Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rebecca, sosok misteri istri pertama

Fujiharu.com - Tidak seorangpun ingin dibandingkan, apalagi dibandingkan dengan istri pertama yang hampir semua hal begitu sempurna. Namun siapa sangka, istri kedua harus disandingkan dengan istri pertama, Rebecca. Siapa Rebecca sebenarnya?

Film Rebecca layaknya film jaman dulu yang bercerita tentang percintaan dan misteri terbangun cukup kuat, rapi, tapi perlahan. Melihat film Rebecca seolah visualisasi dari bacaan novel khas jaman dulu, memikat sebenarnya.

Film Rebecca berdurasi 2 jam, jadi cukup banyak hal yang bisa diceritakan di film dari awal dari akhir. Tapi, bagi yang suka tempo cepat, Rebecca sepertinya kurang pas karena pacenya sangat lambat.

Meskipun pace atau alurnya lambat, aku bisa menikmati keindahan scene demi scene yang disajikan dalam film. Bahkan, acting yang ditunjukkan dalam film Rebecca begitu pas, sangat memukau, bagiku.

Seperti biasanya, aku akan sedikit memberikan spoiler dari beberapa pertanyaan berikut ini:

1. Apakah Rebecca adalah anak perempuan Mrs. Danvers?

Bukan, Rebecca merupakan istri pertama Mr. de Winter yang sejak pertama kali datang dilayani oleh Mrs. Danvers sejak muda.

2. Apakah Rebecca merupakan cerita hantu?

Bukan, dia adalah sosok istri pertama Mr. de Winter yang mempunyai personality kuat dan indah, sehingga disukai oleh semua orang. Bahkan, beberapa barang dan ruangannya tetap disediakan, meskipun orangnya telah tiada.

3. Siapakah yang membunuh Rebecca?

Siapa lagi jika bukan suaminya? 

Rating film Rebecca

Film Rebecca mendapatkan berbagai review berbeda dari beberapa kritikus. IMDB mengganjar film Rebecca dengan nilai 6 dari 10.  Sedangkan Rotten Tomatoes memberikan 40% dari audience score. Angka kecil bagi Rotten Tomatoes. 

Secara keseluruhan bagus, tapi memang aku mengalami kebosanan karena tempo yang lambat. Meskipun begitu, aku cukup suka dengan suasana kastil jaman dulu yang begitu menenangkan.

Cast Film Rebecca

Cast yang aku kenal dari film Rebecca adalah pemeran film Cinderella: Lily James yang berperan sebagai istri kedua, Armie Hammer berperan sebagai suaminya: Mr. de Winter dan terakhir adalah pemimpin asisten rumah tangga yang yang bernama Kristin Scott Thomas. Ketiganya mempunyai chemistry yang luar biasa selama memerankan tokoh yang ada di film Rebecca.

Baca Juga: Film Disney Terbaru: Soul, membingungkan bagi anak anak

Sinopsis film Rebecca

Mr. de Winter kehilangan istri pertama yang dicintainya, Rebecca namanya. Selama sekian tahun bersedih, akhirnya dia bisa menerima kenyataan dan move on dengan berkencan dan akhirnya menikah dengan istri keduanya.

Istri kedua dibawa oleh Mrs. de Winter ke kediamannya yang mewah dan indah. Sang istri kedua tidak menyangka bahwa suaminya ternyata seorang yang kaya raya dan terpandang. 

Masalah muncul ketika di dalam rumah dia menemukan keanehan seperti foto seorang perempuan yang cantik dan anggun. Ketika di jalan, dia sering salah duga sebagai Rebecca.

Bukan hanya kesalahan dalam meelihat dirinya, tapi beberapa perbandingan mulai diberikan oleh orang lain, apalagi oleh sang pemimpin asisten rumah tangga yang sangat loyal pada tuan terdahulunya: Rebecca.

Sang pemimpin asisten rumah tangga berpikir bahwa istri keduanya tidak pantas menggantikan Rebecca, istri pertama Mr. de Winter.

Baca Juga: Freaky, Film Horor Komedi tentang Pertukaran Badan dengan Pembunuh

Peninggalan Rebecca

Barang barang kesayangan Rebecca dan juga tempat tinggalnya masih sama, tidak berubah sedikitpun. semuanya tidak berubah, meskipun Rebecca tidak ada lagi di kastil tersebut.

Pada saat malampun, suaminya bangun dan tidur berjalan, lalu kembali ke kamar yang pernah diisi oleh Rebecca.

Baca Juga: Tenet, Film Membingungkan Karya Sutradara The Dark Night Trilogy

Sang istri kedua mulai penasaran, siapa Rebecca sebenarnya? 

Dia mulai mencari keberadaan Rebecca. Dia mencari dari beberpa peningglan barang seperti baju atau lukisan bahkan dia mencari di gubuk dekat pantai yang konon katanya Rebecca sering datang.

Namun semakin kuat dan detail istri kedua mencari informasi tentang Rebecca, misteri kelam seolah sedikit demi sedikit terbuka.

Rebecca adalah istri pertama dari Mr. de Winter yang sangat cantik dan memesona. Dia begitu disayangi oleh semua orang. Namun, hidupnya sungguh tragis karena dia harus tewas dalam perahu kecilnya di laut. Dia tewas dan ditemukan beberapa hari kemudian. Namun, misteri apa yang membuat Rebecca begitu ramai dan juga taboo dibicarakan?

Silahkan tonton film Rebcca di kanal streaming Netflix.

Baca Juga: Review film horor hape: Come Play

Post a Comment for "Rebecca, sosok misteri istri pertama"