Cara Melatih Listening Bahasa Jepang - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melatih Listening Bahasa Jepang

Fujiharu.com - Listening adalah 4 pilar dalam belajar bahasa Jepang. Apakah 4 pilar belajar bahasa Jepang? 

Cara Melatih Listening Bahasa Jepang

1. Speaking (berbicara)

2. Writing (menulis)

3. Listening (mendengarkan)

4. Reading (membaca)

Karena posisi listening dalam bahasa Jepang sangat penting, maka kamu disarankan, bahkan diwajibkan untuk sering sering melatih listening atau pendengaran.

Baca Juga: Cara menulis tategaki

Listening atau mendengarkan sangat penting karena itulah pintu pertama belajar bagi kebanyakan manusia. Lihat seorang bayi. Biasanya mereka akan bisa berbicara setelah sebelumnya mendengar berbagai macam contoh dari orang tua atau orang sekitarnya.

Begitupun bahasa Jepang. Agar kamu bisa bahasa Jepang dengan baik, maka upaya mendengarkan hal hal berbau bahasa Jepang harus diperbanyak. Bisa menonton TV, film, mendengarkan lagu, dll.

Kamu juga bisa mendapatkan media belajarnya dari mulai yang berbayar sampai yang gratis semua ada di internet. Informasinya bisa berupa mp3, atau berupa script yang tertuang pada pdf. 

Semua hal tersebut akan sangat berguna bagi orang yang belajar bahasa Jepang dasar sampai yang mahir sekalipun. Bahasa bahasa tersebut akhirnya bisa digunakan sehari hari dan kemampuan kamupun akan semakin bagus.

Berikut ini adalah langkah langkah belajar bahasa Jepang dengan listening:

1. Dengarkan media bahasa Jepang secara natural

Kamu bisa mendengarkan tetangga yang bisa bahasa Jepang, radio, mp3, tv, film dan lagu bahasa Jepang. Tidak mengapa kamu bingung dengan artinya, nanti akan mengerti kok.

Baca Juga: Download bagian tubuh dalam bahasa Jepang lengkap

2. Dengar secara keseluruhan

Jika mendengarkan secara keseluruhan suatu kalimat atau artikel, maka kamu akan lebih ceoat mengerti. Bahkan, bukan hanya point mendengarkan yang semakin kuat, tapi berbicara, membaca dan menulis juga akan semakin bagus.

3. Dengarkan hal yang kamu suka

Jika kamu mendengarkan hal hal yang disukai seperti terkait film, fashion, lifestyle, dll. maka kemampuanmu akan meningkat drastis.

4. Dengarkan secara regular

Jika kamu jarang mendengarkan bahasa Jepang, maka kemampuanmu akan menurun lho. Maka, selalu dengarkan secara regular ya.

5. Dengar dan ucapkan

Dengan mendengarkan dan mengucapkannya, maka bahasa Jepangmu akan naik drastis. Speakingmu juga akan seperti native

Baca Juga: Nihongo Challenge Kanji N5 pdf free download

6. Ambil keuntungan dengan zaman digital

Dengan zaman digital ini, kamu semakin mudah untuk mengambil sumber bahasa Jepang di internet. Bisa melihat berita bahasa Jepang langsung, acara televisi, prank youtube atau video berbahasa Jepang lainnya.

Kamu bahkan bisa berteman dengan orang asing lain yang bisa berbahasa Jepang. Tambahan lagi, selain teman, kemampuan bahasa juga bertambah.

Semoga dengan memprakekkan cara cara diatas, kamu menjadi semakin bagus kemampuan listening bahasa Jepangnya.

Artikel diadaptasi dari web wordgrammar.net.

Baca Juga: 

Kata kerja bahasa Jepang yang sering digunakan

Post a Comment for "Cara Melatih Listening Bahasa Jepang"