Marketing Alchemist

Fujiharu.com - Ingin dapat uang online? Ingin tahu cara memasarkan atau internet marketingnya? Gabung aja di grup internet marketing berbayar yang bernama Alchemist dengan tagarnya yang unik #lombasihir karya Asep Putra.

Pengalaman Ikut Grup Internet Marketing Alchemist

Begitulah kurang lebih informasi yang aku dapatkan saat bergabung di grup berbayar internet marketing Alchemist.

Kenapa tertarik dengan internet marketing Alchemist yang berbayar?

Jujur, aku sebenarnya tidak tertarik sama sekali dengan dunia pemasaran. Tapi, semua hal pasti ada hubungannya dengan marketing ini, maka aku mulai merubah mindset bahwa marketing sangat penting, apalagi dalam dunia digital saat ini.

Aku ingin sekali bekerja dibalik layar dan bisa sukses seperti enterpreneur lain dan membuat bangga orang tua dan berguna lebih banyak bagi sesama. Caranya? Dengan kaya dan bekerja di marketing ini, hehe.

Dalam internet marketing Alchemist juga jadi kenal tagline lucu tapi juga seru: Lomba sihir. 

Awal mula kenal sosok sosok enterpreneur 

Aku bukanlah tipe orang yang suka berjualan karena aku orangnya pemalu saat awal bertemu. Namun jika telah mengenal, maka aku bisa dibilang banyak bicara, ya kasarnya bacot tak berbatas. Haha. 

Dalam diriku, jiwa sharing atau berbagi sangat kuat, entah informasi atau apapun akan aku bagi ke orang lain karena aku ingin mereka merasakan hal baik yang aku terima. Apakah sharing aku diterima? Bisa ya bisa tidak. Tapi aku percaya bahwa jika kita sharing kebaikan, maka hal baik akan kembali pada diri kita.

Makanya awal mula blog fujiharu.com dan Interpretergadungan ini lahir juga karena aku ingin sharing kepada siapapun agar informasi yang aku punya bisa berguna, bisa didengar orang lebih banyak. Seneng rasanya bisa bantu orang banyak.

Baca Juga: 10 Kesalahan fatal youtuber pemula menurut mastimon

Ingin kaya dengan usaha/ bisnis

Berbuat baik saja mungkin kurang cukup, aku ingin percepatan membuat baik. Lalu kebaikan itu akan berdampak lebih besar jika aku juga memiliki kekayaan. Sedih rasanya jika tidak bisa bantu saudara atau siapapun yang ada disekitar. Makanya sebisa mungkin aku akan bantu. Nah, dari keinginan kaya inilah aku mulai bergerilya dengan mengasah kemampuan baru aku selain mengajar dan juga menulis blog.

Aku kini mulai membuat konten video di youtube dengan nama Ojichan Story yang bercerita tentang pengalaman aku, belanja di e commerce seperti Tokopedia, Lazada, dll; juga aku berbagai video tentang bahasa Jepang.

Berawal dari situlah aku memulai pertemanan baru dengan seseorang yang bernama Dedi di Internet. Aku mengenalnya saat aku memesan artikel kepadanya.

Dari timeline dialah aku mengetahui berbagai internet marketer yang kondang atau blogger, youtuber yang eksis bukan karena keartisannya, tapi kemaslahatan dalam dunia internet marketing dan lingkungan sekitar.

Meskipun aku belum tahu pasti mereka siapa dan perusahaannya seperti apa, aku percaya karena tulisan ataupun hal hal yang dibagikan ditimeline mereka begitu berbobot dan terlihat dari pertemanan yang memanggil mereka suhu.

Panggilan suhu sering tedengar bagi mereka yang ahli dalam bidang internet marketing tersebut. Bukan hanya suhu beladiri ya. 

Menambah pertemanan dengan para suhu Internet Marketing Alchemist

Salah satu cara agar aku membuka wawasan adalah dengan add beberapa teman dari Dedi, lalu merembet pada beberapa orang yang aku ketahui seorang mentor mentor bisnis yang telah melanglang buana di dunia internet marketing. Salah satu nama yang sering aku lihat adalah Yasirli Amri, Asep Putra, Priangga, Christina Lie, dll.

Sejak itu timeline aku bukan hanya berisi status sedih, gundah gulana, meme, jualan dll, tapi juga tentang blog, youtube dan juga ilmu bisnis.

Aku meyakini tentang kebenaran bisnis atau berdagang ini.

