Ini alasan kenapa kamu tidak bisa buka website JLPT Indonesia - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini alasan kenapa kamu tidak bisa buka website JLPT Indonesia

Fujiharu.com - Tanggal 29 Maret merupakan hari yang ditunggu oleh para pembelajar bahasa Jepang di Indonesia untuk mendaftarkan diri ikut dalam tes bahasa Jepang yang dikenal dengan JLPT atau Japanese Language Proficiency Test tahun 2021 ini. Tapi, kenapa tidak bisa dibuka pada hari itu? Inilah alasannya.

domisili tes JLPT

Apakah JLPT (Japanese Language Proficiency Test)

JLPT (Japanese Language Proficiency Test) merupakan tes bahasa Jepang yang telah tersertifikasi dari tahun 1984 di seluruh dunia. 

Tes JLPT (Japanese Language Proficiency Test) ibaratnya tes TOEFL bagi pembelajar bahasa Inggris di seluruh dunia.

Baca Juga: Tanya Jawab Seputar JLPT 2021

Berapa bayar tes JLPT (Japanese Language Proficiency Test)

Sesuai dengan isi website JLPT Indonesia, harganya bermacam macam tergantung dari level tes yang akan diikuti.

N1 :  Rp. 220.000

N2 :  Rp. 190.000

N3 :  Rp. 170.000

N4 :  Rp. 130.000

N5 :  Rp. 120.000

Note:

(+)4.000 biaya admin pembayaran via Virtual Account (VA)

(+)5.000 biaya admin pembayaran via Over The Counter (OTC)

Baca Juga: Berapa Gaji Interpreter Bahasa Jepang?

Apakah yang dimaksud level JLPT (Japanese Language Proficiency Test)

Level JLPT (Japanese Language Proficiency Test) adalah level yang akan diambil dalam ujian JLPT. Biasanya, pembelajar bahasa Jepang akan memilih level yang sesuai dengan yang mereka pelajari.

Level tertinggi dari JLPT (Japanese Language Proficiency Test) adalah JLPT N1 yang sering dibilang level native speaker.

Level JLPT N5 merupakan level pemula yang baru belajar bahasa Jepang. Aku juga pernah mengajar siswa pemula dari perusahaan atau di kursus agar lulus JLPT N5.

Baca Juga: Cara agar muridku lulus JLPT N5

Meskipun tergantung levelnya, bagi kamu yang ingin mencoba level JLPT tertentu, bisa saja kok. Misal kamu baru belajar bahasa Jepang, lalu mencoba JLPT N1 yang selevel native, tidak apa apa, cuma ya lulus atau tidaknya bisa jadi lebih kecil kesempatannya.

Buat apa tes JLPT (Japanese Language Proficiency Test)

Hasil dari ujian JLPT (Japanese Language Proficiency Test) berupa sertifikat yang bisa digunakan untuk bekerja di perusahaan Jepang, guru, sertifikat naik jabatan, mendapatkan beasiswa, mendaftar sekolah ke Jepang, naik gaji, cek kemampuan diri, dll.

Baca Juga: JLPT N3 Menjadi Interpreter

Soal soal JLPT (Japanese Language Proficiency Test) bisa didapatkan dimana?

Banyak sekali website atau buku buku pendukung untuk belajar tes JLPT (Japanese Language Proficiency Test). Kamu bisa cek JLPT International atau JLPT Indonesia untuk mengetahui sample soal JLPT (Japanese Language Proficiency Test) tahun sebelumnya.

Aku sarankan menggunakan buku bku pendukung lain agar bahasa jepang kita semakin bagus seperti Minna no nihonggo atau Soumatome.

Bagaimana cara daftar JLPT (Japanese Language Proficiency Test) di Indonesia?

Kamu bisa langsung datang ke website JLPT Indonesia. Berbagai informasi terkait biaya, cara daftar, soal JLPT sebelumnya ada di website tersebut. Sangat lengkap informasi JLPT yang bisa kamu dapatkan.

Baca Juga: Pengalaman tes bahasa Jepang di Unsada Jakarta

Kenapa tanggal 29 Maret 2021 tidak bisa buka website JLPT Indonesia untuk pendaftaran?

alasan JLPT Indonesia tidak bisa dibuka

Informasi pendaftaran JLPT (Japanese Language Proficiency Test) untuk Juli 2021 sesuai informasi adalah 29 Maret - 6 April 2021. Namun pada hari pertama pembukaan justru tidak bisa diakses.

Baca Juga: Informasi penting tentang JLPT 2021

Alasan karena tidak bisa dibuka atau diakses adalah karena saking banyaknya peminat yang mengakses JLPT Indonesia sehingga lalu lintas website sangat padat dan berujung tidak bisa dibuka oleh hampir semua peminat JLPT (Japanese Language Proficiency Test).

"Dikarenakan traffic yang tinggi dihari pertama pendaftaran JLPT Juli 2021, terjadi kendala teknis yang mengakibatkan sulitnya akses masuk ke website bagi calon pendaftar"

Jadi jelas ya, bagi siapapun yang ingin ikutan JLPT Juli, Minggu 4 Juli 2021 harus bersabar karena terjadi kendala teknis. Semoga hari selanjutnya bisa diakses dengan mudah.

Baca Juga: Pengalaman ujian bahasa Jepang di Jepang

Post a Comment for "Ini alasan kenapa kamu tidak bisa buka website JLPT Indonesia"