Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenet, Film Membingungkan Karya Sutradara The Dark Night Trilogy

Fujiharu.com - Salah satu penulis dan juga sutradara sukses berkarisma yang telah menulis trilogi The Dark Night kembali hadir dengan narasi dan menyutradarai film baru 2020 dengan judul Tenet. Meskipun aku belum pernah melihatnya di xxi bioskop Indonesia karena covid, film ini telah ada di streaming kesayangan kalian.

Tenet adalah film dari Nolan yang diproduksi di Inggris dan Amerika. Filmnya yang unik dari segala aspek yang keren membuatnya penjadi film yang disukai para kritikus. 

Baca Juga: Film The Sleepover, Mantan seorang Pencuri Terkenal

Rating IMD dan Rotten Tomatoes

IMDB mengganjar film Tenet dengan angka yang besar: 7.5 dari 10. Angka yang cukup besar bagi sebuah film. Lalu, Rotten Tomatoes juga mengganjarnya dengan 70% Tomatometer dan 76% Audience Score.

Tidak salah ketika dua standar rating tersebut memberikan nilai yang cukup besar bagi film Tenet. Aku yang menontonnya juga cukup berdecak kagum dengan cerita, efek dan juga acting para castnya.

Cast Film Tenet

Tenet merupakan film yang digodok cukup lama oleh Nolan agar bisa jadi sebuah film yang hadir pada awal Agustus 2020 lalu.

Penayangannya yang selalu tertunda karena covid membuatnya menjadi film dengan berpenghasilan terbesar kelima selama tahun 2020. Jika tidak ada covid, mungkin akan menjadi satu film sukses yang ada di 2020.

Baca Juga: No Escape - Follow Me 2020 Movie

Cerita dan orang dibalik layar yang bagus ditopang dengan cast yang tidak main main. Robbert Pattinson (Twilight), David Washington, dan Elizabeth Debicki menjadi beberapa kunci yang membuat film Tenet sukses.

Acting yang disuguhkan sungguh apik dan selalu terngiang.

Budget besar

Film Tenet merupakan salah satu film yang budgetnya cukup besar. Menurut Wikipedia, budget film Tenet adalah USD 200 juta, dengan penghasilan USD 363 juta. Meskipun masih untung, sepertinya film Tenet bisa jauh lebih besar dari yang dibayangkan jika Covid 19 tidak ada.

Baca Juga: Film Disney Terbaru: Soul, membingungkan bagi anak anak

Sinopsis film tenet

Seperti judul diawal, film Tenet memang sangat membingungankan. Dari awal film sampai akhir film, kita akan terus menebak nebak sebenarnya ceritanya seperti apa sih? 

Kita seolah disuguhkan berbagai macam puzzle menarik diawal, tengah bahkan sampai akhir. Kita seolah tidak percaya dengan puzzle yang kita bangun dari awal.

Sebelum kebagian sinopsis, alangkah baiknya kita tahu definisi dari Tenet. Menurut kamus bahasa Inggris Indonesia, Tenet berarti 1. Ajaran, Prinsip. 2. Pendirian, Pendapat.

Seorang agent penyelamat di gedung opera gagal mendapatkan satu artifak dan gedung itu juga berhasil diledakkan.

Dia ditawari sebagai agent Tenet, seorang agen yang akan kembali ke waktu sebelumnya. Tujuan dari agent Tenet adalah menjaga kedamaian, bahkan mencegah kejadian yang akan membuat manusia merasakan perang kembali.

Untuk mencegah peperangan tersebut, sang agen harus bolak balik masa depan agar perang besar tidak terjadi. 

Baca Juga: Freaky, Film Horor Komedi tentang Pertukaran Badan dengan Pembunuh

Bagaimanakah usahanya agar berbagai perang tidak terjadi?

Film ini membingungankan. Karena ternyata, kita yang ada disuatu masa tidak boleh bertemu dengan kita yang ada di masa yang lain. Dan kita yang ada di masa kini, bisa mengoreksi masa lain. Begitupun sebaliknya. Nah lho? Bingung kan?

Daripada semakin bingung, yuk tonton film Tenet.

1 comment for "Tenet, Film Membingungkan Karya Sutradara The Dark Night Trilogy"

  1. Justice League film Snyder's Cut, is confirmed to be four hours long ...
    for more info, visit: jatimTIMES

    ReplyDelete

Ayo berkomentar santun