"Jika ingin kaya maka harus berdagang"

Seperti nabi Muhammad SAW. Beliau merupakan seorang pedagang yang sangat handal di jamannya. Aku ingin sekali kaya seperti beliau.

Baca Juga: 10 Bisnis yang booming disaat dan setelah pandemi corona

Sebelum join Internet Marketing Alchemist

Sebelum join dengan Mas Asep Putra sebagai founder Alchemist, aku lebih dulu mencari tahu tentang seorang yang sukses dari internet yang bernama Yasirli Amri. Konon katanya dia merupakan seorang yang sukses dan kita bisa bisa belajar banyak dari event yang diadakan. Sayang, sampai sekarang aku belum pernah merasakan keindahan ilmu ilmu Yasirli Amri.

Bahkan, agar jalanku lebih mulus, aku sampai beli jaket IDE yang khas dari Yasirli Amri. Dengan jaket itu, aku ingin semesta merestui (law of attracion) bahwa aku telah terjun dan berharap akan sukses dalam dunia digital yang nanti akan aku tekuni, amin.

Join grup berbayar Internet Marketing Alchemist

Setelahnya aku dapat info bahwa kita bisa mendapatkan follower instagram yang banyak dengan mudah, meskipun bukan dengan bayar atau beli. Aku penasaran dan ikut grup berbayar Internet Marketing Alchemist. 

Moto yang sering didengungkan adalah tagar lomba sihir yang cukup ramai di facebook.

Dari grup itulah aku mulai belajar dari nol tentang cara menggunakan instagram dan juga bagaimana menggaet follower agar ikut akun kita.

Alhamdulillah dari pembelajaran tersebut memang berguna sekali. Aku bisa mendapatkan 30 follower perhari selama beberapa minggu ini.

Baca Juga: 10 Cara mendapatkan uang dan passive income secara online

Tentu saja dalam grup Alchemist ada banyak materi tentang optimasi instagram, cara mendapatkan follower, bagaimana menjual akun, dll. Saat ini aku masih belajar dan belum mengerti jauh. Cuma dari beberapa materi yang ada di facebook, banyak sekali ilmu baru yang sedikit demi sedikit aku praktekkan.

Saat aku join dengan grup Alchemist, aku ikut afiliasi dari Teguh, salah satu internet marketer yang tersohor juga (katanya).

Jika tidak salah aku bergabung dengan grup alchemist bayar sekitar kurang dari 300 ribu. Mahal? Ya cukup mahal diawal, tapi jika dipikirkan jika aku nonton bisokop 3 kali, aku lebih baik ikut kelas instagram dari mas Asep Putra di Alchemist.

Bahkan katanya akan ada materi youtube juga. Meskipun saat ini masih berfokus pada instagram dengan membuat fans page.

Baca Juga: Interpreter yang ngeblog

Kelas youtube Priangga

Satu lagi internet marketer yang aku ikuti setelah gabung di grup Internet Marketing Alchemist adalah kelas youtube yang diselenggrakan oleh Priangga. 

Jika melihat dari channel youtubenya, sebenarnya sederhana, tapi isinya bener bener tentang keilmuan yang layak untuk diikuti.

Aku juga bergabung dengan kelas youtube Priangga karena timeline iklan yang sering muncul di beranda youtube. Maklum, teman teman yang ada di facebook kini bertambah dari pakar pakar kreatif digital atau pebisnis.

Uang yang aku bayarkan untuk kelas youtube priangga adalah sekitar 299 ribu rupiah. 

Apakah isi materinya bagus?

Banget bagusnya. Aku sama sekali tidak mengerti dunia youtube, tahunya cuma melihat videonya, tanpa tahu algoritma youtube atau jurus seo lainnya.

Berkat kelas youtube dari Priangga, aku belajar banyak dan kini lebih rajin dan terpacu lagi untuk berkreasi di youtube. 

Baca Juga: Berapa Gaji Interpreter Bahasa Jepang?

Semoga dengan usaha usaha yang aku lakukan ini menbuat aku semakin menjadi orang yang kreatif dan selalu semangat dalam belajar hal baru.

Apakah kini aku telah pecah telor seperti adsense menghasilkan atau ilmu yang dipelajari langsung mekar? Masih belum. Tapi aku berharap, dengan usahaku ini aku bisa menjadi sukses dan bisa berguna untuk orang lain. Amin.

Sekian saja cerita pengalamanku yang mulai beberapa minggu ini telah berdempetan dengan dunia digital marketing.

Post a Comment for "Pengalaman Ikut Grup Internet Marketing Alchemist"