Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Film Klasik City Of Angel II Ketika Malaikat Jatuh Cinta

Fujiharu.com - Film klasik yang sangat bagus untuk ditonton adalah film City Of Angel. Film Romantis yang rilis pada tahun 1998 ini sangat layak untuk ditonton saat bulan terkasih di Februari.

Bagaimana tidak romantis, malaikat yang tidak merasakan apa apa harus merelakan "title" malaikatnya demi bisa mencintai seorang manusia.

Baca Juga: Film Run: Kasih Ibu yang Berlebihan

Seperti yang tertulis dalam kitab suci, malaikat merupakan makhluk suci yang diciptakan tuhan, tapi tidak merasakan apapun karena tugasnya hanya mengerjakan apa saja yang tuhan perintahkan.

Lalu, bagaimanakah seorang malaikat sampai rela jatuh ke bumi dan merelakan "kebangsawanan" nya demi manusia?

Inilah cerita menarik yang diangkat oleh film berjudul City Of Angel ini. Apalagi ost yang ada di film ini juga sangat indah: Angel, yang dinyanyikan oleh Sarah Mc Lachlan.

Bahkan, beberapa adegan membuatmu sedih, sekaligus merasa dicintai. Pokoknya sangat romantis.

Baca Juga: Film Disney Terbaru: Soul, membingungkan bagi anak anak

Cast City Of Angel

Nicolas Cage dan Meg Ryan merupakan bintang muda yang sedang naik pamornya. Acting mereka yang bagus dan chemistry kuat membuat film City Of Angel terkenal dan menjadi film rekomendasi romantis tentang sebuah cinta.

City Of Angel Award

Film ini mendapatkan beragam award karena suksesnya dipasaran. Budget USD 55 juta bisa menghasilkan hampir USD 198 Juta. Angka yang sangat fantastis untuk saat itu.

Baca Juga: Rebecca, sosok misteri istri pertama

Pengharagaan yang diraih oleh City Of Angel diantaranya adalah Top Box Office 1999, dan favorit actor di award bergengsi. Bahkan ost yang ada di film City Of Angel juga masuk nominasi bergengsi Golden Globes Award.

Sinopsis City Of Angel

Seorang dokter perempuan yang handal dalam mengoperasi orang sakit harus menerima kekalahan ketika pasiennya meninggal di meja operasi yang dia tangani. 

Dia sangat shock karena hal itu merupakan hal yang memalukan, menakutkan dan membuatnya tidak percaya diri. 

Dia malu harus menghadapi keluarga sang pasien yang meninggal ditangannya. Dia bahkan harus mundur dari beberapa operasi yang melibatkannya agar kondisi dirinya stabil.

Disaat kegamangan terjadi, sesosok malaikat yang biasa mengambil nyawa seseorang memperhatikan sang dokter wanita dengan seksama.

Ternyata perhatian ini menumbuhkan perasaan sang malaikat pada dokter perempuan. 

Sang malaikat bahkan menampakkan dirinya di beberapa kesempatan di hadapan sang dokter.

Interaksi sang dokter dan malaikat ternyata membuat sang dokter jatuh cinta. Sang malaikat masih belum tahu apakah tumbuh perasaan atau belum, tapi ada bagian dirinya yang menginginkan sang dokter tersebut.

Sampai suatu ketika, mereka begitu dekat dan membuat Seth, sang malaikat memutuskan untuk turun dari langit dan menjadi seorang manusia biasa agar bisa merasakan sakit dan cinta seperti seorang manusia.

Baca Juga: Film Come Play Review

Seth, sang malaikat ingin mencintai sang dokter tersebut dengan sepenuh hati, begitupun sang dokter. Namun disaat sang malaikat memutuskan untuk menjadi manusia, sang dokter mengetahui bahwa Seth merupakan malaikat. Jika dia terus melanjutkan hal tersebut, maka Seth akan berubah menjadi manusia. Sang dokter tidak ingin seorang malaikat sampai melepaskan kewibawaanya untuk menjadi manusia.

Namun demi cinta, Seth memutuskan segalanya dan berubah menjadi manusia biasa dan mengejar cintanya.

Akankah cinta mereka bersatu? 

1 comment for "Review Film Klasik City Of Angel II Ketika Malaikat Jatuh Cinta"

  1. Gaet Soto Jadi Sutradara, Film Pertama Pahlawan Super-Latin "Blue Bettle" Siap Diproduksi
    Film pahlawan super-Latin pertama berjudul Blue Beetle kini rupanya siap diproduksi. Film yang merupakan adaptasi dari komik DC ini mulai menggaet sutradara... Baca Selengkapnya

    ReplyDelete

Ayo berkomentar santun