Agar Blog banyak Pengunjung - Perjam Puluhan View - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Blog banyak Pengunjung - Perjam Puluhan View

Fujiharu.com - Inilah beberapa cara yang baru aku gunakan agar bisa dikunjungi banyak pengunjung di blog Interpretergadungan. Dan, alhamdulillah dalam hitungan menit atau jam, sudah puluhan view.

Agar Blog banyak Pengunjung - Perjam Puluhan View

Bagi yang merasa puluhan view di blog gampang didapatkan, please minggir dulu. Berarti ini hanya cerita receh buat kamu. Berbeda dengan blog Interpretergadungan yang cukup susah mendapatkan view. Blog aku yang bercerita tentang Jepang, JLPT dan pekerjaan ini jarang aku update, makanya setiap hari hanya dikunjungi sekitar 30 orang yang view bulanannya sekitar 900.

Meskipun tidak banyak, alhamdulillah aku masih bisa mendapatkan pundi pundi receh rupiah 1 atau 10 rupiah setiap harinya. Harusnya sih aku sering update, tapi karena aku lebih fokus dengan blog fujiharu.com, maka Interpretergadungan hanya diupdate ketika memang infonya sangat penting seperti JLPT contohnya.

Baca JugaBerapa Gaji Interpreter Bahasa Jepang?

Cara yang aku gunakan ini berdasarkan pengalaman yang baru aku lakukan, jadi masih fresh. Cara ini bisa kamu gunakan, tapi juga harus hati hati ya. Hati hati yang aku maksud adalah siapa tahu kamu akan dijingling oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Beberapa sumber dari blog centerklik.com menjadi acuan agar blog banyak pengunjung. Meskipun begitu, aku tidak membahasnya secara detail, karena aku akan fokus pada hal yang barusan aku lakukan dan berhasil.

Beberapa jam dapat puluhan view

Biasanya aku dapat 30 views seharinya, tapi kali ini berbeda. Interpretergadungan blog mendapatkan lebih dari 50 views kurang dari sejam. Wow, luarbiasa. Maklum, bagiku, aku masih pemula dalam menulis blog.

Berikut adalah cara yang aku lakukan untuk meningkatkan traffic blog Interpretergadungan. Cara paling akhirlah yang telah aku laksanakan dan berhasil:

1. Optimasi seo

Jika kamu bisa membuat artikelmu SEO, maka kemungkinan besar akan dibaca orang akan lebih besar. Degan artikel seo, maka blog akan muncul lebih cepat dan banyak yang melihat.

Baca Juga: Cara membuat internal link dan external link di blogger 

2. Blog harus cepat

Pastikan template yang kamu gunakan bisa mengakomodir dengan kecepatan blog. Aku menggunakan template viomagz dari mas sugeng.

3 Submit ke mesin pencari

Submit artikelmu ke google agar artikel terindeks. Cuma, kini jarang melakukannya lagi karena yang penting kita update artikel berkala dan umur domain udah cukup lama. Bagi blog seumur jagung, wajib ya.

4. Desain menarik

Karena aku telah menggunakan template dari Viomagz mas sugeng, tampilannya sudah menarik dan aku tidak perlu lagi mengurusi tampilan, dll.

5. Related post

Pastikan disetiap artikelmu ada related post agar orang orang membaca artikel lain yang ada hubungannya dan menarik dibaca oleh pengunjung. Biasanya aku mencantumkan "baca juga" yang isinya tentang artikel lain.

6. Blog walking

Alangkah baiknya kamu blog walking ke blog terkenal dan memberikan jempol atau komentarnya agar kamu dikenal.

Baca Juga: Cara Menghapus Blog Secara Permanen, Terbukti!

7. Blogger tamu

Jika kamu menulis blog di blog lain sebagai tamu, maka pembaca akan tertarik denganmu dan akan mencari tahu tentang kamu (blog) maka kesempatan blogmu dibaca lebih besar.

8. Backlink berkualitas

Jika umur domain lama dan juga mempunyai backlink bagus, maka akan bisa bersaing dengan baik di mesin pencarian.

9. Judul menarik

Jika judulmu menarik, maka pasti akan banyak orang yang klik. Tapi aku tidak menyarankan clickbait ya.

10. Artikel bermanfaat

Jika artikelmu bermanfaat, maka pasti akan dibaca orang orang tanpa terkecuali. Aku menulis loker bahasa Jepang dan banyak yang buka.

Baca Juga: Kenapa traffic blog lama kalah dengan blog baru

11. Share ke sosial media

Aku share alamat blog terkait loker bahasa Jepang di facebook dan wa, maka orang orang akan membaca artikel yang dibuat.

Cara Interpretergadungan mendapatkan banyak pengunjung

Cara yang akan digunakan adalah aku mendapatkan info lowongan pekerjaan, lalu menulis di blog. Setelahnya, aku membuat alamat blog dengan shortlink dan memberikan infonya ke facebook pribadi, di grup grup pencari lowongan kerja, grup belajar yang sesuai dan status WA. 

Baca Juga: Cara menjadi penulis tamu blog

Hasilnya adalah banyak pengunjung yang datang ke Interpretergadungan untuk mengetahui informasi lowongan kerja tenaga pengajar bahasa Jepang di Jakarta Timur.

Semoga pengalaman ini bisa membantu kamu juga dalam mendapatkan pengunjung yang banyak jumlahnya.

Post a comment for "Agar Blog banyak Pengunjung - Perjam Puluhan View"