Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ucapan selamat tahun baru bahasa Jepang beserta artinya

Fujiharu.com - Selamat tahun baru. Semoga ditahun yang baru ini, kebaikan, kesejahteraan, kebahagiaan dan kesehatan bisa didapatkan lebih baik lagi. Dan juga, terimakasih atas bantuannya selama setahun yang lalu. Mohon bantuannya ditahun mendatang ya.

Mungkin dari kita telah menulis ucapan tahun baru kepada teman, orang tua, guru, keluarga besar, saudara jauh, sahabat pena, atau bahkan rekan kerja seperti itu. 

Bingung menuliskan ucapan tahun baru

Kita terkadang bingung ketika akan mengucapkan selamat tahun baru. Apakah kata kata ini bagus? Sopan? Atau kaku tidak ya?

Hei, memang bagus ketika kamu memikirkan hal itu. Tapi, jika tidak secepatnya memberikan ucapan tahun baru, maka momentumnya akan hilang.

Baca Juga: 8 Tips belajar bahasa Jepang bagi pemula

Kapan mengucapkan tahun baru?

Biasanya sih pas menjelang detik detik menuju tanggal 1 Januari atau tanggal satu Januari.

Beberapa orang saking sibuknya mungkin baru mengirimkan selamat tahun baru setelah 1 Januari selesai. Tapi jangan lama lama ya, nanti basi dong.

Tujuan mengucapkan ucapan tahun baru

Dengan memberikan ucapan tahun baru, kita berterimakasih kepada tahun terdahulu karena telah memberikan berbagai memori menyenangkan (ada pahit juga sih), tapi dengan semua hal itu, menjadikan kita seorang yang lebih tangguh dari hari kehari.

Ucapan tersebut juga rasa terimakasih terhadap orang lain yang membuat hidup kita jadi berwarna.

Mungkin tahun terdahulu kamu mendapatkan untung besar? Bisnis besar? Beasiswa atau karena bantuan seseorang, hidupmu semakin lengkap.

Nah, momentum yang pas digunakan adalah di tahun baru. Semua orang bersuka cita menyambut tahun baru.

Baca Juga: Mengajar Bahasa Jepang di Perusahaan

Perayaan tahun baru ramai

Hanya saja, tahun 2020 agak sedikit suram. Karena korona masih marak, maka perayaan tahun baru banyak yang digagalkan. Misalkan ada juga, tidak banyak kok.

Bayangkan dengan selebrasi tahun tahun sebelumnya yang bisa mendatangkan banyak orang dan juga omset ekonomi yang besar. Kini bisa dibilang lumpuh.

Kota kota dunia menawarkan berbagai kembang api indah saat malam tahun baru. Bayangkan dari segi ekonominya. Orang orang akan berkumpul, butuh akomodasi tempat tinggal, transportasi, makanan dan lain lain yang membuat ekonomi berputar.

Baca Juga: Berapa Gaji Interpreter Bahasa Jepang Di Indonesia Untuk 1 Bulan

Meskipun tidak bisa merayakan dengan meriah, tidak ada salahnya kita langsung memberikan ucapan selamat tahun baru di sosial media: facebook, Instagram, Tik Tok, Whatsapp, telegram, dll.

Ucapan tahun baru dalam bahasa Jepang

Jika kamu berhubungan dengan hal hal yang berbau Jepang, misal bekerja di perusahaan Jepang, sebagai interpreter, dll, kamu bisa menggunakan bahasa Jepang sebagai bahasa atau statusmu agar bisa dinotice atau diketahui orang Jepang kenalanmu. Semoga bisnisnya makin lancar!

Lalu bagaimana contohnya? Iya, menuliskan ucapan tahun bar dalam bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa contoh ucapan tahun baru yang diambil dari facebook. Ada yang ada artinya, ada juga yang tidak. 

Baca Juga: Belajar bahasa Jepang bagi (bukan) pemula

Semoga informasi tentang ucapan tahun baru dalam bahasa Jepang berikut ini bisa membantu.

1. 

Ucapan selamat tahun baru bahasa Jepang

2.

Ucapan selamat tahun baru bahasa Jepang

3.

Ucapan selamat tahun baru bahasa Jepang

4.

Ucapan selamat tahun baru bahasa Jepang

Minasan, Selamat tahun baru.

Minasan, Shinnen akemashite omedetougozaimasu.

Post a Comment for "Ucapan selamat tahun baru bahasa Jepang beserta artinya"